Tidak peduli seberapa sederhana bisnis Anda, Di era internet things sebuah bisnis memerlukan kehadiran sebuah website. Untungnya, Anda tidak perlu tahu apa-apa tentang pemrograman untuk membuat sebuah website yang baik saat ini. Ada banyak tools software dengan biaya terjangkau, bahkan gratis untuk membuat website. Sribu kali ini akan merekomendasikan 5 tools untuk membuat website sederhana namun canggih dan berkualitas yang bisa kamu pakai.

(1)   Yola

yola logo

Apa yang dapat dilakukan: Yola memungkinkan Anda membangun sebuah wbesite dasar dengan memilih template dan mengisi formulir sederhana. Setelah Anda memiliki gambaran web, Anda dapat menyempurnakan web dengan perangkat pengeditan yang disediakan. Yola memiliki fitur-fitur yang memungkinkan Anda benar-benar mengeksplorasi website sendiri. Anda dapat mengintegrasikan situs Anda dengan layanan pihak ketiga seperti Google Maps dan PayPal, Flickr untuk berbagi foto dan Picnik untuk mengedit foto.

Berapa biayanya: Website dasar dan alamat pada Yola.com bebas biaya. Untuk fitur tambahan, template yang lebih kompleks dan fitur untuk menggunakan nama domain Anda sendiri, “Yola Silver Upgrade” adalah $ 100 per tahun.

Intinya: Jika Anda sedang mencari sebuah website dasar, situs profesional dengan biaya yang wajar, jawabannya adalah Yola.

(2)   Jimdo

jimdo_feature

Apa yang dapat dilakukan: versi gratis Jimdo memang tidak dapat Anda gunakan seperti layaknya tools untuk membuat website yang mahal. Kami sarankan Anda untuk upgrade (yang cukup murah) agar dapat membuka beberapa fitur bisnis keren, seperti newsletter kustom untuk tetap berhubungan dengan pelanggan Anda, halaman statistik, toko PayPal dan halaman khusus karyawan dengan proteksi password.

Berapa biayanya: Fitur dasar dan alamat Jimdo.com dapat Anda dapatkan secara gratis. “Jimdo Pro” harganya $ 5 per bulan. “Jimdo Business” dengan biaya $ 15 per bulan, termasuk penyimpanan data unlimited dan penjualan online, dua nama domain dan desain situs khusus untuk bisnis.

Intinya: perangkat gratis memang kurang memadai bagi Anda yang ingin totalitas dalam membuat website. Tapi Jimdo dapat cukup memuaskan Anda dengan template yang bagus dan alat-alat yang secara keseluruhan baik. Jika Anda ingin hasil maksimal, dengan sedikit usaha lebih untuk membuat situs yang terlihat dan terasa unik, Jimdo adalah pilihan terbaik.

(3)   WIX

 

Wix-Website1

Apa yang dapat dilakukan: Wix memungkinkan Anda membangun website yang besar dalam waktu singkat dengan interface yang mudah digunakan. Berikut sisi negatifnya: Alat pengembangan web didasarkan pada Adobe Flash, yang bekerja pada kebanyakan PC tetapi tidak didukung oleh beberapa perangkat mobile, termasuk Apple iPad. Jika hal itu tidak masalah bagi Anda, Wix memiliki banyak template elegan yang mudah untuk disesuaikan dan dapat memenuhi setiap kebutuhan bisnis. Situs “gambar-berat” Wix cukup besar untuk dijadikan galeri foto. Anda dapat benar-benar menunjukkan kepada klien bisnis apa yang Anda dapat lakukan. Sebuah alat mobile baru yang memungkinkan Anda membangun website sederhana, situs smartphone dapat dioptimalkan untuk mencapai klien.

Berapa biayanya: Situs dengan fitur lengkap dengan alat dan alamat Wix.com bebas biaya. Untuk yang berbayar, memungkinkan Anda melakukan hal-hal seperti menghapus iklan dan link situs dengan nama domain Anda sendiri, dipasang harga $ 5 sampai $ 16 per bulan.

