childrens-book-cover-design

Sebuah dongeng menguasai sebagian memori dari masa kecil kita. Tidak dipungkiri, setiap insan manusia pasti memiliki buku kenangan dimasa kecil, dimana dibuku tersebut imaji mereka bermain. Dongeng tersebut memupuk otak kita untuk terus membayangkan sesuatu yang tidak nyata kedalam kehidupan kita. Bagi sebagian orang, sampul dari buku itupun masih sangat lekat diingatan mereka. Termasuk saya.

1365684467_Fairy Tale logo

Ini adalah sulitnya merancang sampul buku : ilustrasi mewakili sebuah cerita dan juga harus cukup untuk menarik perhatian pembaca untuk membuka dan membaca buku itu. Gaya ilustrasi, warna, font, semua harus dipilih dan ditata dengan hati-hati. Ilustrator buku anak-anak juga harus tau, desain bagaimanakah yang pantas untuk khalayak muda.

Koleksi berikut adalah tampilan buku dongeng anak-anak dengan desain terbaik yang pernah ada. Semua dirancang dengan cemerlang mengikuti alur piliran para pembaca. Dilihat dari gaya, semua mengandung unsur unik, menarik, bahkan beberapa ada yang tidak lepas dari kesan elegan. Over all, semua hampir sempurna.

Jika Anda ingin menjadi desainer buku dongeng, mulailah mempelajari tentang kebiasaan anak-anak. Mengintip kehidupan mereka dan mulailah bermain dengan imajinasi Anda untuk melahirkan desain buku yang disukai anak-anak. Mulalilah mengenal website yang mengungkap perihal kehidupan anak-anak. Selamat mencoba..

 

Breadcrumbs

Ilustrasi indah Ini adalah hal yang menarik seorang gadis berjalan sendiri dengan susah payah melalui hutan bersalju dengan serigala di kejauhan. Kepingan salju bersinar menambahkan udara ajaib untuk sebuah ilustrasi.

Ditulis oleh Anne Ursu. Ilustrasi oleh Erin McGuire.

breadcrumbs

 

Yummy: Eight Favorite Fairy Tales

Gaya ilustrasi dan gambarnya sangat sesuai dengan judul buku ini, dan memberikan wawasan mengenai seberapa pintar menceritakan kembali dongeng yang populer.

Ditulis dan diilustrasikan oleh Lucy Cousins​​.

yummy-lucy-cousin

 

Fairly Fairy Tales

Karakter dalam ilustrasi ini cukup menggemaskan. Mungkin beberapa orang yang membeli buku ini hanya untuk melihat ilustrasi lucu di dalamnya. Bola disko dan cinta segitiga antara Goldilocks, Baby Bear, dan Little Red Riding Hood benar-benar membuat orang bertanya-tanya tentang isi buku ini.

Ditulis oleh Esme Raji Codell. Ilustrasi oleh Elisa Chavarri.

fairy-fairy-tales

 

The Secret Live Of Princesses

Dautremer cerdik digambarkan dalam kebosanan dan kesopanan (ekspresi wajah karakter brilian dan kupu-kupu cukup menarik) dikombinasikan dengan rahasia tersembunyi namun menyimpulkan sisi gairah (rambutnya dalam bentuk kandang dengan satu pintu ternganga dan monokromatik skema warna nuansa bergairah merah).

Ditulis oleh Philippe lechermeier. Ilustrasi oleh Rebecca Dautremer.

secret-lives-of-princesses

 

Chicken Cheeks

Buku ini jelas menunjukkan permainan kata-kata pada judulnya, memberi kita petunjuk bahwa buku ini pasti akan penuh dengan humor. Ditulis oleh Michael Ian Hitam. Ilustrasi oleh Kevin Hawkes.

chicken-cheeks

 

A Million Miles From Boston

Siapa yang tidak mencintai buku yang bagus tentang seorang anak dan anjingnya? Ilustrasi cantik ini juga mengisyaratkan sedikit petualangan di dalam sebuah ketenangan.

Ditulis dan diilustrasikan oleh Karen Day.

million-miles-from-boston

 

Pete The Cat: I Love My White Shoes

Buku ini dicetak dengan font Bold, warna primer jelas dimaksudkan untuk penonton muda. Kesan muda dari kucing dengan sepatu putih dan font goyah menambah gaya ini sangat menarik.

Ditulis oleh Eric Litwin. Ilustrasi oleh James Dean.

pete-the-cat

 

Gregor Mendel: The Friar Who Grew Peas

Ini tidak hanya ilustrasi yang indah, tetapi juga pintar. Apakah Anda melihat angka-angka pada kantong benih? Desain ini juga dapat melatih IQ kita agar lebih aktif dan teliti lagi.

Ditulis oleh Cheryl Bardoe. Ilustrasi oleh Jas. A. Smith.

the-friar-who-grew-peas

 

Big Brothers Don’t Take Naps

Warna-warna yang terang dan semangat dan ilustrasi itu sendiri terlihat sangat ceria di sampul buku ini, yang memberi kami petunjuk kuat bahwa buku ini akan sangat menyenangkan bagi anak-anak untuk membacanya.

