Corat-coret tembok ?? Mungkin sebagian dari Anda menganggap bahwa menggambar dengan media tembok terkesan kotor dan kurang kerjaan. Tapi siapa sangka, di tangan dingin pemuda ini, beberapa sudut Kota Bandung terlihat indah. Ya, dia adalah Eric Noah, pria yang sempat menghebohkan Indonesia dengan menggambar 9 (sembilan) wajah personil SNSD asal Korea di beberapa titik sentral di Kota Bandung.

Kegemaran menggambar sudah dimiliki pemilik nama lengkap Eric Christian ini sejak kecil. “Sebenernya sih dari kecil udah seneng banget corat-coret. tapi masuk ke graffiti dan mural ini baru mulai tahun 2008 an.” ungkapnya saat bertemu dengan Tim UrbanIndo.com. Dari sekedar hobi bisa menjadi sebuah profesi yang cukup menjajikan sebagai Graffiti Artist. “Dari keluarga kurang setuju sih, katanya jadi tukang gambar gak bisa dapet duit banyak ha ha ha.” tutur pria yang banyak menerima job hingga ke luar kota seperti JakartaSerpong hingga Surabaya.

Eric 1

Mungkin tidak banyak orang yang tahu apa itu mural dan graffiti. “Perbedaan graffiti dan mural itu bisa dilihat dari segi bahan. Graffiti itu pakai pilox atau spray sedangkan Mural itu menggunakan cat tembok dan memakai kuas”. Hasil gambarnya pun akan terlihat berbeda, dimana graffiti hasil gambarnya lebih smooth sedangkan untuk mural terlihat agak kasar.”Blending dengan spray itu hasilnya smooth dan terlihat halus, kalo pake cat lebih lama dan perpaduan warnanya terbatas.” tutur pria penyayang anjing ini.

Hasil gambar salah satu anggota SNSD, Sooyoung di Stasiun Kereta Api Bagian Barat, Bandung, yang sengaja dibuat sebagai hadiah ulang tahun Sooyoung
Hasil gambar salah satu anggota SNSD, Sooyoung di Stasiun Kereta Api Bagian Barat, Bandung, yang sengaja dibuat sebagai hadiah ulang tahun Sooyoung

Beberapa karya graffiti Ko Eric -sapaan akrab Eric Noah-, dapat dilihat di tembok Stasiun barat dan Timur Kota Bandung, di daerah Setrasari dan Kantor UrbanIndo.com di Jalan Cihampelas serta beberapa titik umum di Kota Bandung.

Eric Noah saat Menggambar Graffiti di Kantor UrbanIndo.com, Jl. Cihampelas - Bandung

Karya Eric Noah di Mujigae - Serpong,Tangerang

Bahkan belakangan ini, pemuda lulusan Desain Komunikasi Visual ini juga mendapat tawaran untuk menggambar hunian pribadi seperti rumah atau apartemen.”Untuk graffiti di dalam rumah, menyesuaikan dengan tipe, dekorasi dan karakter pemilik. Dan yang paling penting, enak dilihat.” cerita pria berkacamata yang memulai aksi menggambarnya ini pada salah satu basement universitas swasta di bilangan Pasteur, Bandung.

Hasil karya Graffiti yang paling membanggakan dengan tembok yang cukup besar di bilangan Setrasari, Bandung

Anjing, Binatang Kesayangan tak luput Diabadikan dalam Salah Satu Karya Eric Noah

Impian terbesar pria penggemar Darbortz ini adalah menggambar graffiti di tembok gedung minimal 5 lantai atau apartemen di Kota Bandung, “One day, Saya pengen nggambar di gedung, alasannya ya karena bidangnya lebih luas, jadi puas gitu nggambarnya. Selai itu, kan biar lebih dikenal orang ha ha ha.” cerita Ko Eric dengan bersemangat.

Terima kasih atas kesediaan waktu Ko Eric, semoga impiannya segera terwujud 😀

So, Urbanites, tertarik dengan graffiti? atau ingin rumahmu dihiasi graffiti-graffiti unik dan lucu? Kamu bisa menghubungi Ko Eric Noah disini.
Kunjungi UrbanIndo.com untuk menemukan informasi menarik di dunia properti.


Rurin UrbanIndo

Rurin UrbanIndo

UrbanIndo adalah situs jual-beli properti terdepan yang membantu para pemilik rumah, pembeli, penjual, penyewa, dan agen real-estate untuk menemukan dan berbagi informasi tentang real-estate di Indonesia. Diluncurkan pada November 2011, UrbanIndo membantu penggunanya dengan fitur dan informasi untuk mengambil keputusan cerdas dalam membeli atau menjual properti. UrbanIndo adalah satu-satunya situs jual-beli properti di Indonesia yang mengkombinasikan puluhan ribu listing propertinya dengan data pasar dan informasi lokal. UrbanIndo adalah situs pencarian properti paling inovatif di Indonesia. Situs ini menyederhanakan proses jual-beli dengan memfasilitasi penggunanya untuk mencari properti langsung lewat peta dan menyediakan fitur analisis daerah, properti yang mirip, analisis distribusi harga terhadap properti tertentu.