Kalau kamu ingin membuat online shop dan telah memutuskan untuk menggunakan WooCommerce, mungkin akan sedikit kewalahan melihat jumlah tema di luar sana. Maka dari itu, Sribu telah mempersempit beberapa daftar tema yang paling fungsional, fleksibel dan responsif untuk kamu pilih.

WooCommerce-Logo

Tema WooCommerce disebutkan di bawah ini datang dengan setiap fitur yang mungkin kamu butuhkan, bukan hanya dari segi estetika, tetapi juga dalam hal fungsi. Meskipun semua tema membagi fitur secara umum, mereka semua memiliki nilai jual yang unik dan karena itu cocok untuk berbagai tujuan yang berbeda.

 

1. Bi-Shop All In One: E-commerce & Corporate Theme

image001

Bi-Shop menawarkan sebuah kerangka kerja yang mengesankan dan sejumlah fitur canggih yang mengonsolidasikan posisinya sebagai salah satu tema WooCommerce paling serbaguna.

Dalam hal estetika, pengguna dapat memilih dari delapan pilihan gaya grafis. Tidak ada kekurangan dari web font, dengan lebih dari 500 pilihan yang berbeda termasuk terintegrasi Google font, serta kemampuan untuk meng-upload sendiri. Kamu juga dapat mencoba varietas yang tak terhitung dari layout untuk toko online-mu dengan mudah, berkat komposer visual yang dinamis. Bi-Shop hadir dengan beberapa plugin, termasuk dukungan video dan fitur zoom pada halaman produk.

 

2. Reorder

image002

Reorder adalah salah satu template Wordpress  yang paling sederhana. Tata letaknya mungkin tampak sederhana, namun ia datang dengan semua fitur terbaru yang akan memberikan websitemu menjadi sangat menarik. Tema WooCommerce ini bekerja dengan baik dengan HTML5 dan CSS3. Tema ini memiliki pembangun tata letak dinamis, yang membuatnya sangat mudah untuk disesuaikan.

 

3. Business Essentials 2

image003

Business Essentials 2 memiliki banyak kegunaan yang ditawarkan. Tema WooCommerce ini telah dipecah menjadi plugin, yang berarti bahwa kamu memiliki kontrol penuh atas tampilan situsmu.

 

4. Bikes

image004

Tema kuning cerah dan penampilan realistis cukup untuk memastikan bahwa penggemar Bikes akan memeriksa situs web dan menguji perlengkapan yang kamu tawarkan. Meskipun Bikes tidak menawarkan terlalu banyak fleksibilitas dibandingkan dengan tema lain, namun ini dirancang dengan melihat pasar khusus.

 

5. Shopsy

image005

Shopsy adalah salah satu tema yang paling kuat di WooCommerce. Gaya tema ini membuatnya sangat nyaman dengan tingkat fleksibilitas tinggi. Ada fitur yang tak terhitung jumlahnya yang dapat dipilih untuk menyeret orang lain ke halaman web-mu. Kalau kamu ingin menggunakan tema ini, kamu harus menggunakan WordPress 3.5 atau versi yang lebih baru.

 

6. Flatshop

image006

Flatshop dapat mengubah hampir semua situs WordPress normal menjadi sebuah toko virtual yang menonjol dari para pesaingnya. Flatshop juga memiliki sejumlah efek transisi dan responsif font yang meningkatkan nuansa keseluruhan dari situsmu.

 

7. Socute

image007

Socute adalah tema e-commerce sederhana dengan tampilan bersih. Socute berjalan lancar pada setiap jenis perangkat di luar sana. Meskipun sederhana, Socute menawarkan pilihan tema canggih yang memungkinkan kamu untuk membuat layout. Memiliki 300+ shortcode yang dapat dimanfaatkan sepenuhnya ketika kamu ingin mengubah halaman produk, serta lima jenis slider dan fitur inbuilt.

 

8. UberStore

image008

UberStore menawarkan banyak fleksibilitas, slider revolusi dan pilihan tema canggih. Komposer visual yang akan membuat pekerjaanmu lebih mudah daripada yang pernah kamu bayangkan. UberStore memiliki desain modern dan sangat responsif yang sangat fungsional pada ponsel dan tablet.

 

9. Watches

image010

Watches adalah tema yang tersedia bagi mereka yang memiliki toko jam tangan. Tema ini dilengkapi dengan slider deluxe yang membuatnya mudah dan menyenangkan. Bagian isi terdiri dari tiga wilayah yang berbeda, yaitu “On Sale” , “From the Blog” dan “Featured Products”. Memudahkan kamu membagi produk dalam cara yang terbaik untuk meningkatkan penjualan.

 

10. Big Point

bp

Big Point menawarkan interface yang kuat dan sejumlah fitur yang membuatnya menonjol dari tema WooCommerce lainnya. Kalau kamu sering memodifikasi tema, Big Point’s Page Builder akan membuat pekerjaanmu menjadi sangat mudah. Kamu cukup drag -and-drop bagian yang berbeda dari halaman untuk membuatnya terlihat persis seperti yang diinginkan.

 

Membangun online shop dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan. Selain dapat dilakukan dengan santai, kamu tetap bisa bekerja. Website bisa menjadi pendukung bisnis rumahan, tentu hal ini tergantung bagaimana kamu bisa membuat desain website agar memaksimalkan penjualan. Dengan tema di atas, Sribu berharap kamu bisa lebih sukses dalam bisnis e-commerce.


Riska

Riska

Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.