designeroftheyear

Halo Sribuddies! Bulan Februari sudah memasuki pertengahannya, apakah Sribuddies masih penasaran dengan siapa kah yang berhasil menyandang gelar Designer of The Year 2014?

Melalui voting yang sudah dilaksanakan oleh tim Sribu dari 29 Desember 2014 hingga 12 Januari 2015 untuk Designer of the Year 2014, Sribu akan mengumumkan siapa yang menjadi Designer of The Year 2014! Dan inilah dia, sang Designer of The Year 2014, Warna!

yudi warna
Yudi Aswanto atau yang biasa dikenal dengan @warna

Pria yang bernama asli Yudi Aswanto ini berasal dari Trenggalek. Ia mengawali karirnya di dunia desain dari 5 tahun yang lalu hingga ia merambah menjadi professional graphic designer pada tahun 2014 melalui keikutsertaannya pada kontes di Sribu. Meski Yudi tidak memiliki background pendidikan desain sama sekali, ia yang sangat menyukai gambar terus menjalani menekuni hobbynya hingga ia bisa menjadi seorang graphic designer yang mahir dan memenangkan banyak kontes di Sribu.

Penasaran seperti apa karyanya? Lihat saja berbagai hasil desainnya di bawah ini:

warna - logo untuk perusahaan kontraktor telekomunikasi
Desain Logo untuk Energi Wahana Utama

 

warna - logo resto dan cafe
Desain logo untuk Sosialita

Agar dapat berbincang-bincang dengan tim Sribu secara langsung dan memberikan hadiah berupa gadget canggih, kaos dan beberapa souvernir, kami mengundang Yudi untuk datang ke Jakarta. Kedatangannya tentu tidak kami sia-siakan dan kami akan membagikan beberapa kisah mengenai Yudi!

IMG_8746
Wenes, Yudi dan Ryan di kantor Sribu, Jakarta

Kepada Sribu, Yudi menjelaskan bahwa usaha keras dan latihan tanpa kenal putus asa terus dilakukan sehingga kemampuannya dalam mendesain terus berkembang. Selain itu, Yudi juga membagikan pesan kepada kita semua serta para desainer Sribu lainnya untuk terus berusaha tanpa mengeluh, banyak mencari referensi dan juga membaca dengan baik dan benar brief yang diberikan oleh CH sehingga para desainer bisa dapat mengembangkan kreativitasnya sesuai dengan brief yang dituliskan.

Namun, Yudi bukanlah satu-satunya desainer hebat yang Sribu miliki. Sribu juga memiliki 4 desainer lain yang masuk dalam nominasi Designer of The Year 2014. Ini dia profil dan karyanya:

1. @joenesabdullah

joenes
Joenes Abdullah

Joenes Abdullah adalah salah satu desainer Sribu yang berhasil memenangkan 23 kontes Sribu selama tahun 2014. Dengan angka submisi yang tinggi (lebih dari 1.500 desain), ia telah membuktikan bahwa kerja keras bisa membuahkan hasil yang baik. berikut adalah desain yang telah ia berikan untuk kontes di Sribu.

joenesabdullah - desain logo dan stationery untuk perusahaan
Logo untuk PT. Soska Berdaya

 

joenesabdullah - desain logo untuk restoran peranakan
Logo untuk Restoran Peranakan

 

2. @yorraoliviaa

Yorra
Yorra Olivia

Yorra Olivia adalah salah satu desainer andalan Sribu yang telah memenangkan 15 kontes di Sribu selama tahun 2014. Perempuan cantik ini telah memberikan beberapa karya terbaiknya untuk kontes di Sribu yang bisa langsung bisa Sribuddies lihat di bawah ini:

yorraoliviaa - logo design for happynest
Desain Logo untuk Happynest

 

Royal Cupcakes Logo - by YORRA 2 (revised)
Logo untuk Royal Cupcakes

 

3. @awee_prasetya

Awee_Prasetya
Awee_Prasetya

Dengan desain-desain briliannya, Awee Prasetya berhasil memenangkan beberapa kontes desain Sribu berhadiah besar sehingga ia mampu mendulang banyak hadiah dari Sribu. Ingin tahu seperti apa desain yang dibuatnya? Langsung saja intip di bawah ini:

Logo untuk Ayam Western
Logo untuk Ayam Western
Desain Website untuk DuniaLari.com
Desain Website untuk DuniaLari.com

 

4. @shandysven

Shandysven
Shandysven

Dengan gaya mengikuti kontes yang mirip seperti Awee, Shandysven berhasil memenangkan beberapa kontes Sribu yang bernilai besar sehingga angka submisinya yang kecil mampu memenangkan beberapa kontes di Sribu. Berikut adlaah desain yang pernah dihasilkannya:

Desain Logo untuk LilidaleBox
Desain Logo untuk LilidaleBox

 

Desain Logo untuk Adinata Pondasi Perkasa
Desain Logo untuk Adinata Pondasi Perkasa

 

Sudah lihat semua profil dan beberapa karya desainer terpilih dari Sribu, ‘kan? Semoga cerita dari Yudi Aswanto dan juga hasil karya dari desainer yang menerima nominasi dari kami bisa menjadi penyemangat Sribuddies untuk dapat terus berkaya dan menjadi motivasi Sribuddies untuk meraih gelar Designer of The Year 2015 di Sribu.com!

 

P. S. Mau tahu apa saja sharing Yudi Aswanto kepada tim Sribu.com? Cari tahu di sini!


Shriyadita Yenie

Shriyadita Yenie

Copywriter di Sribu.com. Pembaca buku yang memiliki banyak cerita. Penikmat Indomie Goreng Spesial dan berbagai teh yang mendapatkan gelar sarjana ilmu komunikasinya di Universitas Tarumanagara pada tahun 2014.

  • Moi Nam Iz Kris

    maaf , boleh tanya … kenapa ya? setiap aku click facebookers nya sribu kok muncul nya jempol di balut? apakah para facebookers sribu sedang terluka :_( thanks ya ^_^

    • Halo @moinamizkris:disqus :)
      Bagian button facebook sebelah mana ya yang tidak bisa diakses? :)

  • zahdan

    keren om warna

  • dipo

    ngerusak harga pasaran kalian

  • budi

    design kualitas segitu ajh juara wajar, yang pro mana mau ikutan gini2