facebook+like

Meningkatkan “like” di Facebook merupakan versi sosial media dari membangun strategi promosi melalui email. Situs spesialis Facebook, Alfacebook.com mengatakan bahwa bagi mereka Fans di Facebook itu dua kali lebih efektif daripada sebuah daftar email. Karena menurut mereka, email saat ini terlalu banyak “spam” dan 50% dari pengguna Facebook aktif setiap hari. Steve Gaither dari badan JB Chicago melaporkan bahwa tingkat konversi pada Facebook dan Twitter itu konsisten pada sejumlah kampanye pemasaran social media mereka.

Ini adalah penemuan JB Chicago tentang tingkat konversi pada pemasaran mereka.

Twitter berbayar: 1-3%

Twitter alami: 8-9%

Facebook alami: 20-30%

Iklan Facebook: 18-20%

Lalu bagaimana Anda meningkatkan keterlibatan pelanggan sehingga akan menumbuhkan tingkat like tanpa auto like Facebook?

1.  Beriklan di Facebook untuk mendapatkan lebih banyak like. Ini adalah cara tercepat untuk mengembangkan basis fans Anda daripada menggunakan auto like Facebook.

2.  Memutar iklan Anda setiap hari akan membuat orang bosan mendengar sesuatu yang sama,  jadi ubah iklan Anda! Tingkat konversi bisa turun 50% setelah 24 jam pertama.

3.  Jika Anda sudah membuat website atau blog, Tambahkan Facebook Social Plug in Box pada blog dan website Anda. Pengunjung web dan blog Anda pun memiliki kemungkinan untuk like halaman Facebook Anda tanpa perlu menggunakan auto like Facebook.

Autolike

4.  Gratis video eksklusif yang hanya dapat dilihat setelah Anda “like” halaman itu.

5.  Buatlah kompetisi. Semua orang suka kompetisi! Dengan ini Anda tidak perlu membuang uang untuk auto like Facebook dan biaya tersebut bisa dialihkan menjadi hadiah sebuah kompetisi yang tentu langsung dirasakan dampaknya oleh audience.

6.  Buatlah jelas pada halaman arahan dengan menulis tebal “Like halaman kami”.

7.  Mintalah teman dan keluarga untuk like halaman Anda pada awalnya. Sedikit berlebihan mungkin, tapi ini penting.

8.  Tawarkan E-book gratis untuk mendapatkan “like”.

9.  Posting konten dari blog Anda ke Facebook setiap kali menulis posting baru. Pengguna Facebook sangat suka melihat konten baru di Facebook tanpa harus mengunjungi blog Anda.

10. Sediakan foto resolusi tinggi yang menarik. Foto menarik yang sesuai untuk target pengunjung akan membuat mereka datang kembali dan membuat mereka membaginya dan ini akan mendorong lebih banyak like dari teman mereka.

11. Ajukan pertanyaan secara teratur menggunakan aplikasi pertanyaan native di Facebook.

12. Sertakan link ke halaman Facebook dalam setiap signature email yang Anda kirim.

13. Berikan video sambutan yang pada halaman arahan Facebook.

14. Sederhana tapi sering terlewat: tambahkan “follow us” pada tombol Facebook di bagian atas website atau blog, sehingga tidak perlu lagi membayar untuk mendapatkan  auto like Facebook.

15. Buat halaman insentif “like” yang memberikan orang alasan untuk menyukai halaman Anda.

16. Sertakan tombol like Facebook pada template HTML, sehingga orang-orang dapat “like” halaman Facebook Anda dari pesan berita email regular.

17. Cara selanjutnya untuk menambah like tanpa auto like Facebook, tambahkan spanduk besar pada blog dan website Anda yang berisi permintaan untuk “like”.

18. Tambahkan link ke halaman Facebook sebagai satu dari tiga link website LinkedIn yang merupakan bagian dari pengaturan LinkedIn dalam profil Anda.

19. Tambah berita terbaru yang relevan untuk industri atau pangsa pasar ke halaman Facebook Anda setiap hari.

20. Cara terakhir dan masih tanpa auto like adalah, menawarkan hal “Special” termasuk diskon untuk fans Facebook. Mayoritas pengguna Facebook melakukan “like” sebuah halaman untuk mendapatkan sebuah diskon.

like

Itulah 20 tips meningkatkan like di Facebook, benar-benar tanpa auto like facebook, bukan? Pemasaran online menggunakan media sosial ini sangat penting untuk dilakukan, karena pengaruh media sosial sangat besar. Jadi, tidak ada salahnya untuk mulai membuatnya.


Dhiar

Dhiar

Lahir dan dibesarkan di kota gudeg, hingga saat ini menempuh semester akhir di sebuah perguruan tinggi negeri di kota yang sama. Salah satu hal yang bisa membuatnya relax adalah mendengarkan musik.

  • nobel

    Info yang bagus dan bermanfaat. Terimakasih

  • De Boreh Shop

    Info yg bagus 🙂