Jika kamu sedang mencari inspirasi karya seni yang indah, kamu datang ke tempat yang tepat. Sribu selalu memberikan informasi seputar desain dan bisnis yang diharapkan akan dapat menginspirasi pekerjaanmu di setiap harinya.

155jan13

Kali ini, Sribu telah mengumpulkan daftar 8 animator terbaik yang bisa kamu follow di Twitter. Karena terkadang kita semua membutuhkan dorongan, maka akan sangat baik jika sesekali menonton karya orang lain.

 

1. Aaron Blaise

1

Aaron Blaise adalah sangat seniman yang berbasis di Stuart, Florida, Amerika Serikat, dan dia hanya suka melukis hewan. Dia lulus dari Ringling College of Art dengan sertifikat Ilustrasi pada tahun 1989, dan kemudian dipekerjakan oleh Walt Disney Feature Animation. Ia menghabiskan 21 tahun bekerja untuk Walt Disney pada proyek-proyek seperti “Beauty and the Beast”, “Aladdin”, “The Lion King”, “Pocahontas”, “Mulan” dan banyak lainnya.

Dia sekarang berusia 45 tahun dan jiwa kreatif masih terus berkembang. Dia memiliki situs web creatureteacher, dimana dia memposting karya-karyanya, memberikan pelajaran gratis di Photoshop dan cara membuat animasi, dan kamu juga dapat membeli karyanya di sana. Dan kamu bahkan dapat menemukan dia di Facebook.

 

2. AnimationMentor

2

AnimationMentor terdiri dari beberapa orang kreatif seperti Bobby Beck, Shawn Kelly dan Charles Baena. Mereka memiliki mimpi, dan pertanyaan sederhana “Jika kita mulai dari awal lagi, bagaimana kita mau belajar?”. Mereka telah bekerja pada animasi seperti “My Favorite Mars”, Toy Story 2 “,” Monster Inc “,” The Incredibles “,” Mobil “,” The Avengers “,” WALL-E “dan” Toy Story 3 “.

Mereka bahkan memiliki website keren yang didedikasikan untuk mengajar semua orang. Ini adalah sebuah sekolah studio online animasi dan VFX. Sebuah tim yang terdiri dari 100 profesional dari DreamWorks Animation, Pixar Animation Studios akan membimbing dan membantumu dalam menyelesaikan proyek. Bahkan belajar menjadi animator.

 

3. Daniel Gonzales

3

Daniel Gonzales adalah animator Walt Disney yang berbasis di Hollywood, California, Amerika Serikat. Dia adalah orang yang hidup dengan kata-kata “Aku akan membuat seni yang dapat diakses setiap orang di planet ini.” Ia mendirikan website-nya sehingga kamu dapat mengirimkan pekerjaan, kemudian ia akan mengkritik, dan memberitahu apa yang dibutuhkan pada karyamu.

Daniel telah bekerja pada film seperti “Toy Story 3″, “Wreck it Ralph”, dan film terbaru Disney yaitu “Frozen”. Dia mulai bekerja pada “Big Hero 6″ beberapa waktu yang lalu. Ingin melihat lebih banyak karyanya? Yah, dia membuat akun Instagram sehingga semua orang dapat melihat apa yang dia lakukan.

 

4. Catherine Hicks

4

Cathicks adalah seorang animator yang bekerja di Pixar Studios. Dia berbasis di San Francisco, Amerika Serikat. Twitter feed-nya dipenuhi dengan inspirasi, dan postingan lucu. Baru-baru ini dia bekerja untuk video game “The Last of Us” dan melakukan karya sangat keren ini, yang tersedia di San Diego Comic Convention.

 

5. Omar Momani

5

Omomani adalah seorang kartunis, animator, dan footballconnoisseur, yang menciptakan kartun untuk bersenang-senang, beberapa dari mereka bahkan diterbitkan pada situs sepakbola terkenal “Goal”. Dia telah bekerja pada banyak serial animasi kartun Arab seperti “Sha3bia”, “Watani Salem”, “Meaw”, “Abu Mahjoob”, dan “3alarasi”. Dia bahkan memiliki saluran YouTube, sehingga kamu dapat menyelinap mengintip karyanya.

 

6. Floyd Norman

6

Kartunis unik ini bekerja di studio seperti Pixar dan Walt Disney, tapi sekarang dia menghabiskan waktunya untuk menulis di blog-nya, dan memposting di Twitter. Dia adalah seorang animator, penulis dan artis komik yang suka berbagi pengetahuan tentang seni. Jadi jika kamu tertarik pada pengalamannya, pergilah ke blog dan Twitternya.

 

7. Scott Wright

7

SideKickBoy adalah seorang ayah, suami, seorang blogger, seorang animator, kartunis, dan yang paling penting dari semua, dia sidekick. Dia tinggal di Glendale, California, Amerika Serikat, dan telah bekerja untuk DreamWorks Animation Studio selama 15 tahun pada proyek-proyek seperti “Monster vs Aliens”, dan “How To Train Your Dragon”. Dia memposting tips berguna di Twitter, setiap hari! Jadi, kamu harus memeriksa feedsnya untuk tips dan trik menarik. Dia telah memiliki website sendiri, di mana kamu dapat memelototi karya seni yang berbeda.

 

8. Patrick Smith

8

ScribbleJunkie adalah seorang seniman animasi dari New York City, Amerika Serikat. Patrick Smith telah menulis, memproduksi dan menyutradarai enam film yang menjadi pemenang penghargaan dalam 10 tahun terakhir. Smith kuliah di program Pascasarjana Animasi di New York University. Dia adalah anggota dari New York Foundation of the Arts, dan kurator animasi. “Blend Film” adalah sebuah studio yang didirikan olehnya, dan saat ini bekerja pada “Pull” project.

Jadi apa yang telah kamu pelajari dari seniman-seniman yang sangat berbakat tersebut? Sebenarnya banyak sekali inspirasi dari bidang apapun yang bisa kamu temukan di internet, termasuk akun instagram. Apakah kamu juga memiliki tips dan trik untuk dibagikan dengan semua orang di dunia? Kamu dapat melakukannya dengan memposting di bagian komentar di bawah ini. Kami akan senang mendengarkannya. Jangan takut untuk menjadi seorang kreatif guys 😉


Riska

Riska

Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.