Ditulis oleh Louise Borden. Ilustrasi oleh Emma Dodd.

big-brothers-dont-take-naps

 

Sidekicks

Ilustrasi yang sangat pintar! Anjing dengan action yang gagah. Tindakan ini membuat kita bertanya-tanya apakah dia adalah pahlawan utama atau hanya tokoh lain sebagai tambahan. Namun, dilihat dari judul “Sidekicks” itu sendiri, kita jadi tau cerita tentang empat sidekicks atau pahlawan dan tiga sidekicks? Pokoknya terlihat sangat lucu dan menggemaskan!

Ditulis dan diilustrasikan oleh Dan Santat.

sidekicks

 

Bad Island

Ilustrasi abstrak ini menggunakan warna gelap, shading yang sangat baik, dan dalam jumlah yang tepat dari spoiler dengan pulau dalam bentuk kepala dengan mata.

Ditulis dan diilustrasikan oleh Doug Tennapel.

bad-island

 

Three Hens And A Peacock

Dengan melihat wajah ayam ini saja sudah cukup untuk memberitahu bahwa cerita ini akan sangat lucu. Warna-warna cerah yang sempurna dengan warna-warna bulu yang indah telah cukup untuk mencuri fokus kita.

Ditulis oleh Lester Laminack. Ilustrasi oleh Henry Cole.

three-hens-and-a-peacock

 

The Girl Who Circumnavigated Fairyland In A Ship Of Her Own Making

Ilustrasi gaya klasik, lengkap dengan gambar berbentuk oval dan huruf Medieval dan banner, cocok dengan judulnya yaitu negeri dongeng. Naga di rantai dan gadis memegang kunci di belakang punggungnya memberi kita kesain yang baik dari “dalam pembuatan kapal sendiri”.

Ditulis oleh Catherynne M. Valente. Ilustrasi oleh Ana Juan.

girl-who-circumnavigated-fairyland

 

Mal And Chad: The Biggest, Bestest Time Ever!

Ilustrasi dalam komik ini terlihat sangat seram. Dua orang anak yang dikerjar oleh seekor dinosaurus. Desain grafis penuh aksi serta wajah yang menakjubkan dari karakter yang sangat mencuri perhatian kita.

Ditulis dan diilustrasikan oleh Stephen McCranie.

mal-and-chad

 

Super Amoeba

Skema warna sampul buku komik ini sempurna sesuai dengan tema komik ini. Tulisan dengan kesan menetes ini pun menjadi terlihat sangat menarik. Dengan 3 amuba yang memunculkan kesan ekstra brilian.

Ditulis dan diilustrasikan oleh Jennifer L. Holm dan Matthew Holm.

squish-super-amoeba

 

Dragonbreath: Lair Of The Bat Monster

Skema warna biru dingin dan wajah ramah dari kelelawar menunjukkan betapa sedikitnya peluang bahwa kelelawar ini akan berubah menjadi sesosok monster.

Ditulis dan diilustrasikan oleh Ursula Vernon.

dragonbreath

 

Big Red Lollipop

Sebuah gambar dari permen lolipop merah mengkilap hampir seukuran dengan wajah seorang gadis yang sudah cukup untuk membuat hampir semua anak ingin membuka buku ini. Dengan font khas anak mudah dan lucunya gadis ini, maka akan menambah daya tarik dari sampul buku ini.

big-red-lollipop

 

Don’t Touch That Toad & Other Strange Things Adults Tell You

“… Karena katak akan memberikan kutil” adalah implikasi dari ilustrasi ini. Font yang fantastis di sampul buku ini dengan kata-kata utama merah yang menarik mata dan penyempitan baris teks menciptakan kesan aliran ke bawah.

Ditulis oleh Catherine Rondina. Ilustrasi oleh Kevin Sylvester.

dont-touch-that-toad

 

The Trouble With Chickens: A J.J. Tully Mystery

Siapa yang tahu bahwa anak ayam bisa menundukkan seekor anjing dengan begitu cerdik? Terlihat di wajah anjing dan ayam yang begitu luar biasa deskriptif.

Ditulis oleh Doreen Cronin. Ilustrasi oleh Kevin Cornell.

trouble-with-chickens

 

Tugg And Teeny: Book One

Ilustrasi ini membuat karakter buku terlihat sangat manis dan menawan sebelum pembaca dapat membaca satu kata pun. Font di sampul ini juga sangat lucu.

Ditulis oleh J. Patrick Lewis. Ilustrasi oleh Christopher Denise.

tugg-and-teeny

 

Hmm.. Manakah yang menarik menuru Anda Sribuddies? Apakah Anda sejalan dengan saya bahwa Anda beranggapan semua desain di cover buku ini sangat menarik? Sepertinya Anda harus banyak belajar untuk meningkatkan kemampuan desain grafis Anda. Karena ada cerita dibalik website yang bagus. Tingkatkan kemampuan desain Anda dengan membuka website sebanyak-banyaknya yang mengupas tentang ilmu ini. Yuk belajar bersama Sribu.


Riska

Riska

Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.

  • Lailaa Rahmaa Sarii

    gambar nya lucu2 bnget lhoooo:-D