Jenis font sering kali menjadi hal yang banyak dikesampingkan oleh seseorang. Namun, pernahkah Anda menyadari bahwa font yang Anda gunakan bisa menjadi modal utama dalam pembuatan sebuah desain? Sebuah font keren berperan khusus untuk memperindah desain Anda. Untuk itu, mengkoleksi font harus menjadi prioritas utama bagi para desainer. Anda bisa melihat bagaimana 30 website ini menerapkan font ke dalam desain mereka sehingga terlihat sangat menarik.

I love fonts

Ada kalanya Anda harus berhenti menggunakan font formal umum seperti Arial dan Times New Roman dengan font lainnya yang masih memberikan kesan formal. Banyak sekali font yang harus Anda miliki dengan harapan Anda bisa membuat desain yang luar biasa dengan menggunakan font yang tidak umum. Berikut adalah 30 website yang menggunakan font keren pada websitenya.

Dadaab Stories

google_fonts_example_12dadaabstories

Dadaab Stories menggunakan font Nunito untuk body text-nya. Nunito adalah font yang seimbang, mudah dibaca dan termasuk tipe sans serif tipografi dengan rounded terminal. Ini adalah pilihan yang baik untuk membantu menceritakan kisah yang membangkitkan emosi.

 

Rule of Three

google_fonts_example_29ruleofthree

Rule of Three memiliki desain website yang elegan dan sempurna. Dikombinasikan dengan font Sorts Barry Schwartz Mill Goudy.

 

Pulp Fingers

google_fonts_example_07pulpfingers

Situs ini menggunakan font Londrina yang solid untuk judul. Dibuat oleh Marcelo Magalhães yang menciptakan font untuk digunakan dalam salah satu posternya. Font keren ini mengambil inspirasi dari jenis huruf yang mungkin Anda lihat saat Anda melakukan perjalanan sekitar jalan Sao Paolo, Brasil.

 

Juliana Bicycles

google_fonts_example_18julianabicycles

Juliana Sepeda menggunakan font Roboto yang kental, yang sangat cocok untuk digunakan pada judulnya. Juliana menerapkannya dengan Open Sans atau Oswald pada body text untuk menciptakan harmoni tipografi yang hebat.

 

Archie Wilkinson

google_fonts_example_26archiewilkinson

Situs Archie Wilkinson menggunakan font sans serif typeface Raleway yang anggun karya indah Matt McInerney.

 

Kait Bos

google_fonts_example_04kaitbos

Kait Bos, seorang desainer grafis asal Kanada, yang memanfaatkan tulisan tangan yang terinspirasi font serif tipografi Capriola untuk navigasi menu dan body text-nya, memberikan desain kepribadian mengagumkan tanpa harus membuat pembaca merasakan kesulitan dalam membaca. Font keren ini juga bagus untuk Anda gunakan!

 

Hashima Island

google_fonts_example_05hashimaisland

Hashima Island menggunakan font sans serif typeface Pathway Gothic One untuk efek yang besar di situs ini tentang sesuatu yang terlupakan, dan tempat terpencil.

 

Bel 50

google_fonts_example_10bel50

Body text Bel50 yang menggunakan font Enriqueta Slab Serif, yang merupakan jenis huruf lembut, harmonik, dan dapat dibaca. Font diciptakan dengan menggabungkan serif yang tegas dan gaya Mesir yang memberi kesan lebih lembut dari tipografi Romawi.

 

Iutopi

google_fonts_example_01iutopi

Font yang digunakan dalam desain ini adalah Bubblegum Sans. Ia sangat cocok untuk memberikan desain yang menyenangkan, tampilan yang ringan dan sangat menyentuh.

 

This Is My Online Portfolio

google_fonts_example_09thisonlineportfolio

Portofolio Alessandro Camedda memerapkan Yanone Kaffeesatz, font populer yang mengingatkan kita pada sebuah rumah kopi pada tahun 1920-an.

 

Aardvark Brigade

google_fonts_example_11aardvarkbrigade

Situs ini menggunakan Syncopate untuk headline-nya dan terlihat sangat hebat karena ringan dan memiliki style yang lebar. Sans modern dan gaya serif memberikan situs yang terlihat hidup dan segar.

 

Fab Web Design

google_fonts_example_15fabwebdesign

Situs yang luar biasa ini menggunakan font besarVibes untuk memberikan tampilan yang elegan. Ia terlihat sangat indah ketika digunakan untuk headline.

 

Selective Few

google_fonts_example_14selectivefew

Font Roboto diciptakan khusus untuk memenuhi kebutuhan layar dengan resolusi tinggi. Font ini memiliki kurva yang mudah dibaca dan terbuka sehingga ritme membaca juga menjadi lebih alami.

 

House Creative

google_fonts_example_02housecreative

Berikut adalah agensi kreatif yang menggunakan sejenis font fresh and fun brush script untuk kantor mereka. Font The Pacifico terinspirasi oleh budaya surfing dari Amerika tahun 1950-an, yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik untuk agensi yang bekerja di bidang kreatif.

