Ada banyak seniman di luar sana yang bekerja membuat design dengan segala macam bahan. Dari mendaur ulang sampah untuk membuat potongan Lego kecil berwarna-warni, ada juga yang memiliki berbagai pilihan yang disediakan untuk membuat sebuah karya kreatif sehari-hari. Namun, masih ada banyak yang menggunakan kertas sebagai media untuk membuat sebuah inovasi. Bahkan ada beberapa yang mampu mengambil media serbaguna ini dan benar-benar membawanya ke kehidupan. Fideli Sundqvist adalah salah satu seniman tersebut.

intro

Fideli, yang berasal dari Swedia memiliki kemampuan untuk berkarya menggunakan kertas dengan hasil yang mengagumkan. Kreativitasnya dan detail yang terkandung dalam karya seninya adalah sesuatu yang dapat memancing imajinasi seseorang dengan mudah.

Keahliannya dalam membuat kerajinan kertas jelas menjadi suatu hal yang patut Anda lihat! Berikut adalah hasil karya Fideli yang berupa potongan-potongan kertas yang didesign sedemikian rupa hingga nampak begitu indah.

 

Karya ini terinspirasi oleh pesulap, menggambarkan bahwa seorang magician yang sedang melakukan sulap dengan seekor burung, kelinci dan juga beberapa lembar kartu. Ini sungguh tidak terlihat sebagai sebuah kertas yang dilipat-lipat.

1

 

Dedaunan hijau dengan tangkai coklat ini, terlihat seperti karya 3 dimensi mengalirkan kesan natural yang terlihat sangat sejuk di mata kita.

2

 

Apakah ini susu yang sedang bermain tenis? Sungguh sangat abstrak, tetapi Anda bahkan bisa melihat ini hanya seperti teko susu yang tumpah, namun coba perhatikan lebih detail lagi design ini, maka Anda akan melihat sebuah raket dan bola tenis.

3

 

Sebuah jam lengkap dengan mesin yang berceceran di sekitarnya. Apakah Anda mengira bahwa ini benar-benar jam tangan yang sedang tergeletak? Coba lihat lebih teliti lagi, inilah sebuah karya kertas yang indah.

4

 

Lihatlah koper kerja ini, berisi perkotaan lengkap dengan keadaan di sekitarnya. Kertas dilipat menjadi penggambaran hari yang cerah. Bagaimana bisa?

5

 

Ini adalah seekor gajah dan anjing sedang menaiki koper dan diterbangkan dengan balon udara. Lipatan kertas ini begitu lucu dan menggemaskan.

6

 

Sebuah botol mengeluarkan tumpahan air beserta kapal yang sedang berlayar, di atasnya ada beberapa burung terbang. Design ini mirip dengan keadaan laut dengan ombaknya.

7

 

Keadaan kota pada malam hari, terlihat gedung-gedung bertaburan di sana. Dikemas dalam 1 koper unik. Design yang kreatif dan sangat menginspirasi untuk melahirkan kesan simple.

8

 

Dengan kertas atau media yang berasal dari sekitaran Anda, rupanya Anda bisa membuat design menarik dan karya indah dan dapat dinikmati oleh ratusan pasang mata. Anda bisa memanfaatkan media kertas untuk membuat kartu ucapan, Anda bisa membuat kertas untuk sticker dinding. Tangan Anda akan bekerjasama dengan otak Anda. Ide kreatif akan mencul, jika Anda mau mencobanya.


Riska

Riska

Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.