Simak desain tutorial kali ini, dan jadikan desain web kamu semakin atraktif dengan icon web cantik yang dapat dibuat dengan mudah di Photoshop.

Hi sribuddies,

Masuk bulan yang baru, Sribu juga punya topik yang baru nih, yaitu desain tutorial untuk membuat icon web di Photoshop. Pasti sribuddies tahu dong kalau icon merupakan salah satu elemen yang paling penting dalam dunia desain web, dan memegang peranan yang sangat besar dalam sebuah website? Oleh karena itu, merancang icon yang “sempurna” adalah sebuah tantangan yang sama sekali tak mudah.

Dan, karena Sribu memahami betapa sukanya sribuddies akan tantangan (Sribu lagi sok tahu nih), makanya Sribu sengaja memilih topik desain tutorial kali ini untuk mengajak sribuddies semua bereksperimen merancang icon web di Photoshop. Tujuannya, agar sumber inspirasi dan tips desain sribuddies semakin bertambah. Jadinya kan, bisa lebih sering partisipasi di berbagai kontes design di Sribu.com. Hihihi…

Oh iya sribuddies, karena merancang icon web di Photoshop butuh langkah-langkah yang cukup panjang, maka Sribu buat rangkuman desain tutorial saja ya. Kalau sribuddies tertarik untuk mempraktikkannya, sribuddies tinggal klik judulnya saja.

Nggak usah khawatir, karena Sribu sudah menyiapkan 15 desain tutorial untuk membuat web icon di Photoshop, mulai dari yang klasik hingga yang “fresh from the oven” (kayak roti saja ya, sribuddies). Semuanya bisa sribuddies coba, dan siapa tahu bisa bikin inspirasi desain sribuddies mengalir semakin lancar.

Yang paling penting nih sribuddies, kalau sribuddies sudah sukses membuat icon web di Photoshop berkat desain tutorial kali ini, jangan lupa share ke Facebook Fan Page Sribu.com atau kirim TwitPic ke Twitter account kita di @sribudotcom lho yaaa…

Apa? Sudah penasaran, dan “gatel” ingin cepat-cepat membuat icon web di Photoshop? Baiklah! Sribu mulai saja sesi desain tutorial kali ini ya. Artikel ini Sribu alihbahasakan dari URL ini. Enjoy!

Desain Tutorial Membuat Icon Mobile App di Photoshop

desain tutorial photoshop

Desain Tutorial Membuat Icon Audio Receiver yang Detil di Photoshop

desain tutorial photoshop

Desain Tutorial Membuat Icon Kamera yang Detil di Photoshop

desain tutorial photoshop

Desain Tutorial Membuat Icon Kamera Polaroid Vintage di Photoshop

desain tutorial photoshop

Desain Tutorial Membuat Icon Saklar Listrik di Photoshop

desain tutorial photoshop

Desain Tutorial Membuat Icon Amplop di Photoshop

desain tutorial photoshop

Desain Tutorial Membuat Icon Apple Safari di Photoshop

desain tutorial photoshop

Desain Tutorial Membuat Icon Home ala Mac di Photoshop

desain tutorial photoshop

Desain Tutorial Membuat Icon Kantong Belanja di Photoshop

desain tutorial photoshop

Desain Tutorial Membuat Icon Awan yang Tampak Nyata di Photoshop

desain tutorial photoshop

Desain Tutorial Membuat Icon Google+ di Photoshop

desain tutorial photoshop

Desain Tutorial Membuat Icon Kardus di Photoshop

desain tutorial photoshop

Desain Tutorial Membuat Icon Metalik Bergaya Carbon Fibre di Photoshop

desain tutorial photoshop

Desain Tutorial Membuat Icon Google+ dengan Efek Glowing di Photoshop

desain tutorial photoshop

Desain Tutorial Membuat Tombol Metalik yang Keren di Photoshop

desain tutorial photoshop

* Credits to:
WebDesignLedger.com

Sribu yakin deh, sribuddies pasti nggak sabar untuk buka Photoshop dan mempraktikkan desain tutorial yang Sribu kasih. Selamat berkarya, sribuddies!

Salam,
Tim Sribu
^ Desain Tutorial untuk Membuat Icon Web di Photoshop ^


Ryan Gondokusumo

Ryan Gondokusumo

Ryan adalah founder dari Sribulancer, platform untuk mencari freelancer berkualitas dengan cepat dan tepat dan founder Sribu, platform jasa desain grafis online yang telah membantu lebih dari 2.000+ pelanggan. Spesialis UI dan UX design, team building, pengembangan produk, strategic marketing, digital marketing. Anda dapat ngobrol dengan Ryan di twitter via @redjohn_G