500x375111

Pada kesempatan kali ini, Sibby ingin menginformasikan update – update penting di Sribu pada Bulan Desember 2014 ini. Berikut detil update terbaru:

1. Perubahan Durasi Winner Pending dan File Transfer

Durasi Winner Pending dan File Transfer sudah diperpendek untuk memudahkan Klien dalam memperoleh desainnya dan juga memudahkan Desainer untuk segera mendapatkan hadiahnya.

Bagi Sribuddies yang lupa apa itu ‘Winner Pending’ dan ‘File Transfer’, Sibby akan membantu menjelaskannya kembali di sini. Winner Pending adalah masa di mana kontes sudah berakhir sehingga desainer sudah tidak dapat mensubmit karya lagi pada kontes tersebut, namun kontesnya masih belum ditutup (closed). Pada masa Winner Pending, Klien akan memilih desain yang terbaik untuk menjadi pemenang.

Durasi Winner Pending kami ubah dari 7 hari menjadi 3 hari. Durasi file transfer kami ubah dari 15 hari menjadi 5 hari. Dengan perubahan ini, klien akan tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan desainnya dan desainer akan mendapatkan hadiah-nya lebih cepat. Perubahan ini akan menguntungkan bagi kedua pihak.

 

Winner Pending
Winner Pending status dari 7 hari menjadi 3 hari.

 

Sedangkan masa File Transfer adalah masa di mana Klien telah memilih desain terbaik untuk menjadi pemenangnya. Pada masa tersebut, Desainer akan melakukan komunikasi dengan Klien untuk melakukan revisi akhir dan mengirimkan file asli dari desain tersebut.

 

File Transfer
File Transfer status dari 15 hari menjadi 5 hari.

 

2. Update Perbedaan Setiap Paket di Sribu (Jenis Desain yang Didapat dari Setiap Paket)

Sebelumnya yang membedakan antara paket saver, bronze, silver dan gold di Sribu adalah jumlah dan kualitas desain yang didapat. Di bulan ini kami melakukan perubahan yang cukup penting bagi klien mengenai perbedaan setiap paket. Perbedaan paket kami tambahkan juga dengan perbedaan jenis. Misalnya apabila Anda membutuhkan website desain dengan 10 halaman, maka Anda harus minimal memilih paket silver karena paket bronze hanya mengakomodasi maximal 5 halaman. Dengan update ini, kami harapkan klien dapat membantu klien dalam membuat keputusan memilih paket dan akan mendapatkan desain yang terbaik sesuai ekspektasi. Berikut adalah tabel spesifikasinya:

Perbedaan Package

3. Verifikasi Mengenai Desainer Yang Dibanned

Desainer yang melakukan pelanggaran seperti melakukan plagiat dan membuat keributan pada kontes yang sedang berlangsung akan mendapatkan sanksi berupa ‘banned’. Ketika di-banned, Desainer akan mendapatkan email notifikasi dari tim Sribu.com. Dalam kondisi tersebut, desainer tersebut tidak akan dapat mengupload desain dan memberikan komentar pada kontes Sribu.com dalam waktu tertentu. Namun, desainer tersebut masih dapat melakukan kewajibannya dalam sesi File Transfer untuk memberikan file desain original yang dibutuhkan oleh Klien.

4. Desainer akan Mendapatkan Update Kontes Terbaru Melalui Email

Desainer akan mendapatkan email notifikasi mengenai kontes terbaru sesuai dengan skill yang telah diupdate di profil. Apabila di profil Anda memasukan skill website desain maka ketika ada kontes website desain yang baru, maka Anda akan mendapatkan email mengenai kontes tersebut. Setting email notifikasi ini dapat diakses melalui profile masing-masing desainer. Apabila Anda tidak ingin mendapat email notifikasi tersebut, maka dapat Anda matikan dari profile setting.

Email Notification-1

5. Promo Diskon 10% Setiap Pembayaran Menggunakan VISA

visa promo.jpg

Jika Anda memiliki kartu kredit dengan logo VISA, ada kabar baik untuk Anda. Pengguna kartu kredit  VISA bisa mendapatkan diskon sebesar 10% dari harga paket desain yang tersedia di Sribu. Berikut adalah ketentuan yang berlaku untuk program promo ini:

– Promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo Sribu lainnya.

– Promo ini tidak berlaku untuk order desain dengan paket Saver.

– Promo ini hanya akan berlaku untuk harga dasar paket yang dipilih (tidak termasuk dengan harga fitur yang digunakan).

6. Tambahan dari Ujian Desainer

Di sistem Sribu saat ini, sebelum mengikuti kontes, Desainer harus lulus ujian terlebih dahulu sesuai dengan keahlian yang dimilikinya. Setelah mendapatkan email notifikasi bahwa Desainer tersebut lulus ujian, maka Desainer tersebut baru dapat memasukan desainnya dalam kontes.

Namun, jika pada saat desain yang dimasukkan oleh Desainer ke dalam kontes mengalami penurunan kualitas, maka Desainer tersebut akan dikenakan ujian kembali sesuai dengan keahlian yang dimilikinya. Peraturan baru ini berlaku untuk semua desainer untuk menjaga kualitas desain yang masuk agar tetap berkualitas.

Sekian update dari Sibby :). Jika ada poin yang kurang dimengerti, Anda bisa menanyakannya kepada tim Sribu melalui email ask(at)sribu.com atau melalui telepon 0804-1177 888 (Senin-Jumat, jam kerja 08.30-17.30).


sibby sribu

  • Bent

    Wah gimana cara ikut ujian designernya nih… mau dong di tes…