Kamu mungkin pernah merasa bosan ketika mendapatkan brosur polos di jalanan, atau saat kamu menghadiri pameran. Lalu apa yang akan kamu lakukan selanjutnya? Karena kebanyakan orang yang tidak tertarik dengan brosur tersebut, mereka tidak akan tertarik untuk mengetahui informasi apa yang di dalamnya, dan pada akhirnya, hanya akan berakhir di tempat sampah.

4

Sebagai seorang desainer, akan sangat lebih baik jika kamu merancang desain brosur dengan struktur yang baik, sehingga orang lain akan tertarik membaca atau bahkan menyimpannya. Jadi hari ini, Sribu akan menyajikan koleksi terbaik untuk menginspirasi kamu dalam membuat desain brosur yang benar-benar kreatif dan tentu memberi ide-ide besar untuk membuat yang lebih baik lagi. Lihat saja bagaimana brosur ini membawa desainmu ke tingkat berikutnya!

 

1. ABOUT RISOGRAPH via André Silva

brochure-design-inspiration-1

Brosur kecil dibuat untuk workshop Risograph pada We Came From Space. Sisi belakang desain brosur dilengkapi dengan keterangan yang bisa dipelajari.

 

2. 2/3/4 Arts Center / Brochure Design via Hilary Gaby

2

Brosur ini dirancang untuk menjadi kenang-kenangan informatif yang akan mempromosikan layanan dan aktivitas dari Arts Center dengan gaya kontemporer. Desain ini dirancang sesuai dengan visi dan misi dari Arts Center itu sendiri.

 

3. SPARK Recto Verso via Bjorn Yeo

3

SPARK adalah sebuah konsultan arsitektur yang memenangkan penghargaan dari desain internasional. Brosur mereka dicetak seperti sebuah majalah untuk menarik perhatian para pembaca.

 

4. NFB DISTRIBUTION | Catalog via Justin Lortie

4

Katalog ini terdiri dari dua buku yang memisahkan kategori animasi dan film dokumenter. Dengan warna hitam dan putih membuatnya tampak jauh lebih mewah.

 

5. RRZ – Branding via moodley brand identity

5

Perusahaan desain grafis ini menciptakan brosurnya dengan memberikan informasi di bidang IT yang berbasis di Austria. Dengan warna dominan kuning yang membuatnya tampak cerah.

 

6. Brochure UPC – Educación via Gerardo Heshiki

6 jjjj

Pernahkah kamu terpikir untuk membuat brosur dengan desain timbul? Dengan desain lucu ini, apakah kamu ingin mencobanya?

 

7. Campagne Maison théâtre 2014-15 via Byebye Bambi

7

Studio ByeBye Bambi mengkampanyekan La Maison Théâtre, di atas kertas yang dieksplorasi dengan sangat rajin. Brosur ini tampak seperti sebuah layar panggung yang terbuka.

 

8. La Rotonde / saison 11-12 / danse contemporaine via Rachel Trudeau

8

Mengaplikasikan gesture dari beberapa orang sebagai simbolisasi gerakan tubuh yang indah.

 

9. Moomah via Spencer Paul Bagley

9

Moomah adalah cafe dan ruang bermain yang mendorong kreativitas serta hubungan antara orang tua, anak-anak, dan teman-teman. Desain brosur yang dinamis dengan beberapa simbol binatang dan hubungan antara manusia melalui tangan yang sedang berjabat.

 

10. 2013 Mini Catalog via Dennis Ventrello

10

Brosur ini dirancang sedemikian rupa sehingga menghemat banyak tempat karena mengimplementasikan desain lipat.

 

11. 43º FTMDSJ via Alberto J. Saorín

11

Disini jelas terlihat bahwa simbol tari-tarian dan musik berada memenuhi sisi depan brosur ini. Ini mengampanyekan sebuah acara dengan nama 43rd San Javier International Theatre, Music and Dance Festival.

 

12. Bablab Identity via bellistrami

12

Lagi-lagi simbolisasi musik langsung terlihat pada halaman depan brosur ini. Namun, desain ini membawa kita pada rasa penasaran untuk membukanya.

 

12. From B to N via Joshua Olsthoorn / Graphic

13

Brosur ideologis pada bahan bangunan. Dirancang untuk studio desain Mousegraphics.

 

13. Fabrica—tion via Joshua Olsthoorn / Graphic

14

Desain brosur untuk Frabrica desain furniture di Athena, Yunani. Desain dengan warna hitam dan hijau yang menyala membuatnya lebih mengapresiasikan keindahan.

 

14. Seattle – where my heart is via Dan Schlitzkus

15

Tidak semua orang bisa membaca tulisan ini. Namun, dilihat secara garis besar, desain brosur ini tampak ceria dan menyenangkan.

 

15. Investec Bank Brochure Design via Nicola Watson

oo

Menggunakan garis-garis zebra sebagai inspirasi, desain ini menciptakan sebuah brosur ideal yang modern.

 

Desain brosur memiliki sebuah kekuatan tersendiri untuk meraih perhatian banyak audiens, terutama jika kamu memilih desain yang sesuai dengan selera mereka. Selain desain yang menarik, pastikan untuk menjaga kualitas desain brosur saat dicetak. Hal ini penting karena akan mempengaruhi kelangsungan minat konsumen.


Riska

Riska

Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.