bisnis virtual 1

Saat ini menjalankan bisnis online menjadi sangat menarik terutama sejak tahun 2008, tetapi sebagian besar pelanggan masih membutuhkan sesuatu yang disebut “identitas” ketika mengevaluasi bisnis. Jadi, jika bisnis Anda tidak memiliki alamat fisik yang terkenal, apakah itu bisa mengurangi nilai? Tentu saja tidak. Anda hanya perlu menemukan cara yang lebih kreatif untuk mendapatkan kepercayaan calon pelanggan. Kredibilitas harus dapat tersampaikan, dan cara terbaik untuk menyampaikannya adalah dengan memberikan layanan pelanggan yang TOP sambil memperkuat merek perusahaan Anda, meskipun secara virtual.

1. Bayangkan website sebagai etalase Anda.

Website Anda harus memiliki lebih dari satu halaman dalam sebuah direktori. Website tersebut harus terlihat profesional, mudah dinavigasi dan menunjukkan identitas bisnis. Perusahaan virtual yang menggunakan website buatan sendiri atau tidak profesional memiliki “nol” kesempatan untuk bersaing di pasar. Jadi, jangan berhemat pada pembuatan web. Anda bisa menggunakan jasa desain web atau gunakan alat web cerdas dengan host yang handal. Pastikan konten Anda menarik, profesional dan bebas dari kesalahan.

bisnis virtual 2

2. Tanyakan dan instruksikan pelanggan tentang cara untuk bicara dengan Anda.

Pemasaran dari mulut ke mulut (words of mouth) penting dalam setiap industri, tetapi dalam bisnis virtual, itu bahkan lebih penting. Setelah Anda melayani pelanggan dengan baik, minta mereka untuk berbagi pengalaman mereka di media sosial mereka. Apakah Anda melakukan posting ke media sosial secara teratur? Ini adalah tempat yang sempurna untuk berbagi testimonial, tidak hanya untuk mendapatkan kredibilitas tetapi juga memperluas jangkauan dengan pelanggan dan berbagilah posting dengan teman-teman mereka. Percayalah, pemasaran melalui media sosial masih menjadi cara ampuh saat ini.

3. Mencari peluang untuk menunjukkan betapa menakjubkannya Anda.

Apakah ada kategori penghargaan di bidang pekerjaan Anda? Cobalah untuk mengikuti kontesnya. Walaupun mencoba masuk ke beberapa penghargaan dapat memakan waktu, tetapi akan jadi sesuatu yang sangat berharga jika memenangkan penghargaan dan menerima penghargaan dari rekan-rekan atau pemimpin industri. Tidak dapat menemukan penghargaan untuk dicari? Lihatlah sertifikasi sebagai cara lain untuk mendapatkan kredibilitas. Sementara, pengakuan melalui penghargaan menunjukkan bahwa perusahaan Anda dihargai oleh organisasi lain.

bisnis virtual 3

4. Mengingatkan pelanggan Anda supaya mereka membuat pilihan cerdas.

Sebagai pemilik bisnis virtual, dibutuhkan lebih dari sekedar mendapatkan perhatian pada siaran pers. Hal ini penting untuk pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama untuk melihat komentar Anda ditayangkan dalam liputan media, yang mana mengingatkan mereka bahwa bekerja dengan perusahaan Anda adalah hal yang tepat untuk dilakukan. Baik hal itu adalah publikasi utama atau blog, peran kepemimpinan Anda tidak bisa dipungkiri. Jika Anda memiliki prospek tentang model bisnis virtual, sebarkanlah link yang menampilkan keahlian atau fitur perusahaan Anda yang paling unggul.

Konsumen adalah satu poin utama yang akan terus dikejar oleh semua bisnis. Membangun kepercayaan konsumen terhadap bisnis, akan membuat konsumen tersebut dengan mudah mempromosikan bisnis Anda. Semoga tips-tips di atas dapat membantu bisnis virtual Anda mendapatkan lebih banyak konsumen, dan membangun kredibilitas sebuah bisnis.


Dhiar

Dhiar

Lahir dan dibesarkan di kota gudeg, hingga saat ini menempuh semester akhir di sebuah perguruan tinggi negeri di kota yang sama. Salah satu hal yang bisa membuatnya relax adalah mendengarkan musik.