Kalau kamu ingin menampilkan bakat desain grafis, hal pertama yang perlu dipersiapkan yaitu portofolio. Sebuah portofolio mampu membuatmu merasa bangga, karena kamu bisa berbagi dengan orang lain. Kesan pertama yang selalu menjadi sorotan, portofolio juga sanggup berperan sebagai jembatan menuju kesepakatan dengan client. Untuk itu, perlu tips membuat portofolio agar menarik calon pelangganmu.

12

Perlu kembali di ingat bahwa sebuah portofolio hebat dapat melakukan sebuah keajaiban. Nah, karena kita sekarang hidup di zaman internet, di mana semuanya dapat diakses pada waktu tertentu, sehingga ini mungkin akan menjadi keuntungan bagimu. Buat sahabat sribumania yang sering kali menemukan kerumitan dalam membuatnya . Ada banyak tools gratis untuk membantumu membuat dan berbagi portofolio secara online. Cobalah 10 tools berikut untuk mengetahui mana yang baik buat kamu.

1. jGallery

1

Tool gratis ini bernama jGallery , menawarkan 48 parameter konfigurasi, 67 efek transisi, skalabilitas terbatas, menghemat history browsermu. Pada dasarnya ini adalah sebuah galeri foto yang tersedia secara gratis.

 

2. Event Gallery 3

2

Event Gallery 3 dalah tool hebat yang menawarkan cara unik untuk menyajikan gambar. Keuntungan sangat besar yang ditawarkan adalah bahwa kamu dapat menjual foto langsung dari websitemu, dengan bantuan dari PayPal. Bagaimana keren kan?

 

3. flipLightBox

5

fliptLightBox adalah tool gratis yang tersedia untuk jQuery 1.7+ dan sangat mudah untuk diterapkan serta tidak memerlukan keahlian pemrograman apapun.

 

4. Ion.Image Slider

6

Ion.Image Slider adalah plugin gratis, dan ini adalah slider gambar yang kuat. Mendukung kontrol keyboard seperti ESC, tombol kiri dan kanan . Mendukung browser modern seperti Chrome, Firefox, Opera, Safari dan IE8 +.

Ini juga mendukung perangkat sentuh seperti iPad, iPhone dan perangkat Android lainnya. Tidak memiliki batasan apapun, karena secara bebas didistribusikan di bawah persyaratan dari MIT License.

 

5. Blueimp Gallery

7

Blueimp Gallery merupakan slider ponsel ringan dengan 1 : 1 gerakan sentuh. Blueimp Gallery sangat disesuaikan, dan ini menawarkan foto dan video galeri, korsel dan lightbox, dan dioptimalkan untuk browser pada mobile dan desktop.

 

6. CollagePlus

8

CollagePlus adalah plugin untuk jQuery, yang akan membuat hidupmu lebih mudah setiap kali menggunakannya. Kamu akan jatuh cinta dengan kesederhanaannya. Plugin ini menawarkan kemungkinan mengatur gambar agar sesuai dengan apa yang diinginkan. Bahkan ini membantumu ketika kamu tidak tahu semua ukuran gambar yang akan ditampilkan. Cara mudah untuk membuat portofolio.

 

7. Galereya

9

Galereya mudah untuk disuaikan, dan juga responsif. Ini adalah bagian dari galeri jQuery dengan sentuhan tata letak. Tool ini bekerja pada Chrome, Safari, Firefox, Opera, IE7, browser Android, Chrome mobile, Firefox mobile, Safari dan iOS. Kompatibilitas tergantung pada gaya CSS kustom, jadi hati-hati pada apa yang kamu lakukan.

 

8. Visage

10

Menjadi plugin gratis jQuery, Visage mudah disesuaikan dan menawarkan cara yang baik untuk menampilkan gambar dengan cara lightbox. Kamu dapat memprogram beberapa aspek fitur-fiturnya.

 

9. Dunked

11

Platform ini memang super mudah digunakan. Ini memiliki banyak kemampuan kustomisasi dan memiliki 7 template yang bisa kamu pilih. Tool ini juga memungkinkan kamu  memiliki URL kustom sendiri bahwa kamu dapat dengan mudah berbagi melalui situs media sosial.

 

10. Folio 24

12

Gambar besar dan video yang berada dimana-mana, tampaknya menjadi gambaran terbaik untuk platform ini. Alat mudah untuk membuat portofolio karena menawarkan visual yang tidak selalu harus memiliki pengetahuan tentang HTML atau CSS.

Bagaimana sahabat sribumania? Apakah penjelasan tentang tool di atas mampu mendorongmu untuk membuat portofolio terbaik? Beritahu kami jika ada masukan atau kritik agar tulisan selalu berkembang menjadi lebih baik. Thank you for reading dan salam kreatif :)

 


Riska

Riska

Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.

  • hehehe. menulis artikel ini kan ngga perlu tau semuanya ya? baguuuus.