Tonjolkan dan tampilkan ketrampilan kreatifmu di antara para pesaing. Ya, kalimat ini harus kamu genggam erat dan cobalah untuk mempraktekkannya, untuk membedakanmu dengan para kompetitor. Pilihan menambahkan banner di Facebook untuk memperindah profil atau fan page menawarkan kesempatan yang baik untuk berkreasi dan menampilkan kecerdasan desain.

fb

Dalam artikel ini, Sribu akan memberikan ukuran banner Facebook dan tips dasar lainnya untuk membantu membuatnya lebih mencuri perhatian para teman dan kolega. Sribu juga akan menunjukkan cara membuat banner facebook agar terlihat maksimal.

 

01. Hindari Pelanggaran Hak Cipta

satu

Hindari pelanggaran hak cipta dengan menampilkan karya seni sendiri ,seperti Myriam Heneine telah melakukan untuk efek yang besar pada banner Facebook-nya.

Pedoman Facebook serta hukum pada umumnya, menyatakan bahwa kita harus menghindari menggunakan gambar yang bukan milik kita ketika membuat banner Facebook.

Jika kamu berpikir tentang hal ini, ini bukan hal terburuk di dunia. Kamu ingin halaman Facebook menjadi lebih unik, sehingga kamu mungkin juga menggunakan gambar yang keren bukan? Dan kamu tentu tidak ingin sengketa publik meletus dengan pemilik / pencipta gambar asli. Jika memang demikian, carilah gambar yang sekiranya tidak ada hak cipta, yang tersedia di Google.

 

02. Jangan ada Calls to Action

Kamu tidak diperbolehkan untuk menambahkan calls to action pada banner (berupa clikck / like / share / buy / download / …). Menambahkan panah yang diarahkan ke tombol juga termasuk jenis larangan.

 

03. Jangan ada Promosi Dagang

3

Secara resmi, kamu tidak diizinkan untuk menyebutkan harga, promosi atau penawaran khusus pada banner. Kita mungkin telah melihat banyak situs e-commerce mencemoohkan aturan ini dan tampaknya semakin menjauh dengan itu. Lebih baik menghindarinya. Menarik pelanggan bisa dengan cara lain.

 

04. Jangan ada Informasi Kontak

Facebook tidak akan memungkinkanmu untuk menempatkan informasi kontak seperti email, nomor telepon, alamat, dan sebagainya pada banner. Sekarang kamu tahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk menciptakan desain banner Facebook.

 

05. Ukuran Banner Facebook

5

Pertama-tama, pastikan kamu membuat banner dengan ukuran yang tepat. Banner Facebook biasanya menggunakan gambar berukuran 851 x 315 piksel. Jika kamu tidak membuat banner dengan dimensi-dimensi ini dengan tepat, saat kamu akan meng-upload, Facebook akan memintamu untuk menyesuaikan gambar ke halaman.

 

06. Perhatikan Resolusi Gambar

Facebook menurunkan resolusi gambar ketika kamu upload. Jadi jika kamu ingin menghindari banner yang blur, maka perhatikan dulu resolusi gambarnya. Makin besar, makin baik asal jangan melampaui batas resolusi.

 

07. Menulis Nama Halaman

7

Kamu mungkin tidak diperbolehkan untuk menambahkan informasi pemasaran bila membuat banner Facebook, tapi kamu dapat menambahkan nama bisnismu. Hal pertama yang akan dilihat orang lain adalah banner, sehingga menulis nama dengan jelas akan membantu membuat kesan instan.

 

08. Keselarasan

Jangan hanya memilih foto yang bisa muat untuk setiap kegiatan, namun coba juga menyesuaikan banner dengan tema halaman. Perhatikan keselarasan desain banner dengan tema bisnismu.

 

09. Jadilah Kreatif

9

Jika kamu seorang fotografer atau ilustrator, pamerkan karya terbaikmu! Jika kamu seorang desainer, jangan ragu untuk menghabiskan sedikit waktu pada desain. Banner Facebook adalah ruang besar untuk menunjukkan keterampilan dan kreativitas.

 

10. Jagalah Agar Selalu Segar

101

Jika orang cenderung untuk mengunjungi halaman Facebookmu secara teratur, pertimbangkan untuk menjaga kesegaran dari banner Facebook.

 

Facebook adalah media sosial terbesar yang paling banyak digunakan oleh khalayak ramai. Tidak hanya dapat memamerkan profil diri kamu, namun ini juga bisa mendukung bisnismu. Dengan like yang meningkat, kamu akan lebih mudah dalam mendapatkan calon klien.


Riska

Riska

Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.