Sebagai seorang desainer, Anda tentunya membutuhkan sebuah perakat-perakat canggih yang praktis untuk menuangkan ide yang muncul secara tiba-tiba kapanpun dan dimanapun Anda berada tanpa harus memboyong semua perlengkapan desain dari rumah atau kantor.

Melihat fenomena banyaknya gadget keren dan canggih belakangan ini, tentunya karena didukung oleh sarana penjualan yang dapat Anda beli di mal terdekat bahkan pesan lewat toko online dengan mudah.

Berikut ini ulasan dan rekomendasi beberapa gadget yang layak di miliki oleh seorang designer:

1. Apple iPad with Retina Display

ipad

Sebagai desainer grafis, resolusi tinggi adalah hal yang terpenting. Tablet display kreasi Apple ini memiliki jumlah pixel 4 kali lebih banyak ketimbang tablet lainnya, juga memiliki contrast ratio yang cukup tinggi dengan kerapatan pixel mencapai 246 px (kualitas yang diklaim lebih tinggi dibandingkan high definition television (HD TV). Selain itu, iPad memiliki layar yang cukup lebar untuk mendukung Anda agar lebih leluasa dalam mengolah gambar atau desain. Dapatkan harga dan info toko online yang menjual Apple iPad disini.

2. Wacom Tablet

wacom

Tablet ini sangat cocok untuk desainer yang gemar dengan ilustrasi atau photography karena memberikan pengalaman serupa dengan kertas dan pensil.

Mouse terkadang membuat pergelangan tangan pegal. Jadi, bagi yang sering melakukan pekerjaan ilustrasi yang berat, produk ini benar-benar sangat membantu. Cek harga dan beli Wacom Tablet  dari penjual online disini.

3. Asus PA246Q LCD Monitor

acer

Layar monitor yang baik adalah suatu keharusan bagi seorang designer.

Monitor Asus ini memiliki teknologi P-IPS yang dapat menampilkan 98% dari Adobe RGB. Artinya, P-IPS ini mampu memberikan kejernihan dan ketajaman sangat tinggi. Dengan segala teknologi dan kemampuannya, Asus PA246Q ini memiliki  harga yang bersaing dengan produk monitor lainnya. Cek harga dari toko online yang menjual monitor ini disini.

4. Olympus PEN Mini E-PM2

olympus

Bagi Anda yang senang berpergian (travelling), Olympus memiliki produk kamera yang berukuran mini, namun memiliki kualitas foto dan video yang setara dengan kamera DSLR atau camcorder berukuran besar. Dengan sensor gambar Live MOS 12.3 megapiksel, prosesor gambar TruePicTM VI, ISO 12,800, sistem autofocus baru, video HD 1080i dan user interface baru, Olympus Pen Lite dan Mini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk para PENatics. Kamera ini dapat di beli disini.

5. Printer Canon Pro

canon

Selain komputer dan kamera, mesin printer adalah perakat output yang tidak pernah lepas dari kegiatan desainer. Sebagai printer kelas professional, Canon Pro memiliki kecepatan cetak cepat dan kemampuan mencetak dengan resolusi cukup tinggi (4800×2400).  Hasil cetak yang dihasilkan sangat baik, sehingga dapat mendekati dengan warna yang ada pada layar monitor.

6. Scanner HP ScanJet G4010

printer

Desainer tidak akan puas jika hasil sketsa atau foto tidak memiliki kualitas baik atau kelihatan buram. Produk scanner HP tipe G4010 ini memiliki 1 keunggulan yang tidak dimiliki printer lain, yaitu mampu menangkap 6 warna dan memberikan kedalaman warna hingga 96-bit. Semetara produk lain hanya mampu menangkat 3 warna (RGB) dan biasanya memberikan kedalaman warna hanya 48-bit. Yuk, cek produk printer dan scanner disini.

7. Headset Urbanears

Headset

Mendengarkan music dapat membantu desainer untuk tetap fokus atau setidaknya untuk menjaga agar tetap semangat saat bekerja keras berjam-jam. Headset Urbanears ini memberikan kualitas suara yang baik dengan gaya yang minimalis. Satu hal yang menarik tentang headset ini adalah, bentuk desain yang keren dan minimalis-nya membuat produk ini terlihat mahal.

Penasaran dengan harganya? Cek disini

Informasi harga gadget murah dan toko online di peroleh dari: PriceArea.com

 

Salam,

 

Ryan Gondokusumo 

Founder Sribu.com


Ryan Gondokusumo

Ryan Gondokusumo

Ryan adalah founder dari Sribulancer, platform untuk mencari freelancer berkualitas dengan cepat dan tepat dan founder Sribu, platform jasa desain grafis online yang telah membantu lebih dari 2.000+ pelanggan. Spesialis UI dan UX design, team building, pengembangan produk, strategic marketing, digital marketing. Anda dapat ngobrol dengan Ryan di twitter via @redjohn_G

  • Mantep nih gan, bisa buat refrensi ku nanti kalau mau beli tablet