Designer of the Month – July 2012

 

Wah sudah hampir setahun Sribu berdiri nih! Sibby senang banget karena komunitas designer Sribu.com semakin besar. Makin banyak designer-designer Indonesia bergabung dengan Sribu. Jangan salah lho Sribuddies. Sahabat-sahabat designer di Sribu ini keterampilan designnya patut diacungi jempol, eh maksudnya, dua jempol! Wah Sibby bangga banget nih.

Nah, penasaran buat ketemu salah satu designer yang designnya sudah tidak diragukan bagus banget ini? Ayo, kenalan sama Yovee! Bagi Sribuddies yang belum tahu tentang Yovee, dia adalah salah satu designer berbakat di Sribu lho. Bayangkan, sejauh ini dia sudah memenangkan 4 contest lho (wow!) dan memasukkan banyak entri untuk berbagai macam contest lainnya.

[ARTIST OF THE MONTH] Yovee - Babybelle Booth Interior Design

Kalau Sribuddies mengintip portfolio Yovee, tidak diragukan lagi kalau dia suka bereksperimen dengan bermacam tipe design. Contohnya, dia sudah memenangkan 4 contest dan masing-masing dalam kategori berbeda: interior design, web design, dan T-shirt design. Contest terakhir yang dimenangkan Yovee adalah interior design. Hm, ayo kita lihat sama-sama apa yang dibuat designer asal Bandung sampai dia mengalahkan 13 design lawannya. [ARTIST OF THE MONTH] Yovee – Babybelle Booth Interior Design

Baby Belle

Wah, kalau Sribbudies lihat, interior design yang dia buat itu hampir mirip bangunan asli ya. Dengan efek 3D yang sangat meyakinkan, booth Babybelle di Sogo ini jadi begitu realistis kan kelihatannya?

fioney sofyan

Nah, gimana soal design yang di atas ini? Tentu ini Sribuddies tahu kalau ini web design kan? Melalui contest ini, Yovee memenangkan Rp. 2.340.000 dengan mengalahkan 70 design lawannya. Lagipula, siapa sih yang tidak tertarik dengan design elegan dan warna merah yang mencolok dikombinasi dengan abu-abu temaram? [ARTIST OF THE MONTH] Yovee – Babybelle Booth Interior Design

Lightning Silver

Yang satu ini mengingatkan Sribuddies dengan apa? Kalau menjawab Transformers, Sribuddies benar! Yovee sukses membuat design berdasarkan konsep Transformers dan sang contest holder pun tidak segan-segan jatuh hati pada design T-shirt yang bold dan terkesan sangat maskulin ini. Hebatnya lagi, Yovee mengalahkan 94 design lawannya!

man jadda wajada

Terakhir nih, Yovee jelas unjuk gigi di keahlian typography yang diterapkan di printed T-shirt untuk T-shirt contest ini. Lagi-lagi dia mengalahkan 84 design lawannya lho! [ARTIST OF THE MONTH] Yovee – Babybelle Booth Interior Design

Wah, tidak diragukan lagi kan bakat Yovee ini? Sibby cukup basa basinya deh. Ayo kita langsung saja ngobrol-ngobrol sama Mas Yovee… [ARTIST OF THE MONTH] Yovee – Babybelle Booth Interior Design

___________________________________________

Sribu (S): Hallo Yovee! Wah Sribu benar-benar terkesima banget sama karya-karya kamu. Jadi penasaran, Bagaimana kamu bisa terjun ke dunia graphic design ya? Ceritakan dong.

Yovee (Y): Hallo Sribu! Saya kenal Graphic design dari jaman SMA. Waktu itu saya hobi banget sama yang namanya bikin vector, dan itupun saya belajar dari rumah teman ke rumah teman saya. Teman saya yang satu ini memang sudah cita-citanya jadi designer :P

Sribu (S): Menarik banget. Sribu setuju kalau teman bisa jadi inspirasi. Oya Yovee, dengan level design kamu yang tergolong tinggi (dengan menang 4 contest), Kamu sudah berapa lama jadi designer?

Yovee (Y): Saya jadi designer sudah 6 tahun [ARTIST OF THE MONTH] Yovee – Babybelle Booth Interior Design

Sribu (S): Lama juga ya. Kalau begitu selama 6 tahun jadi designer, bagaimana kamu bisa dapat dapat inspirasi untuk design kamu?

Yovee (Y): Untuk inspirasi, saya bisa dapat di mana saja. Cukup sederhana, misalnya, kalau di jalan, saya suka lihat sana sini sambil melamun. Saya juga bisa browsing untuk mencari inspirasi.

