Hal yang dibawa pengusaha sukses ketika keluar rumah

Sebagai seorang pengusaha sukses tentunya Anda harus selalu memiliki inspirasi yang baik. Dan inspirasi tidak datang begitu saja. Terkadang Anda harus mencarinya. Tetapi terkadang pula Anda bisa mendapatkannya kapan saja dan dimana saja tanpa Anda duga. Itulah sebabnya Anda harus mengandalkan kombinasi antara teknologi dan item praktis yang dapat Anda bawa kemana saja. Tidak hanya sebagai kebutuhan sehari-hari yang Anda lakukan, tapi juga untuk kesuksesan jangka panjang. Inilah beberapa item yang harus dibawa seorang pengusaha sukses.

1.    Sesuatu Untuk Menulis

Alat tulis

Pertama, sebagai seorang pengusaha sukses, Anda harus selalu membawa sesuatu untuk menulis. Anda bisa membawa kertas dan pulpen, atau bahkan iPad Anda. Yang penting adalah Anda dapat mencatat seluruh ide dan konsep Anda. Jangan anggap Anda dapat mengingatnya nanti, karena Anda pasti tidak akan mengingat serinci saat Anda memikirkannya.

 2.    Kartu Nama

kartu nama

Mengapa Anda harus selalu membawa kartu nama? Tentunya saja Anda tidak bisa memprediksi siapa yang akan Anda temui di jalan. Dengan adanya kartu nama, Anda dapat memberikan identitas dan contact person Anda kepada calon klien potensial.

 3.    Sebuah Buku

booksJangan pernah meninggalkan rumah tanpa buku. Anda harus belajar mencintai belajar. Itulah salah satu kunci agar Anda menjadi seorang pengusaha sukses. Sekarang ini buku juga dapat Anda dapatkan dalam bentuk e-book yang dapat Anda baca melalui ipad atau tablet Anda. Salah satu aplikasi e-book reader yang saya sukai adalah Scoop yang dapat didownload via apple store.

 4.    Macbook Air

apple_116inch_macbook_air14ghz_64_gb_710257_g2Macbook Air adalah salah satu pilihan teknologi yang dapat Anda bawa. Macbook air sangat ringan sehingga mudah Anda bawa kemana saja dalam tas Anda. itu akan membuat Anda bekerja lebih mudah. Anda dapat mencari macbook air yang tercanggih di Apple store atau apabila Anda ingin membandingkan harganya, Anda dapat membandingkannya melalui situs Pricearea.

 5.    Headphone

in-ear-headphonesHeadphone sangat berguna kapan saja dan dimana saja. Headphone akan membuat Anda fokus bekerja saat Anda berada di tempat yang ramai. Dan headphone juga dapat membuat Anda santai saat anda sedang jenuh bekerja.

 6.    Smartphone

iphone-5-thumbDengan menggunakan smartphone, Anda dapat melakukan banyak hal dalam satu waktu. Seperti menelfon, sms, memeriksa kalender, memeriksa email, atau bahkan sekedar mengecek social network Anda.

 7.    Charger Smartphone

33292700_700x700min_1Seorang pengusaha sukses tidak akan pernah meninggalkan charger smartphonenya di rumah. . Baterai smartphone Anda tidak akan bertahan lama, oleh karena itu charger smartphone sangatlah penting untuk memastikan Anda dapat selalu mengakses smartphone Anda.

 8.    Digital Recorder

DV020_Jpg_Jumbo_241738_RIde datang kapan saja dan dimana saja. Dan terkadang ide tersebut tidak datang sendirian. Dalam arti kata, banyak sekali pengusaha sukses yang memikirkan ide lebih dari satu. Dengan adanya alat perekam di saku Anda, Anda akan selalu bisa merekam ide Anda dimanapun Anda berada. Terutama saat Anda di jalan. Setelah sampai di kantor, barulah Anda memindahkan rekaman tersebut ke komputer Anda, dan mendengarkan kembali ide-ide yang telah Anda rekam tadi.

 9.    Backup Software

external-hard-driveContohnya saja jika Anda akan mengadakan presentasi atau seminar, sebaiknya Anda harus memikirkan backup software seperti mengirimkan file presentasi Anda ke orang yang mengurus acara Anda. Atau sekedar membawa external hard disk dan bahkan membawa mini projector milik Anda untuk berjaga-jaga apabila projector mereka mengalami kegagalan.

 10.  Sebuah Rencana

whatplanIni adalah hal yang paling penting. Anda tidak bisa meninggalkan rumah tanpa adanya sebuah rencana. Entah itu berbelanja, atau bertemu dengan klien saat makan siang. Sebuah rencana akan membuat hari Anda terarah. Setiap pengusaha sukses perlu orientasi terhadap perencanaan dan mengetahui apa yang akan dicapai. Tetapi itu tidak berarti Anda harus terpaku dengan rencana tersebut dan tidak melakukan improvisasi. Apabila Anda ingin membuat rencana yang lebih detail ada baiknya Anda membaca dahulu artikel 3 kriteria membuat bisnis plan yang sukses.

Salam,

Ryan Gondokusumo

Founder Sribu.com


Ryan Gondokusumo

Ryan Gondokusumo

Ryan adalah founder dari Sribulancer, platform untuk mencari freelancer berkualitas dengan cepat dan tepat dan founder Sribu, platform jasa desain grafis online yang telah membantu lebih dari 2.000+ pelanggan. Spesialis UI dan UX design, team building, pengembangan produk, strategic marketing, digital marketing. Anda dapat ngobrol dengan Ryan di twitter via @redjohn_G