Setiap acara yang kamu adakan, pasti membutuhkan kartu undangan kreatif, walaupun biasanya undangan akan segera dibuang setelah acara berakhir. Namun apa jadinya jika kamu membuat undangan yang super kreatif? Tentunya para tamu tidak akan segan untuk menyimpannya dan tamu juga akan ingat bagaimana fantastisnya acaramu.

creative-invitation-cards-18

Undangan sendiri memiliki daya tarik yang akan mengundang para tamu agar datang pada acaramu. Dengan beberapa contoh desain kartu undangan berikut, para tamu pasti akan datang dengan rasa penasaran mereka. Coba yuk?!

 

1. Communication 2012 UFMG graduation invitation via Bee Grandinetti

creative-invitation-cards-19

Ketika kamu menerima undangan dengan desain seperti ini, apa yang akan kamu lakukan? Saya yakin kamu akan segera membukanya dan melihat isi dari undangan tersebut, mungkin bisa saja kamu akan mengamatinya. Desain yang sangat bagus yakni undangan dalam kemasan warna cerah

 

2. Convite | Invitation | OLIVIA via Cristiane Amara

4

Desain ini sama seperti nomor 1, hanya saja bedanya kartu undangan berada di dalam amplop hitam yang harus kamu buka!

 

3. Teepee Invite via Device Creative Collaborative

80185baf7df3dd0ffc98a8f108d620a8

Kartu undangan kustom yang akan menciptakan percakapan dan kegembiraan. Dengan tusuk sate yang membentuk sebuah kerucut.

 

4. Brooks Brothers x Swedish Fish via Miguel Yatco

6

Mungkin konsep ini terbilang sangat sederhana. Namun lihat saja logo undangan tersebut yang menggambarkan produk dengan beberapa permen yang berbentuk ikan.

 

5. Azede Jean-Pierre S/S 2011 Invitation via Joseph Veazey

7

Kolaborasi yang sangat baik juga terdapat pada desain kartu undangan yang satu ini. Dari depan memang tampak sederhana, tetapi ada kotak tersembunyi ketika kamu membukanya. Kreatif bukan?

 

6. KCBeach via Bruka Notes

telll

Identitas visual untuk festival KCBeach. Desain dengan warna pastel ini mengundang berbagai pertanyaan yang mungkin sejenak terpintas di pikiranmu. Bagaimana acara akan berlangsung?

 

7. de:block | Exhibition Design via Warren Tey

2042b2b0c223262ab0a80d97fc014eec

Desain ini membawa kita pada tempat terpadat di Singapura. Jenis font keren juga diterapkan disini. Kalau kamu ingin membuat desain yang berbeda dari biasanya, ada baiknya untuk mengoleksi font.

 

8. Joe Brooks Bar via Alex Nicholson

botol

Ini adalah undangan untuk acara rahasia yang diadakan di sekitar Edinburgh George Street. Acara pesta beer ini menggunakan botol asli dalam sebuah kotak. Sepertinya ini begitu mempesona. Kamu bisa mencobanya bahkan untuk acara lain.

 

9. The End Age – Invitation via Rice Creative

creative-invitation-cards-18

Mungkin kamu pernah mengalami masa dimana mencetak foto masih dengan klise. Hal ini menginspirasi pemilik acara perfilman untuk membuat undangan dengan klise ini. Acara dikemas dalam sebuah tempat kecil lucu.

 

10. A3 STUDIO OPENING via Yvo Hählen

oooo

Untuk acaranya, studio ini telah menghasilkan undangan yang dicetak di atas kertas tembaga. Visual termasuk pintu yang setengah terbuka dan komposisi jenis elegan, semuanya ditingkatkan dengan tatanan yang menambahkan beberapa karakter ke undangan ini.

 

Konsep yang seharusnya dipakai dalam desain kartu undangan, sudah sewajarnya jika merangkum acara yang akan dibawa namun dengan sensasi berbeda. Alangkah baiknya membuat kartu undangan secara sederhana namun mencakup banyak makna. Perlu diingat bahwa membuat undangan bisa dilakukan dengan berdiskusi dengan para ahli untuk mendapatkan desain terbaik.


Riska

Riska

Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.