Pada kenyataannya Google akan lebih menyukai konten yang berkualitas dibandingkan dengan konten yang memiliki keyword terlalu banyak.

Oleh sebab itu, bisnis Anda pun harus memiliki metode online marketing yang fokus pada kualitas, bukan memperhatikan SEO secara berlebihan. Untuk mewujudkan hal tersebut, Anda dapat menggunakan jasa penulis freelance yang mampu menulis konten berkualitas. Berikut ini adalah beberapa keuntungan bagi sebuah bisnis yang memiliki penulis freelance :

1. Menciptakan Brand Image Yang Baik

Membangun sebuah brand image yang baik di mata customer tidaklah mudah. Ketika Anda menyajikan produk Anda dengan tampilan yang biasa dan konten tulisan yang tidak menarik, maka customer akan memberikan kesan yang buruk terhadap bisnis Anda.

Hasilnya, sebesar apapun anggaran yang Anda gunakan untuk pemasaran online akan tetap percuma. Namun dengan adanya seorang freelance copywriter, maka akan tercipta konten berkualitas yang mampu memberikan kesan atau brand image yang baik di mata pengunjung. Bahkan jumlah mereka akan meningkat dan mereka pun akan betah berada di laman bisnis Anda.

no
Via Giphy

2. Meningkatkan Strategi Marketing

Jika dibandingkan dengan konten yang hanya mengejar keyword, tentunya konten berkualitas lebih mudah untuk dipromosikan karena akan memiliki posisi ranking yang baik pada search engine.

Alhasil strategi marketing pun berjalan sesuai dengan keinginan Anda. Disamping itu seorang penulis freelance juga akan mengetahui strategi marketing yang tepat bagi client-nya.

Mereka akan mampu mengolah keyword marketing menjadi tulisan yang berkesan natural dan elegan.

level up
Via Dribbble

3. Membantu Anda Untuk Fokus Pada Hal Lainnya

Ada banyak hal yang harus dipikirkan oleh seorang pemilik bisnis agar bisnisnya dapat berjalan dengan baik. Salah satunya adalah menulis konten website yang berkualitas.

Namun hal itu tentunya akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Alangkah lebih baik jika Anda menggunakan jasa freelance writer, freelance copywriter dan freelance content writer yang tersedia di Sribulancer.

Dengan bantuan mereka maka Anda dapat fokus mengerjakan hal lainnya yang berkaitan dengan bisnis.

focused
Via Spherepad

4. Tidak Terpengaruh Opini Dari Luar

Dengan merekrut seorang penulis freelance maka kebutuhan konten untuk bisnis Anda dapat terpenuhi tanpa adanya pengaruh dari pihak lainnya.

Apa yang Anda inginkan akan mereka tuangkan menjadi tulisan. Fokus mereka biasanya sangat tinggi, karena mereka bekerja secara remote dari rumah. Bandingkan dengan penulis yang bekerja di kantor, mereka akan mendapat banyak sekali masukan dari rekan kerjanya sehingga membuatnya kurang fokus.

Via Wikia

5. Membantu Anda Mencapai Deadline

Bagi seorang freelancer, deadline adalah sesuatu yang harus mereka tepati agar reputasi mereka di mata client menjadi baik.

Ketika Anda merekrut seorang freelance copywriter atau freelance content writer, maka deadline Anda akan terselesaikan tepat waktu. Mereka sudah terbiasa menulis dan sangat berpengalaman sehingga untuk urusan menulis konten dapat terselesaikan dengan cepat.

typing
Via Giphy

6. Mengurangi Biaya Pengeluaran

Satu freelancer mampu membuat pekerjaan Anda menjadi lebih efektif. Bahkan dengan merekrut satu orang penulis freelance yang berpengalaman maka semua kebutuhan konten berkualitas dapat terpenuhi.

Pengurangan biaya pengeluaran yang Anda dapatkan akan sama dengan gaji satu orang karyawan. Bahkan Anda tidak perlu memikirkan biaya training dan lainnya untuk freelancer.

money
Via Women24


7. Menghasilkan Konten Berkualitas

Hampir semua orang percaya bahwa content marketing yang efektif bisa menjadi bagian penting dari strategi pemasaran.

Pada dasarnya konsumen sangat haus akan informasi, nah disitulah peran konten yang Anda buat. Jika Anda memiliki konten yang menarik untuk dipromosikan dan informatif untuk diakses, maka semua akan berjalan dengan mudah.

content
Via Giphy


Dengan alasan-alasan di atas maka Anda akan menyadari bahwa penulis freelance itu penting bagi keberlangsungan bisnis Anda. Selain keuntunggan menggunakan jasa penulis freelance yang telah dijabarkan di atas, masih banyak lagi keuntungan lain yang dapat diperoleh perusahaan ketika mengunakan freelancer.

Oleh karenanya, mulai sekarang Anda dapat merekrut freelancer berpengalaman yang mampu menyajikan konten berkualitas !

freelancer ads


Antaresa Mayuda

Antaresa Mayuda

Copywriter, Content Marketer dan Translator. Saya memiliki latar belakang pendidikan yang sangat jauh dari dunia tulis menulis, tetapi bagi saya menulis sudah menjadi bagian hidup, saya sangat menikmatinya.