lokasi 1

Kadang-kadang pengusaha dan pemilik bisnis kecil bingung ketika akan memilih lokasi kantor. Jika Anda masih sekolah atau jika pasangan bekerja di satu tempat, itu bisa jadi pertimbangan memilih lokasi.

Namun, jika Anda benar-benar memiliki kebebasan untuk memilih lokasi bisnis, saatnya untuk menjadi cerdas berpikir tentang lokasi, lokasi, dan lokasi. Anda mungkin langsung berpikir untuk memilih lokasi di pusat kota, Hal ini bisa jadi hal terbodoh untuk menjadi lokasi terbaik untuk memulai bisnis. Berbeda jenis bisnis, berbeda pemilik, beda produk, tentu punya masalah yang berbeda. Berikut adalah beberapa alasan yang harus dipertimbangkan ketika memilih lokasi untuk kantor startup terbaik Anda.

1. Biaya hidup.

lokasi 2

Beda lokasi bisa jadi punya harga dasar kebutuhan pokok yang berbeda. Biaya hidup dapat menjadi biaya besar dalam memulai bisnis Anda, dan akan memerlukan membayar karyawan upah yang lebih tinggi untuk kebutuhan hidup di daerah yang mahal. Pertimbangkan lokasi dengan biaya hidup terendah dari perspektif ini untuk penghematan ekstra.

2. Pajak properti.

lokasi 3

Penting untuk mempertimbangkan apakah Anda membeli properti komersial atau tidak. Jika properti terletak di tempat yang sangat strategi, sudah pasti pajaknya tinggi. Bahkan ada beberapa lokasi yang mendadak nilai pajaknya meroket karena beberapa faktor. Jadi pilihlah dengan bijak.

3. Kualitas karyawan.

Job Search

Ada dua cara untuk memastikan Anda merekrut karyawan terbaik: Mendirikan bisnis di lokasi yang banyak dengan ahli dibidang itu, dan membujuk mereka untuk bergabung dengan tawaran keuntungan dan gaji yang menarik. Lakukan perbandingan dan melihat pendekatan yang terbaik (dan paling terjangkau) untuk Anda. “Kualitas” akan berarti hal yang berbeda untuk pemilik dan industri yang berbeda.

Memulai bisnis harus selalu mencakup analisis lokasi. Jika hanya memilih tempat karena Anda bertempat tinggal disana atau itu adalah lokasi yang sudah diidamkan dari dulu, bisa jadi masalah. Pertimbangkan faktor-faktor di atas sebelum mendirikan startup dan Anda akan lebih dekat menuju sukses.

Bagaimana dengan pendapat Anda?Apakah Anda juga memiliki pemikiran yang sama seperti di atas? Silahkan kemukakan pendapat Anda melalui kolom komentar di bawah ini.


Dhiar

Dhiar

Lahir dan dibesarkan di kota gudeg, hingga saat ini menempuh semester akhir di sebuah perguruan tinggi negeri di kota yang sama. Salah satu hal yang bisa membuatnya relax adalah mendengarkan musik.