Sosial media dapat menjadi alat hebat untuk meningkatkan bisnis Anda. Sebagai brand yang lebih terpacu pada internet, kekacauan pemasaran dapat membuatnya sulit untuk bersaing. Dengan kompetisi yang semakin meningkat, inilah saatnya untuk membuat brand Anda tampak lebih menonjol di sosial media daripada sebelumnya.

social-media

Internet telah menguasai pasar internasional sejak lama. Untuk itu, banyak brand yang memang sengaja dipasarkan secara online untuk memudahkan dalam mencakup level yang lebih luas dalam cara sederhana. Lalu, bagaimana caranya meningkatkan pemasaran  melalui sosial media ? Tips berikut akan menjawabnya.

 

1 Gunakan Warna yang Membuat sebuah Pernyataan

colorful-195808_640

Grafik di atas, dikutip dalam Huffington Post, menunjukkan brand yang telah menggunakan berbagai warna untuk menunjukkan filosofi mereka. Dengan cara yang sama, Coke menggunakan ‘merah’ untuk mengasosiasikan kegembiraan dengan produk mereka, dengan menggunakan warna, maka akan membantu menarik target Anda.

Brand besar sangat menyadari dampak warna pada konsumen. “Warna itu lebih dari sekedar rona. Ini mengungkapkan perasaan, membuat pernyataan, dan menyatakan kesetiaan. Warna mengungkapkan kepribadian Anda.

 

2. Tetap Konsisten

konsisten

Sosial media mencakup hampir setiap postingan Anda berupa : tweet, posting facebook, like, konten web dan banyak lagi. Spesialis bisnis Lorrie Ross menjelaskan bagaimana keaslian brand bergantung pada konsistensi. Lihat saja keberhasilan Nike. “Just do it” adalah salah satu slogan yang paling dikenal sepanjang masa.

 

3 Tampilkan filsafat Brand Anda Melalui Logo

1-google-logo-tutorial

Seperti yang Anda tahu bahwa logo harus efektif. Ketika Anda memperluas kehadiran pada sosial media seperti Facebook, Twitter, dan platform web lainnya, logo yang sukses akan menjadi jangkar brand Anda. Google font adalah contoh utama dari sebuah logo yang mewakili filosofi brand. Jenis huruf yang sederhana memiliki pola warna primer (biru, merah, kuning) dan terisolasi hijau ‘l’. Sebuah titik yang valid untuk dipertimbangkan ketika memutuskan logo brand Anda.

 

4. Sederhana adalah Kelebihan

simple

Ini adalah aturan emas. Sementara platform sosial media memegang kepentingan pengiriman informasi secara sederhana namun bermakna.

Sebagai penelitian dari Small Business Search Marketing menunjukkan bahwa posting terlalu sering dan konten ‘membosankan’ adalah alasan yang paling populer bagi orang untuk berhenti mengikuti karena tidak menggambarkan brand.

 

5. Gunakan Tata Bahasa Baik

bahasa1

Menggunakan bahasa sehari-hari dapat membangun kepercayaan dari calon klien, karena disini memperjelas kejujuran dari pelaku bisnis. Gunakan bahasa yang sopan untuk memasarkan bisnis. Tata bahasa seringkali banyak diperhatikan oleh orang lain.

 

Sosial media harus menggambarkan brand dengan cara efisien. Ada beberapa elemen website bisnis yang wajib dipelajari oleh para pelaku bisnis baru. Apakah Anda memiliki tips keren lainnya?


Riska

Riska

Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.