Hi sribuddies,

Sribu.com ingin berbagi berita yang sangat menggembirakan sekaligus membanggakan. Komunitas design kesayangan kalian semua ini baru saja menerima bantuan pendanaan dari East Ventures. Bagi kamu yang belum familiar dengan perusahaan ini, Sribu jelaskan sedikit ya.

East Ventures adalah sebuah perusahaan investasi yang berbasis di Singapura. Fokus perusahaan ini sendiri adalah mencari perusahaan-perusahaan berbasis Internet dari seluruh dunia yang dinilai memiliki potensi untuk diberikan bantuan pendanaan, monitoring sekaligus pengarahan. Dan, Sribu.com termasuk satu diantaranya. Yeay!

Untuk lebih jelasnya, silakan sribuddies baca rilis berikut ya.

Salam,
Tim Sribu

Jakarta, 1 Februari 2012 – Sribu.com telah menerima investasi dari East Ventures, perusahaan investasi yang berbasis di Singapura, yang berfokus pada pemberian investasi bagi perusahaan-perusahaan di industri Internet. Investasi tersebut diharapkan dapat membawa Sribu.com ke tingkat yang lebih tinggi, dan membawa pengaruh baik kepada komunitas desainer serta pembeli desain dari Sribu.com.

Sribu.com secara resmi diluncurkan pada tanggal 11 Juli 2011. Sebagai situs pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menyediakan platform desain dengan metode crowd-souring, Sribu.com telah menerima perhatian yang luar biasa dari berbagai kalangan. Dalam usia yang belum mencapai satu tahun, Sribu.com meraih penghargaan sebagai tiga besar website dengan Best User-Generated Content dari SparxUp Award 2011. Kini, Sribu.com menerima investasi dari perusahaan investasi yang prestisius, East Ventures.

Hingga saat ini, komunitas Sribu.com telah mewadahi sekitar 7.000 desainer, dan telah melayani lebih dari 60 klien dengan berbagai permintaan jasa desain. Sribu.com menawarkan 16 kategori desain, dengan satu kategori desain custom, di mana klien dapat memilih sendiri jenis desain yang dibutuhkannya.

Berdasarkan testimoni dari para klien, seluruhnya mengaku puas dengan layanan yang telah diberikan oleh Sribu.com, begitupun dengan kualitas desain yang diperoleh dari para desainer Sribu.com. Dengan harga yang relatif terjangkau, klien dapat memilih desain yang diinginkannya dari ratusan karya yang dikirimkan oleh para desainer.

Mengenai pemberian investasi dari East Ventures, Ryan Gondokusumo selaku founder dari Sribu.com memberikan pernyataannya: “Selama ini, Sribu.com selalu bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang terbaik, baik bagi para desainer yang tergabung dalam komunitas kami, maupun para klien yang menggunakan jasa kami. Dan, dengan investasi ini, kami akan semakin mengembangkan diri dan bekerja keras untuk menjadi situs penyedia platform crowd-sourcing terkemuka di Indonesia.”

“East Ventures, dengan reputasinya yang luar biasa dan pengalamannya bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan start-up berbasis Internet dari banyak negara, akan menjadi rekanan yang sangat berharga bagi Sribu.com. Dengan portfolio dan pencapaian yang sangat tinggi, kami meyakini East Ventures akan dapat memberikan pengawasan serta panduan yang berharga demi kemajuan Sribu.com. Sementara itu, Sribu.com sendiri akan berusaha untuk meningkatkan jumlah pengguna serta revenue,” tambah Ryan.

Tentang Sribu.com
Sribu.com secara resmi diluncurkan pada tanggal 11 Juni 2011. Sebagai situs desain pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menghadirkan konsep crowd-sourcing, Sribu.com berupaya untuk memperkenalkan dan mengakrabkan konsep crowd-sourcing kepada masyarakat, sekaligus menghubungkan para desainer Indonesia dengan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa desain. Sribu.com telah meraih atensi yang luar biasa dari masyarakat, serta telah meraih penghargaan sebagai tiga besar situs dengan Best User-Generated Content dari SparxUp Awards 2011.

Per kuartal-III 2011, jumlah desainer yang tergabung dalam Sribu.com telah mencapai lebih dari 6.000 desainer. Sementara itu, jumlah klien yang telah menggunakan jasa Sribu.com mencapai 60 klien.

Tentang East Ventures
East Ventures merupakan perusahaan investasi yang berfokus di bidang investasi tahap awal perusahaan-perusaaan bisnis Internet. East Ventures mulai melakukan investasi di awal tahun 2010 dan sejauh ini sudah melakukan investasi dipuluhan perusahaan.

Selain investasi, East Ventures juga turut membangun ekosistem Indonesia melalui program-program seperti Jakarta Ventures Night dan Bandung Ventures Night yang menjadi ajang peragaan startup Indonesia, East Ventures Alpha – program akselerasi 100 hari untuk membangun ide menjadi produk dan East Ventures Angels Network yang dibentuk untuk menjadi jaringan pendanaan skala kecil.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Sribu.com
Wisma Gandaria Lt. 3
Jl. Gandaria 3 No. 7-8
Jakarta 12130 – INDONESIA
Phone. 0812.86278037
E-mail. [email protected]


Ryan Gondokusumo

Ryan Gondokusumo

Ryan adalah founder dari Sribulancer, platform untuk mencari freelancer berkualitas dengan cepat dan tepat dan founder Sribu, platform jasa desain grafis online yang telah membantu lebih dari 2.000+ pelanggan. Spesialis UI dan UX design, team building, pengembangan produk, strategic marketing, digital marketing. Anda dapat ngobrol dengan Ryan di twitter via @redjohn_G

  • bobby

    selamat buat sribu, keep growing and success

  • Ryan

    Thanks untuk supportnya Bobby!