Cara Membuat Icon Amplop di Photoshop

 

Pernah memperhatikan icon-icon kecil yang suka terlihat di website-website tertentu nggak? Seperti misalnya icon camera di sebuah website yang bila diklik maka akan membuat website melakukan fungsi yang berhubungan dengan icon tersebut. Atau contoh lainnya yang lebih gampang dan lebih sering dilihat, Sribuddies graphic designer pasti nggak jarang mengklik icon Photoshop, Illustrator, atau Indesign saat mau mendesign sesuatu. Kadang kita nggak sadar akan pentingnya icon-icon ini, tapi Sribuddies sadar nggak kalau satu klik bisa membuat komputer atau sebuah website bisa melakukan perubahan besar, seperti salah satunya melakukan suatu fungsi yang kita inginkan. Satu icon amplop di inbox Sribuddies bisa memperlihatkan Sribuddies dengan email penting hanya dengan satu klik.

Anyway, tenang aja kok, Sribu nggak bakal ngoceh tentang pentingnya icon-icon itu. Bahkan lebih menariknya Sribu bakal kasih tips ke Sribuddies tentang gimana caranya membuat icon-icon imut. Tentunya, Sribu juga bakal kasih tahu caranya buat bisa bikin icon yang biasanya jarang diperhatikan Sribuddies ini, jadi terlihat catchy dan menyita perhatian Sribuddies.

Di tutorial ini, kita lebih spesifiknya akan belajar cara membuat icon amplop yang cakep.Kalian dapat menggunakan photoshop maupun illustrator, namun pada kesempatan ini Sribu akan membahas icon amplop photoshop. Tenang aja kok, Sribu jamin step-stepnya bakal mudah diikutin. Salah satu metodenya adalah dengan menggunakan Pen Tool dan sebagian besar tutorial ini akan memerlukan Selection Tool untuk membuat icon ini. Fitur stamp juga akan dijelaskan secara singkat, jadi Sribu yakin Sribuddies udah nggak asing dengan teknik-teknik berguna ini!

Preview Hasil Jadi

Detil Tutorial Tutorial Details

  • Program: Photoshop
  • Tingkat kemudahan: Dasar
  • Estimasi lama pembuatan: 25-45 menit

Tutorial Cara Membuat Icon Amplop di Photoshop

email

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Ryan Gondokusumo

Founder Sribu.com, platform jasa desain grafis online yang telah membantu lebih dari 1.500+ pelanggan. Pengalaman lebih dari 7 tahun di bidang UI dan UX design, team building, pengembangan produk, strategic marketing, digital marketing dan retail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>