Belakangan ini, seringkali kita melihat berbagai desain yang nampak simple namun begitu memukau. Desain dengan sedikit palet warna yang digunakan desainer ini berhasil menarik perhatian masyarakat awam. Desain yang dikenal dengan istilah flat design ini telah menjadi tren desain web terfavorit! Ini adalah tren yang juga berkembang di industri desain WordPress. Jenis desain ini telah berhasil mencuri perhatian para WordPress designer untuk menggunakannya pada saat mendesain sebuah website atau pun blog.

17230.pic

Selain simple dan menarik, flat design juga sangat menyenangkan bagi pengunjung situs mobile. Navigasi mudah dan elemen desain yang cenderung lebih ringan membuat flat design menjadi salah satu tipe desain andalan desainer web. Bingung flat design seperti apa yang sekiranya akan cocok untuk website yang kamu kerjakan atau untuk websitemu? Coba lihat 6 flat design untuk WordPress berikut ini!

 

1. Missingidea

1

Tema seperti ini adalah tema yang sangat memukau dan menarik perhatian karena kamu juga dapat menambahkan video pada latar belakang template tema ini. Variasi warnanya yang cerah juga tidak membuat pandanganmu terganggu. Dengan menggunakan tema ini, kamu juga bisa memuat slide pada latar belakang websitemu.

 

2. PlanusWP

2

Flat design seperti ini hanya menggunakan foto beresolusi tinggi sebagai latar belakang dan menggunakan beberapa tipografi sebagai elemen desain lainnya. Logo yang ditampilkan menggunakan flat design sehingga website ini tampil begitu sederhana, namun juga menawan. Tipe flat design seperti ini memberikan fleksibilitas yang baik untuk tampilan website di berbagai platform.

 

3. Salmon & Cream

3

Jika kamu sedang mencari tema yang tepat untuk WordPress, desain tema ini pasti menjadi salah satu yang perlu dipertimbangkan. Dengan flat design seperti ini, kamu juga dapat mengubah scroll tak terbatas atau menonaktifkannya. Tema ini juga mendukung grafis resolusi tinggi dengan mudah.

 

4. Amplius

4

Amplius adalah tema WordPress keren, profesional, dan mudah disesuaikan. Flat design ini juga memiliki fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk memasukkan berbagai macam item yang disisipkan dalam sebuah website.

 

5. FlattyPlus Multipurpose WP Theme

5

Tema ini memungkinkan kamu utnuk melakukan drag and drop berbagai elemen pada websitemu. Kamu bisa melakukan pengaturan sesuka hati dengan mudah! Ada sekitar 20 bagian berbeda yang bisa kamu sisipkan ke dalam wesbitemu, seperti galeri gambar, animasi, dan showcase portofolio. Semua tergantung pada apa yang kamu butuhkan untuk situsmu.

 

6. Keen

6

Keen adalah tema blog minimalis yang cocok untuk digunakan pada blog yang akan banyak memasukkan gambar dan berbagai elemen visual lainnya. Tampilannya ini sungguh memberikan kesan clean dan simple sehingga pengunjung blog/situs tidak akan merasa kerumitan ketika menjalankan

 

Beberapa contoh diatas hanya sebagian kecil dari flat design keren yang bisa digunakan oleh WordPress user. Kesederhanaan flat design untuk WordPress membuat efek yang senada dari semua komponen. Fleksibilitas flat design akan memberikan banyak pilihan kepada WordPress user dan juga memberikan kemudahan bagi pengunjung situs dalam menjelajahi situsmu. Jika kamu adalah salah satu desainer yang mampu mendesain website menggunakan flat design dengan baik, bergabung saja menjadi web designer freelance di Sribu atau di situs penghubung antara Freelancer dengan Klien.


Riska

Riska

Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.