Megembangkan startup perlu sebuah pertimbangan besar. Hal ini tentu akan membawa dampak besar pada kelangsungan bisnismu nantinya. Membesarkan startup merupakan sesuatu yang harus diperhitungkan lho! Sebagaimana matangnya rencana Kamu terhadap bisnis yang akan dijalankan.

slide_catchingup

Desain terkenal dari Googleplex dan semua kantor Google lainnya di seluruh dunia mungkin telah mengilhami banyak startup perusahaan dengan kantor kreatif dan bersemangat untuk karyawan mereka sendiri. Sebuah perusahaan baru berarti awal baru dan ada cara yang lebih baik untuk mengatur nada dengan dekorasi ruang yang menyajikan kenyamanan bersama dan mencerminkan budaya perusahaannya. Ingin tahu bagaimana sih kantor startup terbaik? Di bawah ini telah Sribu rangkum untuk Kamu.

 

1. Quirky

quirky

Quirky adalah perusahaan yang relatif muda, yang diluncurkan pada tahun 2009 dan sejak saat itu telah mengembangkan banyak produk. Kamu dapat menemukan barang-barang mereka di toko ritel ternama seperti Bed Bath and Beyond dan Office Max. Pada tahun 2012, Quirky pindah ke kantor baru yang terletak di lantai dua dari sebuah gudang tua di sisi barat Manhattan. Ini adalah ruang yang ideal dengan banyak ruang untuk lokakarya, pertemuan, dan juga kesempatan untuk bermain.

 

2. Foursquare

foursquare

Siapa sih yang tidak ingin check in istilah bagi pecinta foursquare ketika mengunjugi lokasi.  Foursquare adalah jejaring sosial berbasis lokasi, dibuat untuk perangkat mobile yang memungkinkan untuk memberitahu lokasimu saat ini dan meninggalkan umpan balik di berbagai tempat yang Kamu kunjungi. Kantor mereka terletak di New York . Kantor ini penuh dengan ruang kerja dan lounge yang tidak konvensional. Kantor Foursquare bahkan memiliki ruang rekreasi dengan foosball, meja ping pong, dan shuffleboard untuk membantu melepaskan stress.

 

3. Spotify

birgerjarls

Spotify, kantor perusahaan streaming musik ini juga terletak di New York. Kantor dirancang khusus oleh tim mereka dan berisi instalasi terbesar di kota itu. Kantor Spotify adalah ruangan tingkat di isi dengan banyak ruang kerja tim, workstation, dan banyak kursi. Semuanya di bumbui dengan beberapa percikan warna dingin.

 

4. Etsy

etsy community area Siobhan Connally

Etsy adalah surga vintage dan kreatifitas tangan yang diciptakan untuk orang-orang kreatif. Kantor Etsy Dumbo seperti mikrokosmos Etsy.com karena di isi dengan hal-hal berwarna cerah dan ruang tamu yang membangkitkan kenyamanan. Semuanya akan menginspirasimu untuk menciptakan sesuatu yang baru.

 

5. Gawker

17j2nwskh49yfjpg

Gawker adalah blog yang didirikan oleh Nick Denton dan Elizabeth Spiers. Mencakup selebriti dan berita industri media. Kantor mereka terletak di New York. Memiliki ruang tunggu besar yang mengingatkanmu tentang The Matrix.

6. Evernote

Evernote-office-by-O-A-Redwood-City-California-05

Phil Libin menciptakan Evernote sehingga orang bisa memiliki otak eksternal. Akhir-akhir ini Evernote adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di dunia. Kantor mereka terletak di Redwood City, California, dengan luas 80.000 kaki persegi.  Terlepas dari kenyataan itu, kantor ini terlihat cukup mengagumkan. Lobi dinding memiliki tanaman air yang menciptakan focal point dalam ruang. Sebagaimana gajah adalah bagian dari merek Evernote, maka Kamu akan menemukan mereka di mana-mana.

 

7. Moo.Com

moo4-700x466

Moo.com adalah sebuah perusahaan yang berkaitan dengan kartu nama. Mereka membuat dan mencetak kartu nama dengan sangat baik. Kantor mereka terletak di London. Ruang kerja dipenuhi dengan banyak warna. Tata letak interior yang rapi dan menarik. Ini merupakan startup yang sangat baik.

