entrepreneur 2

Tidak semua orang memilih berbisnis, tetapi jika kamu memiliki ide bisnis dan ingin menghasilkan pendapatan dari itu, entrepeneur dapat menjadi pilihan yang sangat tepat. Banyak keuntungan yang didapat dari membangun bisnis sendiri. Seperti jam kerja yang fleksibel, melakukan pekerjaan sesuai dengan minat, dan kebijakan perusahaan yang dapat dibuat sesuai keinginanmu. Tapi sebelum itu, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum menjadi pengusaha sukses.

entrepreneur 3

1. Kesempatan untuk menentukan nasib sendiri.

Mungkin ini salah satu alasan harus menjadi pengusaha. Ketika kamu bekerja di bawah perintah bos dan perusahaan orang lain, mereka dapat memutuskan untuk memperpanjang masa kerja atau memecat kamu. Mereka juga yang menentukan apa saja yang harus dikerjakan selama jam kerja di kantor, dan apa saja yang harus diselesaikan bulan ini.

Berbeda dengan menjadi entrepeneur, kamu memiliki kontrol dari pekerjaanmu sendiri, dan dapat menentukan gaji sendiri.

2. Kebebasan untuk menghabiskan waktu dengan melakukan apa yang penting menurut kamu.

Hidup ini singkat dan waktu adalah salah satu hal yang tidak akan pernah kita dapatkan kembali. Hal ini menjadikan waktu sebagai salah satu sumber daya yang paling berharga dan kamu harus benar-benar memanfaatkannya. Dengan entrepeneur kamu dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Jika kamu memiliki keluarga atau berbagai hal penting lainnya, kamu dapat memutuskan untuk sejenak melupakan pekerjaan pada saat itu. Kamu tidak akan memiliki fleksibilitas seperti itu dalam pekerjaan lain. Pekerjaan yang seharusnya menyesuaikan waktumu, bukan sebaliknya. Tapi untuk benar-benar bisa memanfaatkan waktu, pahami bagaimana manajemen waktu untuk pengusaha.

entrepreneur 1

3. Kemungkinan untuk mendapat penghasilan yang tak terbatas.

Jika bekerja di perusahan orang lain, potensi penghasilan ditentukan oleh atasan atau kontrak yang sudah dinegosiasikan. Memang, kamu bisa mendapatkan kenaikan gaji dan promosi, tetapi itu jika sesuai dengan apa yang diinginkan atasan. Potensi penghasilanmu pasti terbatas, tidak peduli berapa lama telah bekerja diperusahaan itu.

Jika menjadi pengusaha, penghasilan tidak akan ada batasnya. Entrepreneur sejati pasti membangun bisnis dengan tujuan mendapatkan keuntungan. Mereka tidak akan pernah puas dengan penghasilan saat ini dan termotivasi untuk terus mengembangkan bisnis (tapi dengan cara yang halal dan tidak merugikan orang lain). Tidak ada gerbang pembatas penghasilanmu.

entrepreneur 4

4. Menentukan tempat kerja sendiri.

Keindahan memiliki bisnis sendiri adalah kemampuan untuk bekerja di tempat yang sesuai dengan keinginan. Ada lebih dari 2,5 miliar orang online setiap hari, yang berarti kamu dapat memiliki basis pelanggan yang tidak terbatas dan dapat menentukan lokasi sesuka hati dengan membangun bisnis online, bahkan sekalipun harus membuka kantor.

Kamu tidak lagi harus terikat pada salah satu lokasi. Anda dapat memiliki kebebasan untuk berada di tempat yang kamu inginkan. Ini bagus, karena lingkungan yang berbeda dapat mendorong inovasi dan kreativitas.

5. Kesempatan untuk meninggalkan warisan pekerjaan.

Ketika bisnis sukses telah dibangun, bisnis tersebut dapat diwariskan ke anak, bahkan cucu. Sebuah perusahaan seperti Ford telah diwariskan dari generasi ke generasi dan terus mempengaruhi kehidupan tiap generasi. Kamu dapat memberikan sesuatu yang membanggakan untuk anak. Untuk bisa menciptakan bisnis yang berkelanjutan seperti ini memang butuh waktu, tapi peluang itu sangatlah besar dengan kemajuan teknologi seperti saat ini.

Memutuskan untuk menjadi entrepreneur dibutuhkan kesiapan mental dan fisik yang kuat. Kamu juga haru memiliki rencana yang jelas dalam bisnis dan rencana untuk kelanjutan bisnis agar terus tumbuh. Rencana-rencana tersebut juga harus realistis. Jangan terjun ke dunia bisnis tanpa persiapan apapun. Dan yang tidak kalah penting, lakukan semua langkah dengan cara yang halal dan jujur. Berkompetisilah dengan sehat.


Dhiar

Dhiar

Lahir dan dibesarkan di kota gudeg, hingga saat ini menempuh semester akhir di sebuah perguruan tinggi negeri di kota yang sama. Salah satu hal yang bisa membuatnya relax adalah mendengarkan musik.