 

Valerie Letens

google_fonts_example_03valerieletens

Portofolio yang menarik pada situs Valerie Letens menggunakan font Script Dancing untuk judul sehingga memberikan tampilan yang stylish, ramah, dan santai.

 

Ink & Spindle

google_fonts_example_06inkspindle

Muli adalah font sans serif tipografi elegan dan sederhana, yang membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk situs yang ingin memiliki tampilan bersih dan profesional.

 

Poor Remy

google_fonts_example_13poorremy

Font The Charismatic Amatic adalah pilihan yang sangat baik untuk website band musik ini. Font ini diciptakan dengan tulisan tangan sederhana namun efektif yang dapat digunakan untuk menampilkan teks.

 

Kansas City CreepFest

google_fonts_example_16kccreepfest

Font apa yang sebaiknya digunakan untuk “CreepFest” film horor dibandingkan font Homemade Apple? Font ini sangat cocok untuk membangun kesan menyeramkan. Font ini adalah pilihan yang luar biasa ketika Anda ingin menggunakannya pada situs Anda.

 

Johan Reinhold Ghost

google_fonts_example_17johanreinholdghost

Situs Swedia milik Johan Reinhold menggunakan font Rokkitt yang kuat, khas slab serif typeface.

 

Stacked Font

google_fonts_example_19stackedfont

Font Stacked menggunakan font Spinnaker, situs ini memberikan tema desain muda dan lucu. Ini paling cocok untuk judul, karena memiliki keterbacaan rendah pada ukuran kecil dan karena desain sans serif yang luas membuatnya menjadi pilihan yang cocok untuk teks besar.

 

Honda Battle Of The Bands

google_fonts_example_20hondabattlebands

Situs Honda’s Battle of the Bands menggunakan font Jockey One, yang diciptakan secara bersama-sama oleh Veronika Burian dan José Scaglione. Sangat sempurna bila digunakan pada judul, tipe font ini sangat segar karena memiliki konten menonjol pada perangkat apa pun.

 

Grand

google_fonts_example_21grand

Situs ini menggunakan PT Sans font. Terinspirasi oleh sans serif Rusia, tetapi juga menggabungkan beberapa fitur font kontemporer.

 

TEDxGUC

google_fonts_example_22tedxguc

Website ini menggunakan font Lato sans serif yang didesain oleh Warsaw dan Łukasz Dziedzic. Font ini membuat situs terasa hangat namun profesional. Dziedzic mengatakan gambaran font ini seperti ” Pria dan wanita, serius tapi ramah serasa musim panas”

 

Bfore

google_fonts_example_23bfore

Situs ini menggunakan geometric slab serif typeface yang disebut Arvo for headings. Font ini sangat sederhana, mudah dibaca yang akan menjadi pilihan yang cocok untuk situs web apa pun.

 

Tonic

google_fonts_example_24tonic

Tonic menggunakan font Droid Serif untuk body text-nya, yang populer karena dirancang secara khusus untuk kenyamanan membaca pada layar. Font ini memiliki letterform kental sehingga dapat menampilkan lebih banyak teks pada layar yang lebih kecil dengan tetap menjaga tingkat kemudahan untuk dibaca yang tinggi.

 

Vt Creative

google_fonts_example_25vtcreative

Merriweather adalah font yang menarik dan menyenangkan untuk dibaca pada setiap layar atau perangkat, itulah sebabnya mengapa desainer web Vincent Tantardini memutuskan untuk menggunakannya di situs portofolionya. Dirancang oleh Eben Sorkin, Merriweather menggabungkan x-height yang besar, letterforms sedikit kental, stres diagonal ringan, dan serif yang kuat.

 

Vespillo

google_fonts_example_27vespillo

Situs untuk film “Vespillo” menggunakan font Montserrat yang indah dan segar, dan dapat dibaca dengan mudah.

 

Scytale

google_fonts_example_28scytale

Scytale menggunakan font populer Source Sans Pro . Dibuat oleh Paul D. Hunt, Source Sans Pro dirancang untuk bekerja dengan baik pada UIS.

 

Calvin

google_fonts_example_08calvin

Situs ini menggabungkan salah satu Google font paling banyak didownload, Oswald, dengan font Jura untuk menciptakan kontras visual yang hebat.

 

Crowd Interactive

google_fonts_example_30crowdinteractive

Website sederhana ini menempatkan tipografi pada pusat perhatian. Mereka memiliki blok gaya tipografi, poster teks yang menggunakan font Six Caps yang kental.

 

Apa yang membuat Anda terlihat kreatif? Mungkin banyak sekali. Memilih font keren juga termasuk kuncinya jika Anda memang terjun secara totalitas ke dunia desain. Kami memiliki beberapa tips untuk menjadi kreatif. Anda tidak boleh setengah-setengah dalam menekuni pekerjaan Anda. Anda bisa mengkonsultasikannya dengan Sribu, karena kami selalu membuka kesempatan Anda untuk bertukar pengalaman dengan kami.


Riska

Riska

Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.