17 Tools Kode Warna Yang Wajib Web Desainer Coba

Menentukan warna inti untuk sebuah proyek web bisa saja menjadi hal yang mudah, akan tetapi mencari alternatif yang tepat untuk mencocokkannya yang terkadang bisa sangat sulit. Di situlah tools kode warna memainkan perannya. Tools kode warna membantu Anda menentukan warna senada atau bahkan menyarankan set pencocokan palet warna ketika Anda benar-benar tidak mengerti.

5178defc8aeeb(1)

Warna adalah elemen yang penting dalam sebuah desain. Beberapa warna akan sangat mendominasi. Mungkin pelajaran pencampuran warna ketika masih kecil, akan sangat berguna bagi seorang desainer, mengingat pekerjaannya sangat berkaitan erat dengan warna. Yang paling penting adalah color tool web di internet yang harus dibookmark oleh para desainer, atau setidaknya tau daftar lengkapnya. Penting diketahui oleh para desainer untuk mengetahui trik psikologi warna pada desain logo. Memperkaya ide dengan beragam karya yang bisa Anda dapat dari orang lain, akan mempercepat Anda menguasai permainan warna. Jika Anda benar-benar ingin belajar tentang ini, silakan simak beberapa contoh tools kode warna berikut :

 

Adobe Kuler

Dengan dilengkapi pengaturan pewarnaan, Anda sangat bisa merancang kombinasi warna sendiri, karena tools kode warna ini menyediakan banyak varian kombinasi warna.

1

 

Colr.Org

Cara yang mudah untuk meng-edit warna dan segera share dengan teman-teman Anda. Tools kode warna ini sangat memudahkan Anda untuk membuat kombinasi warna.

2

 

Colour Lovers

Website ini memiliki berbagai macam pallet, pattern, dan warna yang beragam. Warna dasar pattern website ini bisa diubah-ubah sesuai dengan keinginan Anda.

3

 

4096 Color Wheels

Anda bisa mengarahkan square untuk mengubah saturation. Gunakan keyboard untuk mengubah warna primer atau sekunder seperti merah, hijau, biru, cyan, magenta, atau kuning.

4

 

Color Schemer

Tools kode warna yang satu ini juga menyediakan pilihan kombinasi warna yang kaya. Anda bisa me-review terlebih dahulu dengan tools ini sebelum Anda menerapkan pada website Anda. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan mendapatkan hasil yang buruk, karena Anda akan dengan mudah meng-editnya.

5

 

Color Palette Generator

Buatlah skema warna. Masukkan URL dari gambar untuk mendapatkan palet warna yang cocok. Hal ini berguna untuk datang dengan skema warna website yang cocok dengan stok foto klien yang menginginkan warna tertentu.

7

 

Web 2.0 Color Palette

Tools kode warna ini adalah tentang menemukan cara baru untuk berinteraksi dan berkolaborasi di internet. Untuk mereprensentasikan warna mengkilap dengan penuh konten yang dinamis, warna-warna cerah dan desain minimalis dengan banyak interaktivitas.

8

 

Color Scheme Generator

Sebuah alat bagi desainer untuk menciptakan kombinasi warna yang bekerja sama dengan baik. Sebelumnya dikenal sebagai Color Scheme Designer.

9

 

ColorJack

Tools yang memberikan cara menarik untuk mengeksplorasi kombinasi warna. Anda bahkan dapat melihat bagaimana kombinasi warna Anda akan muncul untuk orang-orang dengan berbagai jenis buta warna.

10

 

Color Harmony

Adalah seni dan ilmu menyusun warna agar terlihat baik. Anda harus ekstra hati-hati dalam penempatan warna yang ingin Anda terapkan.

11

 

Color Blender

Tools ini tidak memiliki menu banyak, mungkin hanya akan membiarkan Anda memilih warna dasar dari website Anda. 12

 

Color Schemer Online V2

Skema generator yang memungkinkan Anda untuk mengembangkan skema warna yang cocok untuk website Anda.13

 

ColorDB

Color Database yang memberikan informasi tentang warna apapun. Color space conversions (RGB, CMY, CMYK, HSL, HSV (HSB), XYZ, xyY, CIE-Lab, CIE-LCH, CIE-Luv, Hunter-Lab), color schemes (complementary, analogous, split complementary, triadic, square, tetradic), shades, tints and tones of selected color, color preview, HTML dan CSS codes examples.

14

 

Accessibility Color Wheel

Sebuah alat yang membantu Anda dalam pemilihan sepasang warna (teks / background) untuk digunakan dalam halaman web Anda.

15

 

Color Hunter

Tools ini adalah sumber online yang memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi warna dari gambar apapun dan membuat palet warna dari sana.

16

 

GenoPal

Tools kode warna yang mudah digunakan, tetapi sulit untuk mengkombinasikan warna. Warna-warna yang dihasilkan didasarkan pada teknologi, dan menghasilkan skema warna alami dan harmonis tidak seperti software Color Wheel konvensional.

17

 

Pic2Color

Tools ini sangat berguna terutama untuk desainer web. Ini akan memberi Anda semua warna dalam hex berdasarkan file gambar yang Anda upload secara otomatis. Langkah-langkahnya pun cukup sederhana, Anda hanya harus meng-upload gambar Anda (biasanya perusahaan atau pengguna logo) dan kemudian membiarkan alat ini memberi Anda semua warna kombinasi yang ditemukan pada gambar, di mana Anda dapat menggunakan untuk halaman web Anda

18

Warna adalah bagian dari hidup kita. Di sekitar hidup kita dan bahkan dalam tubuh kita terdapat warna yang dominan. Kode warna sangat penting bagi semua pekerjaan terutama bagi para desainer. Tidak hanya warna cerah atau bermacam yang perlu diketahui, silakan membuka dan bacalah artikel kami tentang inspirasi warna gelap untuk desain web Anda. Maka, ilmu Anda akan semakin dalam. Semakin Anda banyak belajar, semakin lenggang pula ide kreatif Anda akan menemani hidup Anda.