Kamu pernah bikin portofolio? Mungkin kalau keahlianmu di bidang desain maupun fotografi, hal ini sudah pernah kamu lakukan. Karena, terkadang orang lain akan menilaimu hanya dengan melihat portofolio. Ini bisa menjadi sebuah pendekatan terhadap calon klien. Sebenarnya ada beberapa tips membuat portofolio yang harus kamu tahu loh!

COTTOn

Portofolio sering kali dipicu dengan adanya minat dan bakat. Makin baik kamu membuatnya, makin banyak pula kamu dikenal orang. Nah, kali ini Sribu akan coba menampilkan beberapa contoh portofolio yang bisa kamu jadikan inspirasi. Apapun pekerjaanmu, terkadang portofolio yang menentukan bagaimana persepsi orang lain. Untuk itu, kamu perlu juga memilikinya! Yuk kita coba!

 

1. Synergy

SYNERGY

Portofolio desain ini memiliki warna yang kaya, fungsional, dan dirancang dengan cara cerdas dan menu yang disusun rapi secara dinamis.

 

2. Work Diary

WORKDIARY

Work Diary Design memiliki efek 3D melayang yang cukup inventif. Unsur-unsur halaman ditempatkan secara nyaman serta menampilkan pekerjaan yang ditonjolkan di sisa desain.

 

3. Kronos

KRONOS

Kronos adalah satu halaman portofolio berselera tinggi dan memiliki gaya yang indah, dengan menu navigasi yang mudah. Portofolio ini benar-benar mengambil keuntungan dari desain satu halaman.

 

4. Elox

ELOX

Desain dengan warna berani ini menampilkan detail foto, nama, dan kontak desainer pada sisi kiri. Terdapa tombol untuk men-download CV atau vCard.

 

5. All Me

ALLME

Dengan tema yang terinspirasi oleh Pinterest, semua portofolio ini menggunakan jQuery untuk membuat pengalaman loading dan browsing menjadi lebih menyenangkan. Banyak animasi visual yang mengesankan, dan tata letak yang terstruktur.

 

6. Frittata

FRITATTA

Dengan efek jQuery yang sama dengan portofolio di atas, ” All Me ” Frittata menerapkan tata letak dan desain gaya datar modern.

 

7. Single Work

SINGLEWORK

Single Work adalah portofolio yang terorganisir dengan baik yang memungkinkan pemilik untuk mengisi portofolio dengan contoh-contoh isi dan bekerja dengan deskripsi panjang, gambar, video, profil individu, seluruh artikel dan banyak lagi.

 

8. Mustache

MUSTACHE

Desain portofolio ini menampilkan animasi besar ketika kamu sedang menavigasi melalui halaman dan konten lainnya, dan juga dilengkapi dengan blog yang terorganisir dengan beberapa fitur pencarian yang membantu.

 

9. Cooper

COOPER

Dengan gaya visual datar, Cooper membawa desain portofolio yang unik. Fitur portofolio cukup standar, yang hanya menyediakan blog dengan fitur seperti gambar dan post slider, dan efek animasi dalam komentar. Sentuhan interaktif lain pada portofolio ini adalah animasi ketika sedang menavigasi dari halaman ke halaman.

 

10. Perfect

PERFECT

Meskipun ini adalah salah satu portofolio paling sederhana yang ditampilkan di sini, namun Perfect juga menjadi salah satu yang paling terorganisir, informatif dan memiliki desain yang tradisional.

 

11. Cotton

COTTOn

Portofolio ini memiliki light-box sliders canggih ntuk memamerkan konten dan media untuk klien potensial.

 

12. Iguana

IGUANA

Iguana lebih menuju pada kategori ” portofolio perusahaan ” daripada portofolio pribadi, membawa fitur lengkap dan mudah digunakan. Desain membawa gambar dan media slider dengan teks deskripsi.

 

13. Deadwater

DEADWATER

Deadwater memiliki desain sederhana, dan menampilkan menu sidebar animasi, dan widget yang unik untuk menunjukkan media dan karya terbaru.

 

14. Dan Viveiros

DANIVO

Desain ini memiliki selera kuat. Desain ini juga membawa header bagus yang menempel pada bagian atas layar dan memiliki efek pita transparan yang menarik.

 

15. Alessio Atzeni

ALESSIO

Desain yang menyenangkan walau tampak sederhana, baik dari segi desain, warna, dan tata letak. Tapi yang satu ini termasuk unggul karena memiliki banyak animasi halus untuk meningkatkan pengalaman melihat situs.

 

Itulah tadi daftar desain portofolio inspirasional. Ini pacuan ide untuk mendorongmu dalam pembuatan portofolio terbaik. Buatlah portofolio pekerjaanmu dan dapatkan lebih banyak pelanggan. Hal ini sangat bain untk strategi pemasaran yang bisa kamu pelajari dengan mudah.


Riska

Riska

Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.