Marketing2-1024x847

Ketika menjalankan usaha kecil, mungkin Anda berpikir, mustahil untuk mendapatkan kesuksesan dari apa yang Anda lakukan.banyak pengusaha sukses memulai usahanya dari kecil jadi itu bukanlah alasan menghalangi kesuskesan bisnis Anda.  Ikuti langkah dan tips marketing yang telah terbukti ini untuk mendapatkan kesuksesan dan melihat bisnis Anda bertumbuh.

1.  Biarkan Produk Anda Keluar

Ari Fleischer dan Aly Moler pemilik  Frozen Pints ​​telah melihat usaha kerajinan bir es krim mereka tumbuh dengan pesat sejak mengikuti pameran kerajinan bir dan pasar petani untuk satu hal – membiarkan produk mereka keluar. Setelah pelanggan merasakan kombinasi tak terduga dari minuman ini (yang ternyata lezat) secara gratis, mereka lantas berbaris di toko lokal ini untuk membeli atau bahkan memesan untuk dibawa.

2.  Hadiri Acara Perkumpulan

Desiree Scales dari Bella Website Design adalah seorang master dalam hal membangun jaringan. Dia menghadiri dan tampil di hampir setiap acara di kotanya. Kontribusinya kepada masyarakat secara keseluruhan membuatnya menjadi salah satu orang pertama yang muncul dalam pikiran orang ketika mencari seorang pakar di bidang konsentrasi nya: website usaha kecil dan pemasaran.

3.  Buat Acara Sendiri

Jika tidak suka acara yang Anda datangi, ciptakan sendiri! Darrah Brustein telah menciptakan salah satu acara perkumpulan yang paling sukses di Atlanta: Atlanta Under 40. Acara yang dibuat Darrah untuk membangun hubungan dengan pengusaha muda lainnya di kotanya, sekarang menjadi menjamur ke kota-kota lain.

4.  Relawan untuk Memimpin Organisasi

Rahasia untuk mendapatkan hasil maksimal dari masuk ke sebuah kelompok atau organisasi bukan hanya menghadiri tetapi memimpin. Lisa Calhoun dari Write2Market. Dia menjabat sebagai presiden Organisasi Pengusaha, yang memungkinkan dirinya untuk mengasah kemampuan memimpin dan dapat berbagi cerita, bahkan mendapat ilmu dari bisnis yang pertumbuhannya cepat di area Atlanta.

5.  Membuat Podcast

Todd Schnick dari Dreamland Interaktif adalah orang pertama yang membuat podcast sendiri, ia mewawancara pemilik usaha lainnya. Orang yang suka untuk menceritakan kisah mereka, dan menampilkan kisah mereka di podcast, membuat Anda terhubung secara instan dan tentu akan bermakna. Tips marketing ini juga merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan ilmu dan wawasan pada topik yang Anda sukai.

6. Jadilah Penolong

Kebanyakan pemilik usaha kecil berjuang keras untuk membuat keuangan mereka sesuai rencana, terutama ketika mereka berpindah dari sebuah spreadsheet Excel ke sesuatu yang canggih seperti QuickBooks. Cathy Iconis dari Iconis Group pemilik Quickbook Chat di Twitter menjadwalkan setiap Kamis malam pukul 7:00 EST akan menjawab pertanyaan pemilik usaha kecil, dan tips marketing ini berpotensi menemukan beberapa klien.

7.  Kirim Email Mingguan

Jika Anda ingin tetap terhubung dengan pelanggan Anda, tidak ada yang lebih sederhana dibandingkan mengirim e-mail mingguan dan memberikan sesuatu yang bernilai didalamnya. Rick Houcek dari Soar With Eagles setiap hari Senin mengirimkan satu pesan yang ia namakan Motivator Senin 2-Menit. Itu sangat berguna dan Anda akan berharap untuk mendapatkan itu setiap senin dan akan mengirim nasihat itu kepada orang lain.

8.  Mendukung Suatu Kegiatan

Mary Hester dari LAN System mengadakan pesta tahunan outdoor yang memiliki tujuan pada setiap Hari Bumi. Setiap pesta, para tamu diwajibkan membawa “sampah elektronik” – monitor komputer dan CPU lama. Pada acara terbaru mereka, mereka mengumpulkan lebih dari dua ton peralatan IT, menjaganya agar tidak masuk ke tempat pembuangan sampah dan menciptakan hubungan yang menguntungkan dengan pelanggan mereka, baik pelanggan saat ini atau pelanggan potensial.

9. Sponsor Sebuah Organisasi

Banyak organisasi lokal yang tidak mahal untuk disponsori selama setahun jika untuk Anda pertimbangkan, bisa saja dengan mensponsori biaya tiap pertemuan. Jika produk atau jasa Anda cocok dengan audiens mereka, Anda akan terekspos setiap kali organisasi mengirimkan e-mail dan akan disebutkan setiap kali mereka mengadakan pertemuan. Peserta selalu ingat dan menghargai perusahaan yang mensponsori organisasi favorit mereka.

B6G3ErdCMAE7bbd.jpg large

10.  Beri Souvenir Gratis Yang Keren

Tips marketing terakhir: Ketika berpikir akan memberi souvenir apa, jangan pernah memberi barang yang mudah untuk dibuang atau mudah hilang. Berikan barang yang bermanfaat dan cantumkan nama bisnis Anda di sana. Itu akan teringat dipikiran mereka. Atau bisa juga dengan membuat kartu nama unik dan kreatif.

Itulah 10 tips marketing yang bisa dengan mudah Anda terapkan. Itu semua bukan hanya sebuah teori, karena tips-tips itu diambil dari pengalaman para pengusaha bisnis kecil yang sukses. Jadi, apa tidak ingin seperti mereka? Silahkan bagi komentar di kolom di bawah ini jika anda mempunyai tips yang lain.


Dhiar

Dhiar

Lahir dan dibesarkan di kota gudeg, hingga saat ini menempuh semester akhir di sebuah perguruan tinggi negeri di kota yang sama. Salah satu hal yang bisa membuatnya relax adalah mendengarkan musik.