Suasana kantor mempengaruhi produktivitas kerja Anda. Apakah menurut Anda pernyataan ini benar? Mungkin sebagian dari Anda akan berkata “ya,memang” dan beberapa yang lain menjawab “tidak juga”. Sebenarnya apa yang mempengaruhi? Jawabannya sederhana, orang yang bekerja di kantor, menghabiskan sebagian jadwal kesehariannya dengan meja kerja yang terdapat tumpukan kertas dan beberapa proyek.

Man in home office using computer and smilingKantor, mungkin akan jadi rumah kedua bagi para workaholic, karena disinilah mereka akan menghabiskan sisa waktunya setelah melakukan rutinitas rumahan. Para pemilik perusahaan biasanya telah menghubungi para desainer untuk membuat desain interior untuk kantor mereka agar terlihat keren sehingga hal ini akan berdampak positif bagi para pekerjanya. Dan, Anda tentu ingin menempati kantor yang nyaman dengan suasana mendukung untuk menyegarkan pandangan Anda bukan? Sepertiya, kita harus menyimak beberapa trend terbaik pada desain interior kantor terbaik tahun 2014 ini.

 

1. Ruang yang Terbuka

1-OpennessRasa berhubungan dengan alam akan cepat melekat pada desain interior dengan ruang terbuka seperti contoh diatas. Dengan langit-langit yang tinggi, akan membuatnya terasa lebih lega. Karena jika ruangan terlalu sempit dan tertutup, maka itu akan menjauhkan Anda dari dunia luar yang penuh dengan inspirasi.

 

2. Personalisasi

3-Personalisation-MuralsLingkungan sekitar yang nyaman akan membawa dampak positif untuk kualitas kerja karyawan. Kantor merupakan bilik pribadi untuk setiap pekerja yang mendudukinya. Sementara, itu butuh sentuhan pembangkit suasana hati seperti foto keluarga, lukisan atau hobi dari setiap karyawan untuk mengekspresikan diri. Desain interior seperti ini membiarkan karyawan untuk ikut andil dalam membangkitkan suasanya kantor yang nyaman.

 

3. Kenyamanan

5-ComfortSetiap orang tahu bahwa rasa nyaman adalah investasi jangka panjang di setiap kantor. Hal ini tentu memberikan semangat bagi setiap karyawan. Mereka harus merasa nyaman dengan kursi sofa empuk, tata ruang yang rapi, ruang pertemuan yang bersih dan terlihat elegan. Kenyamanan tidak hanya meningkatkan produktivitas kerja, tetapi juga memberikan kesenangan bagi yang menikmatinya. Karena kesenangan dan kesehatan karyawanlah yang seharusnya menjadi prioritas utama.

 

4. Estetika

6-AestheticsKantor yang sederhana dan estetik merupakan kantor bahagia. Lingkungan seperti ini menekankan pentingnya selera karyawan dan suasana hati selama bekerja. Sementara, lingkungan kotor dan berantakan adalah sebuah kelalaian kepada kesejahteraan karyawan. Desain interior sederhana namun berkualitas ini membuat perbedaan besar pada saat dimana karyawan harus berada disana pada waktu yang lama. Mereka akan merasa lebih betah.

 

5. Fasilitas Tambahan

7-Added-FacilitiesSelain mendapatkan libur tambahan, bonus gaji ataupun istirahat ekstra, karyawan tentu menginginkan desain interior kantor yang seperti ini. Fasilitas harus memadai, misalnya saja kantor bisa ditambah dengan ruang makan yang nyaman untuk meningkatkan rasa sosial pada rekan kerja lain. Disini, mereka akan bisa mengobrol dengan lebih tenang.

 

6. Komunitas

9-communityUntuk menguatkan hubungan yang lebih erat antara karyawan dengan rekan-rekan kerjanya, perlu adanya sebuah tempat berkumpul yang lebih lega agar mereka bisa lebih baik dalam suatu komunitas kerja. Nah, desain ruangan ini harus akrab dengan kenyamanan karyawan. Ini berpotensi untuk menghasilkan orang-orang yang solid untuk bekerja lebih efektif.

 

7. Keunikan

10-Authentic-OriginalMemiliki kantor dengan desain interior yang unik dan menarik, membuktikan kepada karyawan bahwa mereka sangat diitimewakan. Hal ini juga menjadi aspek yang baik untuk perusahaan branding, dan membiarkan pelanggan tahu bahwa mereka berinvestasi di perusahaan yang akan menghasilkan kualitas produk yang berbeda. Unik dan menarik merupakan ciri-ciri perusahaan yang kreatif.

 

Apa yang Anda pikirkan tentang ide desain interior kantor modern? Apakah sama seperti trend yang Sribu tulis? Menurut Anda, kantor seperti apakah yang terbukti jitu sebagai pembangkit gairah bekerja bagi karyawannya sendiri? Cobalah berbagi ide dengan kami.


Riska

Riska

Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.