Sribu: (S): Oh, good point! Terus kamu proses kamu dalam mendesign bagaimana? Biasanya designer-designer punya metode berbeda dalam mendesign. Sribu mau dengar versi kamu nih.

Yovee (Y): Kalau proses mendesignnya, biasanya saya tiduran dulu sejenak sambil mencari ide. Pengerjaannya juga pelan-pelan saja, yang penting hasilnya jadi bagus. [ARTIST OF THE MONTH] Yovee – Babybelle Booth Interior Design

Sribu (S): Boleh juga tuh. Nah, Yovee, Sribu lihat kamu suka bereksperimen dengan berbagai macam project design. Project design apa yang paling kamu suka? [ARTIST OF THE MONTH] Yovee – Babybelle Booth Interior Design

Yovee (Y): Hm, saya sebenarnya lebih suka ke fashion dan interior design, tapi ya keseluruhan logo saja deh.

Sribu (S): Oke, kira-kira style design yang kamu suka apa?

Yovee (Y): Yang bertema cartoon. [ARTIST OF THE MONTH] Yovee – Babybelle Booth Interior Design

Sribu (S): Wah, Sribu juga suka tuh! Yovee, mau sharing nggak suka duka kamu sebagai graphic designer? Terus kamu sebenarnya lebih ke suka atau ke dukanya?

Yovee (Y): Kayaknya saya lebih ke duka dari pada sukanya deh, hehehe…yah soalnya saya sering bergadang buat mengerjakan tugas freelance. Akibatnya jadi kesiangan masuk kerja, eh jadi kena marah sama bos tiap hari deh >.<

Sribu (S): Aduh, Sribu mengerti perasaan kamu kok. Ngomong-ngomong, kamu belum cerita nih, ada designer yang kamu favoritkan nggak?

Yovee (Y): Christopher Lovell. [ARTIST OF THE MONTH] Yovee – Babybelle Booth Interior Design

Sribu (S): Hmm…menarik. Sribu setuju. Selain graphic design, hobi dan interest kamu apa ya?

Yovee (Y): Saya tertarik belajar 3D dan arsitektur. Saya mau banget jadi arsitek. Kesampaian nggak ya…?

Sribu (S): Kesampaian dong pastinya. Sribu yakin kok. Oke deh, terima kasih atas waktunya buat wawancara ini ya. Sribu sudah senang banget bisa ngobrol sama kamu. Untuk penutup, apa pesan atau saran kamu buat designer-designer di Sribu lainnya?

Yovee (Y): Semuanya bisa jadi yang terbaik asal mau untuk terus belajar dan belajar, dan saya pun banyak belajar di Sribu.com. Semangat! [ARTIST OF THE MONTH] Yovee – Babybelle Booth Interior Design

Nah, begitulah wawancara menarik kita dengan Yovee. Sibby harap sahabat-sahabat designer di Sribu bisa belajar banyak dari pengalamannya…dimulai dari sekarang! [ARTIST OF THE MONTH] Yovee – Babybelle Booth Interior Design

Salam, [ARTIST OF THE MONTH] Yovee – Babybelle Booth Interior Design

Ryan Gondokusumo

Founder Sribu.com


Jasa Desain Logo

[ARTIST OF THE MONTH] Yovee – Babybelle Booth Interior Design

Ryan Gondokusumo

Founder Sribu.com, platform jasa desain grafis online yang telah membantu lebih dari 1.500+ pelanggan. Pengalaman lebih dari 7 tahun di bidang UI dan UX design, team building, pengembangan produk, strategic marketing, digital marketing dan retail.

  • http://sribu.com/members/yovee Yövee RgVn

    terima kasih seribu.com….. :)

  • Hamzah

    Mantap, Maju terus kang Yovee, Maju terus Sribu.com :)

    • http://sribu.com/members/yovee Yövee RgVn

      terima kasih bung hamzah… :D

  • http://fungsiotak.wordpress.com dimasbagusisyudono

    ga salah emang…winner di kontes beda2 kategori sperti yovee emang susah…mantaab!!!!

  • Ad

    selamat dn sukses bung, hebat!

  • amienhananto

    keren yoov..! amazing buat saya pemula.
    ajarin dong….hehe

  • http://gravatar.com/ryangondokusumo Jet

    Keep up the good work Yovee!

  • AgPras

    Maap karena saya masih baru… tapi belumnya, tak kirain cewe ni dari mukanya hehehe… peace!

  • ariart

    mantaaaaappp