8. BuzzFeed

140530_ntl_buzzfeed_1250_16x9_992

BuzzFeed adalah berita sosial dan entertainment blog. Didirikan kembali pada tahun 2006 di New York sebagai lab virus dan telah tumbuh menjadi perusahaan besar yang mencakup berbagai topik. Kantor BuzzFeed memiliki dinding berwarna kuning, pemandangan yang bagus dan area untuk makan siang cukup besar.

 

9. Basecamp

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Basecamp sebelumnya dikenal sebagai 37signals’ yang tidak lain adalah perusahaan perangkat lunak berbasis web di Chicago. Perusahaan ini juga dikenal karena kemampuan desain yang baik. Kantor Basecamp tampak seperti lobi hotel modern dengan desain tajam. Ada rasa keanggunan dan profesionalisme yang digambarkan di sini.

 

10. Outbrain

Outbrain_

Outbrain adalah perusahaan penemuan konten yang membantu penggunanya meningkatkan lalu lintas menggunakan berbagai jenis widget. Outbrain melakukannya dengan menghadirkan link terkait dan konten yang menarik kepada audiens. Kantor  rumah mural berwarna-warni di desain oleh  Sofia Maldonado, seorang seniman dari Puerto Rico. Kantor ini memiliki nuansa putih, krem, dan furniture abu-abu dilengkapi dengan aksesoris berwarna cerah cerah seperti lampu warna-warni.

 

11. Path

Path-office-by-Geremia-San-Francisco-California

Path adalah photo sharing dan layanan pesan untuk perangkat mobile yang didirikan pada tahun 2010. Layanan ini memungkinkan seseorang untuk berbagi foto dengan keluarga dan teman-teman hingga 150 kontak dari daftar. Kantor mereka terletak di San Francisco. Kantor ini memiliki banyak jendela besar yang memberikan cahaya alami. Selain itu, ada sebuah bilik telepon retro tua disana.

 

12. Pinterest

Pinterest-Office-Architecture6

Sudah pernah dengar Pinterest? Pinterest adalah layanan photo sharing secara online yang memungkinkan pengguna mereka “pin” gambar dan membuat “board” khusus untuk berbagi hobby mereka. Kantor baru Pinterest yang berbasis di San Francisco  dan merupakan tempat yang populer bagi perusahaan teknologi tinggi. Kantor Pinterest disebut ” Pinstitute “. Banyak kaca , mebel kayu, dan dinding putih yang menyeimbangkan antara minimalis dan kenyamanan. Ada beberapa contoh pinterest untuk ide kantor yang bisa Kamu lihat.

 

13. Dropbox

Dropbox adalah layanan file hosting yang menawarkan cloud storage pada klien mereka dan perangkat lunak untuk menyimpan konten. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2007 oleh Drew Houston dan Arash Ferdowsi. Kantor Dropbox sangat modern, minimalis, dan elegan.

 

14. Birchbox

Azure-Birchbox-3

Birchbox adalah perusahaan yang didirikan di New York oleh 2 wanita, Katia Beauchamp dan Hayley Barna. Ini adalah layanan langganan bulanan online yang mengirimkan sampel produk kosmetik ke pelanggan mereka yang dipilih dengan hati-hati. Kantor mereka dirancang oleh Design 3 agency secara ceria dan kreatif. Masing-masing ruang diberi nama berbeda sesuai dengan fungsinya.

 

15. Zazzle

Zazzle-office-by-O-A-Redwood-City-California

Zazzle adalah pengecer online yang memungkinkan pengguna untuk meng-upload foto yang mengarah pada penciptaan pakaian pribadi yang unik, poster dan barang-barang lainnya. Kantor pusat yang luasnya mencapai  90.000 kaki persegi di California. Wallpaper cantik yang menghiasi, bangku bunga, dan percikan kuning dan biru yang membuat semua lebih hidup dengan cahaya alami yang mengalir masuk dari jendela.

 

Kantor startup harus mengutamakan kenyamanan untuk para pekerja, agar tercipta suasana hati yang baik bagi mereka. Perusahaan besar biasanya memikirkan bagaimana agar karyawan bisa bekerja dengan baik, karena suasana kantor menjadi pengaruh pertama. Untuk itu perlu disadari bahwa desain kantor memang sangat penting untuk kelangsungan bisnis Kamu.


Riska

Riska

Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.