Desainer yang bekerja, hanya memiliki sedikit waktu untuk mencari klien baru tetapi harus tetap memperbaharui berita tentang industri desain. Ini adalah ide di balik kelompok LinkedIn, dan inilah salah satu cara yang baik pada saat itu. Menyediakan tempat pertemuan di mana kita bisa berfikiran secara profesional. Dapat berkomunikasi satu sama lain, belajar tentang kerajinan mereka, mencari tips meningkatkan keahlian sebagai desainer, memecahkan masalah, bersama-sama untuk mempelajari desain website yang baik, mendapatkan umpan balik, mencari klien dan mempromosikan layanan mereka.

LinkedIn menyediakan tempat yang baik untuk mempromosikan diri. Sebagai forum kerja, LinkedIn adalah tempat untuk mencari pekerjaan dan mempromosikan layanan perusahaan Anda secara gratis. Seperti halnya Facebook, yang membantu mempromosikan bisnis Anda.

linkedin-group

 

Namun, itu juga alasan mengapa ada banyak spam dan puing-puing marketing yang mengarungi di sebagian besar kelompok LinkedIn, dan sayangnya, ketika mereka datang untuk mencari artikel informatif yang sangat baik, umpan balik atau diskusi mendalam di website desain yang didedikasikan secara khusus, blog dan forum yang bertarif akan jauh lebih baik.

Jenis Group

Ada tiga jenis utama kelompok untuk web designer di LinkedIn :  kelompok besar yang terbuka, menengah sampai kelompok besar yang tertutup (tetapi dalam kenyataannya, terbuka) dan kelompok-kelompok kecil yang tertutup dimana partisipasi harus disetujui sebelum mereka dapat bergabung dengan diskusi . Ada juga kelompok-daerah tertentu misalnya, Kelompok Chicago Front-End Web Desainer. Beberapa kelompok tertutup yang benar-benar pribadi, pada orang lain, orang dapat melihat beberapa atau semua posting. Semua forum ini terganggu dengan spam yang ditandai atau dihapus oleh para anggota itu sendiri.

Keuntungan dari kelompok yang lebih besar adalah bahwa meskipun spam, mereka penuh dengan campuran bakat baru dan lama dan berbagai perspektif segar. Dalam semua kelompok ada lowongan pekerjaan nyata dan ada juga yang kurang bisa mendidik. Angka-angka mingguan postingan di bawah ini berada dalam dua minggu terakhir.

Kelompok LinkedIn yang bermanfaat

Freelance Graphic And Web Designers

Situs ini secara teratur spam oleh personel HR serta digunakan sebagai papan untuk melanjutkan postingan, tetapi anggotanya sering berbagi dan mendiskusikan berbagai hal yang berhubungan dengan desain. Kelompok ini menyentuh pasar Spanyol dan juga berbahasa spanyol juga. Anggota: 2800+
Diskusi: 100
Lowongan Pekerjaan: 74
Lokasi: NYC, Argentina, Canada,UK, LA

freelance

 

Designers – Web/Graphic

Sebuah kelompok Desainer Kreatif dan Penulis, ini adalah forum untuk berinteraksi dengan desainer lain untuk bertukar pikiran dan berbagi draft pertama, masalah yang ada dan juga berita dari sumber manapun.

Anggota: 17.000 +
Diskusi: 108
Lowongan Pekerjaan: 36
Lokasi: NYC

designer-web-graphic

 

Creative Designers And Writers

Ada campuran diskusi dan lowongan pekerjaan yang bersifat spam namun sebaik yang asli. Ini adalah kelompok yang benar-benar besar tapi sangat aktif.

Anggota: 70.800 +
Diskusi: 463
Lowongan Pekerjaan: 120
Lokasi: Amerika Serikat, Inggris & INDIA

creative-designer-writers

 

 

WordPress Web Designers

Kelompok ini sepakat dengan semua aspek desain WordPress termasuk hosting dan SEO. Pemilik menjelaskan bahwa keanggotaan harus dibatasi untuk desainer profesional. PHP dan open source juga dibahas disini.

Anggota: 3600 +
Diskusi: 24
Lowongan pekerjaan: 1814
Lokasi: AS / Inggris

wordpress-web-designers

Designer’s Talk

Ada beberapa diskusi yang baik di grup ini dengan banyak tips dunia nyata yang terjadi di sekitar untuk membuat kehidupan seorang desainer menjadi lebih mudah.

Anggota: 39.300 +
Diskusi: 21
Lowongan pekerjaan: 27
Lokasi: NYC, London, SF

 

designer-talk

 

London Web Designers

Sebuah kelompok tertutup yang dimiliki oleh Carrie Jeziorny, dan didirikan pada tahun 2008.

Anggota: 800 +
Diskusi: 4
Lowongan pekerjaan: 0
Lokasi: Inggris, India, Pakistan, Argentina

london-web-designer

 

Web Developer And Graphic Designer

Forum ini diarahkan oleh pekerjaan: Masing-masing individu mencari web developer, dan pengembang web dan desainer untuk mencari perkerjaan.

Anggota: 17.600 +
Diskusi: 34
Lowongan pekerjaan: 189
Lokasi: NYC, SF, India

web-developer-and-designer

 

Web Professionals Connect

Desainer baru menggunakan situs ini sebagai tempat untuk mendapatkan umpan balik, dan untuk mempromosikan situs dan artikel mereka.

Anggota: 10.000 +
Diskusi: 72
Lowongan pekerjaan: 43
Lokasi: NYC, SF, Kanada

Web-Professionals-Connect

 

Web Design

Kelompok ini memiliki campuran antara lowongan pekerjaan, melanjutkan pendidikan dan diskusi. Ada beberapa yang bagus dalam sebuah diskusi dan link ke artikel.

Anggota: 6.100 +
Diskusi: 40
Lowongan pekerjaan: 13
Lokasi: NYC, India, SF, Sao Paulo

web-design

 

 

Creative Design Pros

Ada diskusi, survei dan beberapa lowongan perkerjaan yang serius pada sesi tertentu.

Anggota: 108.000 +
Diskusi: 93
Lowongan pekerjaan: 117
Lokasi: NYC, London / UK, LA, SF

creative-design-pros (1)

 

CSS Designers And Developers

Diskusi kelompok ada di semua tingkatan. Beberapa anggota dalam kelompok tertarik untuk menandai dan mengendalikan spam pada LinkedIn.

Anggota: 8000 +
Diskusi: 2
Lowongan pekerjaan: 19
Lokasi: NYC, Argentina, London / UK

css-designers

 

CSS3/HTML5 The Future Of Front End

Kelompok profesional yang cukup besar untuk membahas tentang CSS3 dan HTML5.

Anggota: 22.000 +
Diskusi: 15
Lowongan pekerjaan: 36
Lokasi: SF

css3-html5

 

 

W3C Web Standards

Pemiliknya adalah Mike Kompar dan dimanageri oleh Jitendra Vyas.

Anggota: 12,800+
Diskusi: 6
Lowongan Pekerjaan: 7
Lokasi: London/UK, SF, NYC

w3c-web-standards

 

 

End To End Web Developers

Tempat yang bagus untuk mendapatkan umpan balik dari pengembang web berpengetahuan.

Anggota: 36.200 +
Diskusi: 39
Lowongan pekerjaan: 199
Lokasi: SF, NYC, India

end-to-end

 

 


Riska

Riska

Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.