bepergian 1

Keliling dunia sekaligus menjalankan bisnis tampaknya menjadi hal yang mustahil: Anda dapat bekerja dari mana saja, membuat jadwal sendiri dan menjadi bos. Itu memang terdengar menyenangkan, tapi sebenarnya juga mengerikan. Bisnis tidak semudah yang dibayangkan. Anda harus bisa menemukan keseimbangan untuk bisa menjalankan bisnis ketika berada di luar kota. Dan ini semua bergantung pada manajemen waktu dan perencanaan yang cermat. Berikut adalah lima rahasianya:

1. Cari Tahu Jam Kerja Optimal Untuk Anda.

Ini adalah bagian yang paling penting dalam menjalankan bisnis dari luar kota. Cari tahu kapan Anda dapat bekerja dengan sangat baik dan yang paling produktif. Dengan memahami manajemen waktu yang tepat untuk diri sendiri, Anda dapat meningkatkan produktivitas dan bisnis bisa berjalan lancar.

Misalnya Anda dapat bekerja dengan baik di pagi hari. Oleh karena itu Anda melakukan berbagai pekerjaan sebanyak mungkin sebelum makan siang, kemudian keluar untuk refreshing dan bersosialisasi.

bepergian 2

2. Buat Jadwal.

Satu hal yang erat kaitannya dengan manajemen waktu adalah jadwal. Selalu mengelola jadwal selama di jalan memang sangat sulit karena Anda terus bergerak. Tetapi dengan membuat satu jadwal, bahkan sekalipun tidak semuanya dapat terpenuhi dengan maksimal, akan memungkinkan Anda untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih teratur. Buatlah to-do list lebih mudah dikelola dan luangkan waktu untuk menikmati liburan Anda.

3. Ambil Waktu Sehari Untuk Bekerja.

Dedikasikan satu hari untuk bekerja. Tetapkanlah hari untuk duduk dan hanya fokus pada pekerjaan. Ini akan membantu Anda mengejar deadline dan membebaskan pikiran dari pekerjaan saat sedang menikmati liburan. Pikiran Anda tidak bisa berada di dua tempat sekaligus.

bepergian 3

4. Katakan Saja Tidak.

Ini berlaku pada dua sisi: Pertama, mengatakan tidak untuk hal-hal yang tidak berpengaruh pada bisnis inti Anda. Sangat mudah untuk mengatakan ya untuk wawancara, testimoni pelanggan, panggilan telepon dan sejenisnya, tetapi ketika Anda bepergian dan bekerja, setiap detik sangatlah berharga.

Jika ada sesuatu yang tidak mampu mendorong bisnis Anda ke depan,  jangan pernah mengatakan ya hanya karena rasa tidak enak. Belajarlah untuk mengatakan tidak.

Kedua, belajar untuk mengatakan tidak pada orang yang Anda temui di jalan. Mereka mungkin murni sedang berlibur dan tidak sedang menjalankan bisnis seperti Anda. Mereka memiliki banyak waktu dan akan selalu berusaha untuk mengajak Anda pergi keluar. Tolak. Jika manajemen waktu Anda tepat, akan selalu ada waktu untuk menikmati pesta dengan teman baru.

bepergian 4

5. Rencana ke Depan.

Kita harus bisa membuat rencana dan membuat daftar. Karena rencana memungkinkan Anda untuk mempersiapkan masa depan ketika mungkin tidak bisa menanggapi pesan masuk atau sedang tidak ingin diganggu. Gunakan kalender, rencana dan gunakan hari-hari yang didedikasikan untuk bekerja berdasar jadwal yang ditetapkan. Jangan reaktif: Jadilah proaktif. Manfaatkan setiap momen.Melalui perencanaan, Anda bisa tetap berbisnis dan berlibur dengan mudah.

Dengan menggunakan lima rahasia di atas, Anda dapat terbiasa untuk menghilangkan gangguan yang dapat menghalangi jalan mencapai tujuan bisnis ketika bepergian. Memang sulit untuk menerapkan manajemen waktu yang tepat, tapi bukan berarti tidak mungkin. Nikmati waktu liburan Anda dengan tetap mengembangkan bisnis.


Dhiar

Dhiar

Lahir dan dibesarkan di kota gudeg, hingga saat ini menempuh semester akhir di sebuah perguruan tinggi negeri di kota yang sama. Salah satu hal yang bisa membuatnya relax adalah mendengarkan musik.