Untuk meraih kesuksesan sebuah brand, maka diperlukan serangkaian kegiatan marketing yang seringkali diwujudkan dalam berbagai cara. Mulai dari mengadakan acara, promosi, undian berhadiah, sampai dengan pembagian sample produk. Semua kegiatan tersebut tentu membutuhkan desain yang seragam sehingga brand Anda memiliki identitas yang jelas dan dapat dikenal oleh masyarakat. Faktor visual pada sebuah produk memiliki pengaruh hingga 92% bagi para target market untuk melakukan pembelian. Oleh karena itu, semua desain yang akan digunakan haruslah dapat membantu brand Anda untuk menarik perhatian target market yang telah ditentukan oleh Anda sebelumnya.

Menyadari pentingnya peran desain dalam upaya sebuah brand mencapai target market, maka perlu bagi kita semua untuk megetahui aspek penting apa yang mampu menarik perhatian target market. Warna adalah salah satu aspek yang dominan dalam sebuah desain. Warna juga telah terbukti dapat meningkatkan brand recognition hingga 80%. Maka dari itu, kali ini Sribu akan menyajikan infografis agar brand yang Anda miliki dapat mendekati target market dengan menggunakan desain yang tepat.

infographics_ID

Semoga dengan infografis ini Anda bisa menggunakan warna dominan yang tepat pada desain Anda sehingga bisa menarik perhatian target market yang tepat. Bagi Anda yang membutuhkan statistik dan fakta yang terdapat dalam infografis di atas bisa baca poin-poin berikut:

– Faktor visual memiliki pengaruh sebesar 92% dalam proses penentuan pembelian << tweet this!

– Warna mampu meningkatkan brand recognition hingga 80% << tweet this!

– Setiap warna memiliki karakter yang dapat disesuaikan dengan target market << tweet this!

 

Sumber data yang kami jadikan infografis bisa Anda dapatkan di sini:

–  http://www.colorcom.com/research/why-color-matter

http://www.bps.go.id/

https://blog.kissmetrics.com/


Shriyadita Yenie

Shriyadita Yenie

Copywriter di Sribu.com. Pembaca buku yang memiliki banyak cerita. Penikmat Indomie Goreng Spesial dan berbagai teh yang mendapatkan gelar sarjana ilmu komunikasinya di Universitas Tarumanagara pada tahun 2014.

  • Tommy

    Terima kasih atas tulisan-nya. Ini sangat berarti untuk brand-brand yang sedang saya kembangkan.

    • Sama-sama, Tommy! Semoga brand yang sedang dihandle bisa berkembang dengan cepat, ya! 😀

    • Sama-sama @disqus_q1Ah9lC1J3:disqus :) Semoga brand yang Anda handle bisa segera berkembang

  • kuroshironin

    ini sangat berguna. terima kasih

    • Sama-sama @kuroshironin 😀
      Jangan lupa untuk share infografis ini, ya :)

  • Andi Syafrianda

    kebanyakan umur, warna biru lebih dominan ya?