Your-Social-Media-World

Pada tahun 2014 ini, pentingnya sosial media untuk pemasaran sudah diakui oleh banyak orang. Selain itu, Anda juga bisa melihat sendiri bahwa bisnis yang tidak mengoptimalkan platform sosial media akan tertinggal. Sungguh miris bukan? Apakah Anda bisa membayangkan ketika bisnis Anda menjadi jauh dari pelanggan potensial karena pengembangan merek dan bahkan nilai SEO yang sangat kecil? Tentu Anda tidak menginginkannya bukan?

Anda tentu bisa menerpakan strategi media sosial untuk 2014, dengan mengoptimalkan penggunaan media sosial seperti LinkedIn agar dapat meningkatkan nilai SEO dari Google+ dan Google Hangouts bisnis Anda. Konten kreatif  juga harus dipikirkan karena tentu akan membuat bisnis Anda tampak menarik di mata target market.

Inilah 4 tips sosial media untuk strategi bisnis Anda tahun 2014!

Showcase LinkedIn

linkedin-peeps1

Pada akhir 2013, Linked Showcase Pages telah meluncurkan jejaring sosial untuk professional. Tentunya ini menjadi peluang yang baik di mana perusahaan dapat dengan bebas mempublikasikan informasi yang terkait dengan area spesifik dari bisnis mereka. Debut LinkedIn Showcase Pages memungkinkan perusahaan untuk tampil lebih baik dalam memposisikan merek melalui cara yang lebih relevan dengan informasi yang ditargetkan.

Dengan Showcase Pages, perusahaan dapat memperluas jangkauan mereka dengan mempromosikan konten melalui Sponsored Updates, yang memungkinkan merek untuk langsung menyebarkan informasi dari Showcase Page langsung menuju komputer, smartphone, dan tablet. LinkedIn mendorong perusahaan untuk menghasilkan sesuatu yang lebih baik dengan platform baru yang menekankan pentingnya elemen visual, konten yang unik dan penggunaan video. Semakin menarik tampilan visual LinkedIn Showcase perusahaan Anda, maka semakin banyak pula pengunjung dan follower Anda!

 

Saatnya untuk menggunakan Google+!

Comp-1_00088

Apakah perusahaan Anda memiliki akun Google+? Jika tidak, buatlah akunnya sekarang juga! Google+ telah membuat kemajuan jaringan sosial media besar, dengan peningkatan 225% pada pengguna usia 35-44 tahun dan munculnya Google Hangout untuk demo produk, pertemuan bisnis dan aplikasi B2B lainnya menggunakan platform Google+. Jika strategi bisnis Anda memanfaatkan Facebook dan Twitter, tambahkan juga media sosial pada Google+ atau bersiap-siaplah untuk ditinggalkan oleh manfaat SEO Google.

 

Sering Muncul di Pinterest

mon

Gambar kreatif, termasuk infografis telah berkobar pada sosial media. Jika Anda ingin menunjukkan atribut terbaik perusahaan Anda, Anda bisa menunjukkannya dengan gambar! Berdasarkan statistik yang mengejutkan, bahwa artikel dengan gambar yang baik menerima lebih banyak pembaca sebanyak 94%. Sangat penting bagi perusahaan untuk menambahkan gambar dalam setiap konten yang akan disebarkannya agar terlihat lebih menarik dan membawa engagement yang maksimal. Dengan jejaring sosial seperti Pinterset dan Instagram yang terus tumbuh dan berkembang, Anda sebagai pemilik bisnis harus berpikir konten visual yang tentunya cocok untuk menyampaikan pesan pada kampanye pemasaran yang paling komperhensif di 2014.

 

Aktif  Gunakan Blog

blog

Sepanjang 2013, istilah content marketing telah digunakan online marketing untuk strategi bisnisnya. Strategi konten dan manajemen konten menjadi komponen penting dalam setiap kampanye pemasaran yang baik. Menurut B2B Content Marketing 2014 Benchmark Study oleh Content Management Institute, 44% pemasar B2B memiliki dokumen strategi konten dan 73% dari organisasi B2B memiliki seseorang yang ditempatkan untuk mengawasi pemasaran konten. Selain itu, 78% pemasar B2B yang paling efektif membuat lebih banyak konten dari tahun-tahun sebelumnya.

Apa artinya itu untuk bisnis Anda? Tentunya ini bisa menjadi peringatan untuk Anda. Jika Anda tidak membuat konten – termasuk blog unik dan berbagi di sosial media – Anda akan menempatkan bisnis Anda pada sebuah posisi yang akan diabaikan oleh pelanggan dan target market Anda.

 

Sebagai platform sosial media, peluang dan kreatifitas terus berkembang sepanjang 2014, sangat bagus untuk memasukkannya dalam strategi bisnis. Sangat disayangkan jika pemilik bisnis tidak bisa mengikuti perkembangan sosial media.


Dhiar

Dhiar

Lahir dan dibesarkan di kota gudeg, hingga saat ini menempuh semester akhir di sebuah perguruan tinggi negeri di kota yang sama. Salah satu hal yang bisa membuatnya relax adalah mendengarkan musik.