Entering StartupJika Kamu seorang pengusaha, tentunya telah mendengar sejuta alasan untuk tidak masuk ke dunia bisnis: Itu terlalu berisiko, bisa banyak berhutang, mungkin akan kehilangan waktu tidur, dan kehilangan kehidupan sosial Kamu. Tetapi bahkan dengan semua ketidakpastian ini, orang masih tertarik dengan dunia startup. Tidak begitu banyak memang, tapi ada hal-hal yang dapat membuat Kamu merasa harus memulai bisnis sendiri. Berikut ada 10 alasan yang kami hadirkan:

1. Waktu luang.

Yang satu ini mungkin tidak akan datang sekejap.Awalnya Kamu memang harus bekerja lebih lama dan dengan keuntungan yang kecil. Tetapi jika dilakukan dengan benar, jadwal kerja bisa diatur sesuai keinginan dan akan mempunyai kebebasan yang membuat Kamu menjadi pengusaha sukses. Untuk mendapatkan itu, Kamu harus tahu manajemen waktu untuk pengusaha.

2. Sebuah kisah untuk diceritakan.

Setiap kali ada pengusaha yang sukses menjalankan bisnis sendiri, orang-orang selalu ingin tahu apa yang mereka lakukan, dan bagaimana hal itu akan berlanjut. Pengusaha selalu mempunyai kisah, dan bisa memilih bagian terbaik untuk diceritakan ke orang-orang.

3. Kebanggaan.

Ketika Kamu membangun sesuatu dan berhasil, akan muncul suatu perasaan yang hebat. Kamu memiliki visi, mampu melaksanakannya, dan diakui banyak orang.

4. Keamanan kerja.

Pernahkah Kamu diberhentikan atau dipecat? Jika pernah, Kamu akan mendapatkan apa yang disebut keamanan kerja dengan menjalankan bisnis. Dengan menjalankan bisnis, keamanan terletak pada kenyataan Kamu adalah bos. Kamu menjalankan pertunjukan dan tidak perlu khawatir tentang pemecatan.

5. Networking.

Pengusaha adalah makhluk komunal. Mereka senang untuk saling bertemu, bertukar cerita, dan belajar dari pengalaman masing-masing. Lingkaran teman dan kenalan selalu tumbuh ketika Kamu menjadi seorang pengusaha, karena banyak pemilik bsinis membutuhkan orang lain untuk bertahan hidup dan berbicara tentang tantangan yang hanya diketahui mereka.

6. Menjadi seorang ahli.

Terlepas dari apa yang Kamu lakukan sebagai seorang pengusaha, jika hal itu dilakukan terus menerus, Kamu mungkin akan menjadi sangat ahli dalam hal tersebut. Kamu akan memiliki kesempatan untuk diwawancarai karena keahlian itu, menulis tentang hal itu dan bisa menyebarkan pesan.

7. Keterampilan.

Ketika orang-orang bertanya pada Mike Templeman (seorang pengusaha dan penulis) bagaimana dia belajar tentang SEO, media sosial, PPC, PR dan semua teknik pemasaran lainnya yang dia manfaatkan. Mike memberitahu mereka bahwa ia dipaksa untuk mempelajari itu semua, kalau tidak, dia tidak akan bertahan. Cara yang sama ketika Mike dipaksa untuk belajar bagaimana membangun spreadsheet, bagaimana menyeimbangkan anggaran, bagaimana negosiasi sewa dan keterampilan lainnya yang tak terhitung jumlahnya. Keterampilan ini akan sangat berharga sepanjang hidup Kamu.

8. Pengakuan.

Ada ribuan penghargaan lokal, regional dan nasional yang mengakui pengusaha di segala bidang dan industri. Hal ini seharusnya tidak hanya alasan Kamu untuk memulai bisnis, tapi jelas adalah perasaan yang hebat ketika menerima pengakuan ini.

9. Mandiri secara finansial.

Mari kita jujur, ini mungkin adalah alasan terbesar orang masuk ke bisnis untuk diri mereka sendiri. Dan itu adalah hal yang baik! Kamu menginginkan kemandirian finansial. Percayalah, uang tidak bisa membeli kebahagiaan, tapi itu dapat membuat Kamu menemukan kebahagiaan jauh lebih mudah.

10. Menciptakan lapangan kerja.

Tidak ada yang menandingi kepuasan mengetahui Kamu bertanggung jawab untuk keberhasilan karyawan. Ide-ide Kamu memberi mereka kesempatan untuk mencari nafkah, menyediakan untuk keluarga mereka dan mewujudkan impian mereka sendiri.

Jadi bagaimana menurut Kamu dengan memulai bisnis sendiri? Itu alasan yang tepat bukan? Jangan beralasan tidak punya modal, percayalah, banyak cara yang dapat dilakukan untuk memulai bisnis tanpa modal. Jika modal yang Kamu maksud disini adalah uang. Lakukan semua ide yang ada di kepala Kamu. Buatlah kerajaan bisnis sendiri.

Bagaimana dengan Anda? Apa motivasi yang membuat Anda memulai berbisnis? Yuk bagi alasan Anda melalui kolom komentar di bawah ini!


Dhiar

Dhiar

Lahir dan dibesarkan di kota gudeg, hingga saat ini menempuh semester akhir di sebuah perguruan tinggi negeri di kota yang sama. Salah satu hal yang bisa membuatnya relax adalah mendengarkan musik.