menjual cepat 2

Pada dasarnya, proses penjualan itu untuk mencari tahu siapa pembeli, apa yang ingin mereka beli, mengapa mereka ingin membelinya dan apa yang dapat Anda lakukan untuk memenuhi keinginan itu. Dan tujuan akhirnya untuk menghasilkan transaksi, dan saling bertukar nilai yang diharapkan masing-masing pihak.

Berikut adalah lima strategi penjualan yang akan menghasilkan penjualan besar dan membantu Anda menghasilkan transaksi lebih cepat:

1. Mengatur tujuan Anda di muka.

Tujuan dari sambutan selamat datang adalah untuk memperkenalkan diri, membuat kesan yang baik dan membuat pembeli nyaman. Cobalah membuat kesan pertama yang baik tanpa membuang-buang waktu pelanggan. Jika Anda sudah mengenal mereka, jangan membuang-buang waktu dengan mulai perkenalan lagi dan akhirnya tidak menghasilkan transaksi. Tujuan dari langkah ini adalah membuka jalan untuk membuat calon pelanggan menjadi pembeli.

menjual cepat 4

2. Ajukan harga sebelum demonstrasi / presentasi.

Setelah sambutan, mulailah dengan menguraikan harga, baik sebelum Anda sampai ke presentasi atau demonstrasi produk atau jasa. Beritahu pelanggan mengenai harga di depan, sehingga Anda dapat menghabiskan sisa waktu untuk menjelaskan bahwa harga yang diberikan sebanding dengan nilai produk. Orang-orang umumnya akan bernegosiasi. Anda harus bisa membangun nilai produk atau jasa sehingga melebihi nilai uang pelanggan.

http://www.dreamstime.com/royalty-free-stock-photo-business-planning-to-achieve-success-image27441955

3. Mengetahui titik terdekat dengan transaksi.

Ini adalah titik ketika Anda berhenti menjual, membuat pelanggan potensial mengambil tindakan, dan menghasilkan transaksi – saling bertukar nilai. Strategi penjualan akan berhasil ketika transaksi terjadi. Anda harus selalu mengetahui kesempatan untuk bergerak maju. Sehingga waktu yang Anda buang di awal sambutan tidak sia-sia, begitu juga dengan pelanggan.

4. Menghindari penolakan.

Hanya ada empat alasan pelanggan Anda tidak akan membeli: uang, waktu, tempat, atau produk. Dari keempat ini, yang paling penting adalah produk. Ini bukan tentang uang atau waktu – mereka tidak dijual pada produk. Perekonomian bukan faktor, kecerdasan pelanggan bukan faktor – Anda membangun nilai lebih dan membuat pelanggan membutuhkannya, sehingga dapat mengontrol proses penjualan.

Business sale

5. Perkenalkan manajemen.

Teknik ini disebut “sentuhan pihak ketiga” di mana Anda memperkenalkan orang lain dalam bisnis itu. Mungkin saja manajemen, rekan pemasaran atau administrator dalam bisnis Anda. Hal ini menunjukkan transparansi, yang dapat membangun kepercayaan dengan pelanggan Anda dan keyakinan bahwa mereka sedang dilayani dengan baik. Jika manajer tidak dapat melihat pelanggan secara langsung, minta mereka mengirim pesan video singkat.

Anda sudah semakin dekat untuk mempunyai strategi penjualan yang hebat karena sudah tahu pola pelanggan. Yang terpenting, segeralah berlatih menerapkannya. Melatih keterampilan penjualan sangatlah penting untuk bisa menguasai pelanggan. Ini bukan keterampilan bawaan lahir – Anda harus melatihnya sendiri!


Dhiar

Dhiar

Lahir dan dibesarkan di kota gudeg, hingga saat ini menempuh semester akhir di sebuah perguruan tinggi negeri di kota yang sama. Salah satu hal yang bisa membuatnya relax adalah mendengarkan musik.