T-Shirt Contest StartupLokal

Hey sribuddies, sudah mampir ke website Sribu.com hari ini? Jika sudah, maka kamu pasti sudah tahu bahwa Sribu.com bekerjasama dengan #StartupLokal sedang mengadakan sebuah contest baru yang sangat menarik. Ya, contest design T-shirt! Contest ini merupakan kesempatan yang sangat bagus, terutama bagi sribuddies yang memiliki minat besar dalam bidang fashion. Apalagi, design yang boleh dikirimkan tak ada batasan tema apapun. Jadi, sribuddies bebas menuangkan kreativitas sribuddies semaksimal mungkin.

Plus, jika design yang terpilih sebagai pemenang akan dicetak dan dibagikan ataupun dijual sebagai merchandise di acara-acara yang akan diselenggarakan oleh #StartupLokal. Dan, tentu saja, sribuddies akan mendapatkan royalti sebesar 30%. Jadi, sudah mendapat hadiah kontes, masih juga dapat tambahan penghasilan sebesar 30% dari net profit penjualan t-shirt. Asyik, kan?

Tak hanya pemenang saja yang bisa mendapat limpahan rejeki. Beberapa design terpilih juga akan dicetak dan dijual di online shop #StartupLokal – tentunya dengan seijin sribuddies selaku pemilik design – dan, untuk setiap t-shirt yang terjual, sribuddies juga akan mendapatkan royalti dengan besaran yang sama dari net profit, 30%!

Mengenai panduan design, yang perlu sribuddies ketahui adalah t-shirt harus dapat digunakan untuk pria maupun wanita (unisex). Selain itu, t-shirt akan dicetak di atas kain berwarna dasar hitam ataupun putih, sehingga disarankan agar sribuddies mengirimkan dua design dengan dua background warna berbeda.

StartupLokal T-shirt Design

Pencetakan akan dilakukan dengan menggunakan screen printing, bukan digital printing, jadi sebaiknya sribuddies memperhatikan jumlah warna dan efek gradasi. Namun, sribuddies dapat pula mengirimkan design dengan efek-efek seperti tinta timbul atau karet timbul jika diperlukan.

Design T-shirt tidak perlu mencantumkan nama #StartupLokal, namun harus berkaitan dengan dunia start-up. Bisa berupa kalimat motivasi, motto ataupun design grafis umum. Dan, sribuddies cukup mengirimkan design untuk sisi depan saja, karena di sisi belakang t-shirt akan dicantumkan logo dan alamat situs #StartupLokal.

Satu pemenang berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp 1.200.000,- plus royalti sebesar 30% dari hasil net profitpenjualan t-shirt. Harga jual per t-shirt ditentukan oleh pihak #StartupLokal, sementara t-shirt yang dicetak dan diberikan sebagai merchandise/gift, tidak dihitung sebagai royalti.

Sedikit mengenai #StartupLokal, #StartupLokal community merupakan komunitas startup terbesar di Indonesia. StartupLokal sendiri merupakan usaha rintisan di bidang IT, yang telah meluncurkan beberapa situs, seperti Koprol, Urbanesia, KutuKutuBuku dan lainnya. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai #StartupLokal, sribuddies dapat mengunjungi situsnya di http://startuplokal.org. Plus, kalau ingin mendapat inspirasi design t-shirt, sribuddies juga dapat melihat mock-up designnya di http://startuplokal.org/wp-content/uploads/2011/08/tshirt-v1.jpg.

Jangan lupa kunjungi Sribu.com untuk berbagai contest menarik. Kamu pun bisa mendapatkan banyak informasi seputar Sribu.com dan dunia design pada umumnya melalui Facebook Sribu dan Twitter Sribu.

Salam,
Tim Sribu

 

email

Ryan Gondokusumo

Founder Sribu.com, platform jasa desain grafis online yang telah membantu lebih dari 1.500+ pelanggan. Pengalaman lebih dari 7 tahun di bidang UI dan UX design, team building, pengembangan produk, strategic marketing, digital marketing dan retail.

One thought on “T-Shirt Contest StartupLokal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>