Intinya: Jika Anda ingin memiliki website yang keren, dirancang dengan baik dan tidak keberatan mengasingkan beberapa pengguna potensial, Wix adalah jawabannya. Pastikan Anda memahami batas-batas Flash, karena dapat sangat sulit untuk menggunkan tools ini.

(4)   Intuit Websites

intuit-675x341

Apa yang dapat dilakukan: Memulai usaha membutuhkan kreativitas, tapi mungkin Anda bukan tipe artistik. Untungnya, bahkan untuk desain paling menantang di antara kita, ada alat yang dapat diandalkan yaitu “web-editing Intuit”. Sebuah solusi cepat membantu Anda memilih template yang didasarkan pada apa yang bisnis Anda tawarkan dan tujuan untuk membuat website. Penyortir template membuat lebih detail dibanding alat pembangun website kebanyakan yang membuat Anda dapat memilih ribuan template. Dari sana Anda dapat memainkan tampilan dan tata letak, tetapi dengan beberapa tampilan teks dan gambar secara cepat.

Berapa harganya: Paket awal gratis selama 30 hari, selanjutnya $ 5 per bulan. Paket Bisnis dan Profesional adalah $ 24 dan $ 50 per bulan, masing-masing, sudah termasuk fitur seperti nama domain pilihan sendiri, alat penjualan online dan optimasi mesin pencari. Catatan tambahan: Intuit memiliki beberapa perjanjian penjualan kembali dengan perusahaan telekomunikasi besar seperti Verizon, jadi jangan takut untuk menggali apa yang ada disana untuk mendapatkan diskon.

Intinya: Ini bukanlah situs yang sempurna, tapi untuk situs bisnis dasar, Intuit tidaklah buruk, dan sangat efektif bagi pengguna “QuickBooks”.

(5)   Google Sites

271125-google-sites-welcome-page

Apa yang dapat dilakukan: Layanan ini dapat memberikan Anda sebuah web Google yang sederhana secara gratis. Tapi Anda mungkin tidak memerlukannya ketika ada yang lebih baik, lebih cepat dan lebih mudah dari jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan LinkedIn. Apa  yang Google Sites dapat lakukan adalah yang terbaik dimata publik. Dengan tool ini Anda dapat membuat situs pribadi berbasis tim website dalam bisnis Anda – akun Google Apps Anda dapat menjadi alat organisasi bisnis yang kuat. Google Sites menempatkan alat kolaborasi yang bagus seperti notifikasi, dokumen dan daftar tugas Anda di satu lokasi online, yang memungkinkan Anda dan rekan Anda untuk mengaksesnya dari mana saja. Ini adalah cara yang bagus untuk para startup.

Berapa biayanya: gratis.

Intinya: Jangan gunakan alat ini untuk mengembangkan sebuah situs web tradisional kecuali Anda memiliki latar belakang yang solid dalam hal coding atau menyewa programmer yang berpengalaman. Untuk pengguna yang awam tentang coding , Google Sites adalah cara terbaik menciptakan web perusahaan.

Sekarang sudah tidak ada alasan untuk menunda membuat website untuk bisnis Anda. Mulai dari yang gratis dan mudah digunakan, telah kami uraikan di atas. Anda cukup menyeleksi satu persatu dan memilih satu yang paling cocok untuk bisnis Anda. Namun, bagaimana dengan pendapat Anda? Apakah Anda suka dan setuju dengan desain 5 tools untuk membuat website? Silahkan share pendapat Anda pada kolom komentar.


Dhiar

Dhiar

Lahir dan dibesarkan di kota gudeg, hingga saat ini menempuh semester akhir di sebuah perguruan tinggi negeri di kota yang sama. Salah satu hal yang bisa membuatnya relax adalah mendengarkan musik.