Sebuah perusahaan membutuhkan peran graphic designer untuk mempromosikan produk dan layanan kepada pelanggan. Mereka membantu perusahaan merancang iklan kreatif untuk memberikan nyawa pada brand. Mereka perlu menciptakan media yang paling keren untuk menarik perhatian dan minat pelanggan agar mau membeli produk dari kliennya.

50persen

Menjadi seorang graphic designer adalah kebanggaan bagi semua orang khususnya bagi yang bekerja di bidang ini. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu harus bangga menjadi seorang graphic designer.

 

1. Menjadi Agen Perubahan

Stefan-Sagmeister

Ketika kamu berjalan di sekitar kota, coba perhatikan beberapa tulisan di media. Tulisan-tulisan biasanya dalam bentuk logo, banner, brosur, poster, surat kabar , pamflet, dan banyak lagi. Kamu bahkan dapat menemukannya dengan mudah di hampir setiap sudut kota. Tulisan-tulisan berisi iklan, promosi dan undangan dari perusahaan atau pihak tertentu. Hal ini digunakan untuk mendapatkan perhatian seseorang untuk membeli produk atau bergabung dengan suatu perusahaan.

Jika kamu adalah seorang graphic designer berarti kamu adalah agen perubahan yang mengubah wajah dunia menjadi lebih berwarna. Graphic designer mampu memperkenalkan beberapa peristiwa menyenangkan dan produk baru untuk dunia. Seseorang yang fleksibel dan dinamis serta mampu mengikuti perubahan zaman yang jelas dituntut untuk lebih kreatif dan up to date dalam membuat beberapa media iklan. Itulah pekerjaanmu.

 

2. Dinamis dan Up to Date

David-Carson

Profesimu ini sebenarnya sulit untuk dilakukan. Kamu harus lebih kreatif dan inovatif untuk membuat perubahan dalam pekerjaan. Kamu juga harus berpikiran terbuka untuk kemungkinan-kemungkinan dan opini baru. Seorang graphic designer yang baik juga harus up to date dengan dunia luar baik offline maupun online. Harus memahami dengan lebih baik agar dapat menciptakan karya yang paling menonjol. Kamu juga tidak hanya memiliki hubungan dengan seni, tetapi juga dengan dunia di luar itu. Karena dunia luar merupakan sumber inspirasi.

 

3. Melakukan Sesuatu yang Tak Ternilai

Neville-Brody

Harus bangga menjadi seorang graphic designer. Mengapa? Hal ini karena kamu melakukan sesuatu yang tak ternilai karena telah membantu pihak dan perusahaan untuk mempromosikan kerja dan produk mereka. Kamu tidak hanya berpikir untuk menciptakan sesuatu, tetapi juga melakukan kerja keras untuk mewujudkannya.

Hal yang paling sulit menjalani pekerjaan ini adalah menciptakan pikiran dan ide-ide seseorang menjadi bentuk visual untuk menyampaikan informasi dan pesan di dalamnya. Hal ini sangat sulit karena apa yang akan dilakukan harus sesuai dengan kehendak konsumen.

 

4. Pengusaha Kreatif

milton-glaser

Graphic designer dituntut untuk memiliki paradigma yang sangat baik dalam menggunakan otak kanan dan kiri. Paradigma harus sama dalam rangka menciptakan media iklan yang paling memuaskan untuk pelanggan. Mengapa membutuhkan paradigma terbaik? Karena desain membutuhkan ukuran yang baik dan persepsi yang tepat. Jika tidak pantas, maka akan menghasilkan media iklan terburuk. Kamu harus bersyukur menjalani profesi ini karena kamu termasuk orang paling kreatif di dunia.

 

Menjadi graphic designer akan sangat lebih baik jika kamu mampu menguasai ilmu grafis dan non grafis. Karena ini akan menambah pengalaman dan memperluas pengetahuanmu di bidang yang sedang kamu geluti ini. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak bangga menjadi sepertimu.


Riska

Riska

Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.