51 thoughts on “5 Tips Cara Mendesain Logo

  1. Kita butuh banget pencerahan spt ini,,,terima kasih sy jadi tambah wawasan yg berguna bgt……..hanya dengan melihat sribu.com

  2. Logo mungkin sekilas sangat sederhana dan mudah dibuat. Tetapi itu tidak berarti proses merancangnya memakan waktu yang pendek. Sama seperti iklan, logo memerlukan ide serta konsep yang dapat menarik perhatian pelanggan.

    kalo sribu.com cuma seminggu jadi logo profesional ?!

    Research dan brainstorming,

    tak perlu riset untuk di sribu.com

  3. ini bukan cara. ini lebih ke arah tips dan langkah-langkah dasar.
    klo cara itu contoh pembuatan, kaya step by step tutorial.

  4. Pingback: [TUTORIAL] Cara Mendesign Logo « youthedesign01
  5. Tips yang sungguh sangat-sangat-sangat bermanfaat,.
    Banyak teman saya yang minta utk membuatkan logo tapi masalahnya ketika saya ingin membuat konsep atau bisa membuat sketsanya saya harus lebih dahulu mendalami untuk apa dan siapa logo itu dibuat? Dan mereka selalu bilang “terserah kamu mau buat logo kaya mana!” .. Ini asli dilema para designer pemula kaya saya… hiks..hiks..

    • Bener sekali Rifal, mereka harus tahu bahwa yang paling tahu logo seperti apa yang mereka inginkan adalah client sendiri. Maka daripada itu, client harus memberikan deskripsi sejelas-jelasnya dari segi target market sampai stylenya.

  6. mau numpang tanya mas,saya baru baru ini ikut kontes,dia meminta format ai dan eps, saya hanya menguasai corel draw dan photoshop bisakah saya membuatnya dengan software2 tsb , kemudian di photoshop ada tool brush apakah itu termasuk jenis vektor, terimakasih

  7. bukan dipandang sbelah mata.
    harus tau dulu software tersebut peruntukannya buat apa.
    ada photoshop, inDesign, after effect, n lusinan software lainnya.

    corel dan illustrator itu peruntukannya sama. untuk membuat objek berbasis vektor. cuma dari perusahaan yg berbeda. kya western digital dengan seagate misalnya.

    skarang ada pertanyaan, kok kebanyakan pake illustrator?
    sderhana saja, sebagian besar desainer pro pake Macbook Pro atw apapun yg made in Apple :D

    dan software terkait yg support iOS cuma barang2nya Adobe :D
    yg make Corel kan PC/windows aja.

    dari segi teknis, illustrator lbh realistis warnanya, coba aja :)

    tapi apapun software anda, yg penting omset anda, hehe :D

  8. Setuju sama admin, yang paling memegang peranan penting dalam pembuatan logo adalah Clientnya sendiri karena dialah yang akan menggunakan logo itu. Sering saya lihat client yang menginginkan logo (terutama di design competition) tidak mencantumkan mau seperti apa logonya. Hanya sebatas pemilihan warna sama logo harus terkesan lucu, modern dll tanpa menjelaskan harus mencerminkan apa logo itu.

    Makanya kalau menginginkan logo yang bagus dan abadi harus ada pendekatan lebih jauh sama client, research dan tentu saja melihat logo2 lain untuk menghindari kesamaan design.

    TOP post… keep posting.

    • @3df3bf62242e40b3ddb3be1da64a59f0:disqus: Terima kasih atas complimentnya. Yang selama ini dialami designer seperti saya adalah:
      1. klien yang tidak paham
      2. klien yang paham tapi tetap ingin diservice.

      Untuk no.1 masih maklum, namun untuk yang no 2. itu sudah diubah. Ujung-ujungnya adalah mindset klien yang belum tepat.

  9. saya sudah terbiasa dengan Adobe Photoshop dan Macromedia Freehand, meski FH udh nggak populer tp saya masih menggunakannya buat membentuk icon/clipart vector krn Freehand sangat simple dan ringan….mau tanya, apa saat ini masih bisa diterima output file dgn format Freehand ini ?

  10. maaf min mau nanya, tapi kalau sepengetahuan saya sih, brainstorming kan harus melibatkan banyak orang ? Jadi sebelum bikin logo kita harus diskusi dulu ? tapi dengan siapa ?
    Atau yang dimaksudkan itu mind mapping ?
    Ngomong2 makasih infonya sangat bermanfaat nih :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>