thsirt

Berbicara soal strategi marketing banyak entepreneur yang hanya berfokus pada mengejar target semata dan meraup untung sebanyak mungkin. Hal ini biasanya akan menghabiskan budget besar dan seringkali tidak efektif seperti misalnya strategi marketing iklan televisi dan iklan majalah.

Walau tentunya strategi marketing seperti ini diperlukan namun seorang entepreneur yang cerdas akan mengetahui bahwa solusi terbesar tidak selalu yang terbaik. Dalam strategi branding saat ini seringkali strategi marketing yang sederhana dan langsung memberikan hasil terbaik.

Salah satu contoh terbaik adalah coba anda melihat sekeliling saat anda berada di mall dan lihat apa yang orang pakai. Hitung berapa banyak tshirt yang anda lihat dengan brand seperti misalnya Nike, Adidas, GAP dan brand populer lainnya di televisi dan film. Tanpa disadari anda melihat bahwa tshirt sebagai strategi marketing yang powerful.

Jika anda pemilik sebuah perusahaan, anda dan karyawan anda tentu harus mengenakan pakaian. Anda dan karyawan anda bisa mengenakan tshirt sebagai seragam dan ini menjadi alat marketing yang efektif.

Contohnya saja pada sebuah acara networking maka tshirt berlabel brand perusahaan akan membuat anda terlihat menonjol di tengah banyak orang. Berikut berbagai alasan mengapa desain tshirt sebagai strategi marketing yang powerful.

1. Iklan berjalan

Tshirt sebagai strategi marketing yang powerful dikarenakan tshirt merupakan iklan berjalan dimana setiap orang yang melihat tentunya melihat brand dari perusahaan tersebut. Pada sebuah acara besar dimana ada ribuan orang berkumpul maka jika anda mengenakan tshirt perusahaan dengan logo perusahaan yang besar ini sama dengan anda mempromosikan perusahaan anda ditengah ribuan orang yang hadir. Hal itu menjadikan tshirt sebagai iklan berjalan dan tentunya amat menguntungkan bagi perusahaan anda. Bahkan bahwa perusahaan yang baru berdiri membayar orang untuk mengenakan tshirt dengan logo perusahaan dan hadir ditengah acara besar yang secara instan akan meningkatkan brand awareness. Hal ini juga menjabarkan bahwa desain sangat berhubungan dengan marketing.

Mengapa banyak perusahaan yang melakukan ini? tshirt sebagai strategi marketing yang powerful karena murah, efektif, menciptakan kebersamaan yang menjadikan orang yang memakainya brand ambassador bagi brand tersebut. Ini merupakan investasi bagi sebuah bisnis.


large_d054042f99

2. Pemicu Percakapan

Saat orang berpikir mengenai tshirt atau jenis clothing lainnya berlabel brand perusahaan maka mereka seringkali berpikir mengenai tshirt yang membosankan. Hal ini tentunya bisa dicegah dengan desain tshirt yang unik dan kreatif. Lebih penting lagi tshirt sebagai strategi marketing yang powerful harus bisa menciptakan sebuah percakapan.

Seperti misalnya jika anda mengenakan tshirt MU, tentunya ini menciptakan kesempatan anda mengenal orang lain yang juga merupakan fans dari MU. Tshirt mampu menciptakan sebuah percakapan dan menarik orang kedalam komunitas tertentu. Begitu juga dengan tshirt perusahaan, anda bisa mulai mengenalkan dan berbicara kepada orang lain mengenai perusahaan atau brand anda berawal dari tshirt.

3. Pemikat Talenta

Banyak perusahaan yang mengatakan bahwa tantangan terbesar mereka adalah mendapatkan revenue dan merekruit talenta. Tshirt sebagai strategi marketing yang powerful tak hanya untuk mempromosikan brand anda ke customer potensial namun juga mampu menarik perhatian talent. Tshirt perusahaan yang dibuat dengan baik terbukti menarik perhatian dan berguna untuk merekruit karyawan baru.

4. Virtual Pekerja Overtime

Tshirt sebagai strategi marketing yang powerful dikarenakan tshirt mampu mempromosikan sebuah brand dimana saja dan kapan saja bahkan saat tidak dipakai sekalipun. Anda bisa menempatkan jaket perusahaan anda dibagian luar kursi dengan tujuan logo perusahaan anda terlihat orang lain. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan branded clothing dan semuanya ini menguntungkan bagi perusahaan atau brand anda.

Inti dari hal-hal tersebut cukup simple bahwa setiap kesempatan bisa menjadi alat marketing jika anda mampu berpikir outside the box. Bahkan beberapa strategi marketing cukup murah, mudah dan menyenangkan.

Tentunya tshirt sebagai strategi marketing yang powerful jika memiliki desain yang unik dan menarik perhatian. Banyak klien-klien dari perusahaan besar, menengah maupun kecil yang mempercayakan desain tshirt perusahaan mereka di Sribu.

Sribu.com merupakan penyedia jasa desain terpercaya berkonsep crowdsourcing yang telah melahirkan banyak desain unik,berkualitas bagus dengan harga terjangkau. Lihat portfolio desain tshirt kami disini. Hubungi Sribu untuk mendapatkan desain tshirt terbaik.


Ryan Gondokusumo

Ryan Gondokusumo

Ryan adalah founder dari Sribulancer, platform untuk mencari freelancer berkualitas dengan cepat dan tepat dan founder Sribu, platform jasa desain grafis online yang telah membantu lebih dari 2.000+ pelanggan. Spesialis UI dan UX design, team building, pengembangan produk, strategic marketing, digital marketing. Anda dapat ngobrol dengan Ryan di twitter via @redjohn_G