Visual menarik dan mudah dibaca. Ini adalah tugas desainer untuk membuat majalah tampil gaya. Selain pengetahuan tentang dasar-dasar desain, desainer majalah juga memerlukan beberapa kreativitas untuk membuat desain majalah menjadi lebih menarik untuk dilihat. Desain majalah memiliki nilai tersendiri. Pada dasarnya, ini tidak hanya berbicara tentang tata letak, tetapi juga tentang hal apa saja yang harus divisualisasikan dalam rangka mendukung konten yang ada.

9a-stylish-magazine-design

Setiap majalah memiliki target pasarnya dan juga berbagai segmen yang berbeda. Dalam mempersiapkan tata letak majalah, kita akan membutuhkan beberapa penyesuaian dari pemilihan warna, gaya ilustrasi, jenis font dan ukuran, serta bahasa. Namun, tujuan utama dari majalah ini adalah untuk menyampaikan informasi kepada pembaca, dan itu adalah sesuatu yang harus diutamakan. Dan di bawah ini adalah 15 contoh tata letak bergaya dalam desain majalah untuk kamu ketahui.

 

1.  Trendi Fashion Magazine designed by Lotta Nieminen

2c-stylish-magazine-design

 

2a-stylish-magazine-design

 

2b-stylish-magazine-design

Desain ulang layout untuk majalah fashion bulanan Trendi. Bersama dengan Leena Vainio. Pada tahun 2009-2010. Tata letak ini memanfaatkan ruang negatif untuk beberapa gambar yang disusun rapi.

 

2.  Timotheus Magazine designed by Peter Voth

6b-stylish-magazine-design

 

6a-stylish-magazine-design

 

6c-stylish-magazine-design

Desain majalah ini menggabungkan gambar dan tulisan. Memilih untuk menempatkan gambar dan tulisan di tengah, sehingga orang akan lebih mudah memahaminya.

 

3.  PORTFOLIO MAGAZINE designed by Frederico Cardoso

8a-stylish-magazine-design

 

8c-stylish-magazine-design

 

8b-stylish-magazine-design

Contoh desain majalah mengagumkan lainnya adalah portofolio ini. Memiliki nilai artistik tinggi. Dibuat dengan huruf yang seolah timbul, menjadikan majalah ini begitu unik untuk kamu lihat.

 

4.  COFINA Magazine advertising designed by Julio Ferreira

9a-stylish-magazine-design

 

9b-stylish-magazine-design

Pekerjaan untuk iklan yang kreatif, diproduksi di Tux & Gill untuk Cofina. Desain yang sangat cocok untuk anak-anak karena bertema ceria.

 

5.  Journal LaSalle designed by Michael Feeney

10a-stylish-magazine-design

 

10b-stylish-magazine-design

 

10c-stylish-magazine-design

Majalah yang dibuat untuk LaSalle College, sebuah perguruan tinggi di Montreal , terkenal untuk program fashion-nya. Disamping kamu harus tahu tentang fashion, kamu juga harus belajar tentang fotografi agar menghasilkan desain yang keren.

 

6.  L.A magazine LES AMBASSADEURS designed by Nicolas Zentner

11a-stylish-magazine-design

 

11b-stylish-magazine-design

 

11c-stylish-magazine-design

Covernya adalah die cut LA yang menunjukkan bagian dari ilustrasi oleh seniman Brasil Ana Anjos. LA Magazine, adalah untuk LES AMBASSADEURS, dan pengecer perhiasan di Swiss.

 

7. TERROIR Magazine designed by Benjamin Koh

12a-stylish-magazine-design

 

12b-stylish-magazine-design

 

12c-stylish-magazine-design

Desain majalah yang dicetak sesuai permintaan dengan printer inkjet menggunakan tinta pigmen tahan air pada kertas 90gsm.

 

8.  Nevertheless magazine designed by atelier olschinsky 

13a-stylish-magazine-design

 

13b-stylish-magazine-design

 

13c-stylish-magazine-design

Menggunakan ide kreatif yang digambarkan melalui desain majalah adalah hal yang perlu dilakukan oleh setiap desainer majalah. Coba lihat desain ini, apa yang kamu pikirkan? Alam, peralatan rumah tangga, ataukah gambar abstrak? Mungkin desain majalah ini menggabungkan ketiga elemen tersebut.

 

9. Kultmagazine designed by Viacheslav Abramov

14a-stylish-magazine-design

 

14b-stylish-magazine-design

 

14c-stylish-magazine-design

Penggunaan warna pada desain majalah ini tampaknya sangat seimbang. Meskipun begitu sederhana, namun tata letak disini tidak terkesan berantakan. Bahkan ini sangat mudah untuk dibaca.

 

10. Ferrari Magazine designed by Laurent Nivalle

15a-stylish-magazine-design

 

15b-stylish-magazine-design

Fashion memang sudah mendunia. Banyak sekali majalah yang memang khusus hanya membahas soal fashion saja. Begitu pula dengan majalah ini. Fotografi dan tata letak yang indah, serta penempatan tulisan, yang membuatnya semakin sempurna.

 

11. Womens Health Magazine designed by Sérgio Bergocce

16a-stylish-magazine-design

 

16b-stylish-magazine-design

Teks dimajalah ini memanfaatkan gesture sang model. Jadi, tidak ada ruang yang sia-sia pada desain ini.

 

12. Jpeople Magazine designed by Stefan Lucut

17b-stylish-magazine-design 17c-stylish-magazine-design 17a-stylish-magazine-design

Membuka setiap majalah, sama saja dengan menambah wawasan kita. Majalah yang menarik, akan menambah keinginan kita untuk terus membacanya. Desain ini sepertinya pantas untuk mendapat predikat “keren”. Menggunakan fotografi seolah sedang berada pada tahun 80-an, membuatnya terlihat klasik dan elegan.

 

13. DADI magazine designed by Nicolas Zentner

19a-stylish-magazine-design

 

19b-stylish-magazine-design

 

19c-stylish-magazine-design

Majalah DADI yang mengulas tentang Desain, Art & Architecture, Dekorasi, Interior. Cover & fotografi fashion dibuat oleh Annik Wetter, Rambut & makeup pada model ini dipersembahkan oleh Julie Monot. 

 

14. Get Inspired! Magazine designed by Andre Kreft

20a-stylish-magazine-design

 

20b-stylish-magazine-design

 

20c-stylish-magazine-design

Gaya desain yang berbakat! Komposisi dengan tembakan arsitektur yang mengagumkan.

 

15. Bleu Magazine designed by Squat Design

22a-stylish-magazine-design

 

22b-stylish-magazine-design

 

22c-stylish-magazine-design

Squat Desain, dengan model tampilan baru untuk majalah pria Bleu. Campuran dari pengalaman dan ide-ide yang diekspresikan melalui fashion, hiburan, dan budaya. Bleu merangkul laki-laki yang ideal saat ini dan mengilhami dia untuk melampaui stereotip dalam mencontohkan seseorang yang provokatif dan inovatif.

 

Majalah adalah tempat dan ruang untuk seni, pekerjaan, membaca, menulis, fashion, desain, foto, grafis, dan juga ilustrasi. Desain majalah menjadi faktor yang paling berpengaruh pada kelangsungan minat pembaca. Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk membuat desain sebaik mungkin dengan memperhatikan tata letak, skema warna yang bagus, desain layout yang hebat, dan elemen penting lainnya.


Riska

Riska

Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.

  • yeni handayani

    terimakasih infonya