25 Desain Kartu Nama Keren Supaya Klien Tak Bisa Lupa

Bike Multi - Tool Business Card

Bike Multi - Tool Business Card

Apa sih fungsinya bagi kita memiliki kartu nama yang keren dan elegan? Padahal kan sekarang di jaman yang serba digital ini, kartu nama sudah semakin ketinggalan.

Daya tarik visual memang selalu mampu memikat mereka yang memandangnya. Dalam dunia bisnis, penampilan seseorang juga dapat menunjukkan sisi profesionalitasnya.

Namun seiring dengan bergesernya tradisi lama menuju ke tradisi baru, budaya kerja dan kebiasaan para professional di era digital juga ikut berubah. Perkembangan social media seperti Email, LinkedIn, Pinterest, dan Blog kini menjadi media yang populer.

Meski demikian, bukan berarti penggunaan kartu nama menjadi tidak relevan lagi. Dengan desain kartu nama yang lebih fresh dan inovatif, kartu nama tak lagi hanya menjadi media perkenalan saja. Dengan memiliki kartu nama, sebuah perjumpaan bisnis akan menjadi lebih membekas.

Mungkin untuk sebagian orang masih menilai bahwa kartu nama adalah sebuah instrumen perkenalan yang sudah ketinggalan zaman. Namun jangan salah, kartu nama masihlah sangat penting dalam dunia bisnis. Setidaknya ada beberapa hal yang membuatnya masih tetap dibutuhkan di era modern ini.

 

1. Kartu Nama sebagai Media Perkenalan yang lebih Personal

Salah satu keunggulan kartu nama adalah kesan personal yang ada di dalamnya. Meski sudah ada media sosial dan website perusahaan yang sangat populer, beberapa media digital tersebut dinilai tidak cukup personal sebagai media perkenalan.

Media digital tersebut memang sangat memudahkan penggunanya. Akan tetapi dalam sebuah hubungan, dibutuhkan lebih dari sekedar komunikasi jarak jauh. Pertemuan secara langsung melalui pemberian kartu nama juga sangat dibutuhkan untuk membangun jaringan bisnis yang lebih kuat.

 

2. Kartu Nama sebagai Direct Marketing Tool yang paling Efektif

Kartu nama memungkinkan seorang professional bertemu dan berjabat tangan secara langsung dengan calon klien ataupun calon rekan bisnisnya. Alat perkenalan yang sederhana ini juga mampu menjadi pintu masuk direct marketing yang hingga kini masih diakui efektivitasnya.

Simpan beberapa kartu nama paling keren di dalam dompet Anda dan keluarkan saat bertemu dengan calon klien yang berpotensial. Dengan memiliki kartu nama yang unik dan menarik, efektivitas direct marketing juga akan menjadi berlipat ganda.

 

3. Kartu Nama Menunjukkan Impresi Pertama dari Brand Anda

Background kartu nama elegan yang berkesan akan terus membekas dalam ingatan penerimanya. Kesan tersebut akan bertahan jauh lebih lama dari sebuah email marketing, telemarketing ataupun internet marketing. Akan tetapi saat membangun relasi dengan kartu nama, ciptakan kesan berkelas pada kartu nama yang digunakan.

Jangan gunakan bahan kertas yang terlihat biasa dan murahan untuk membuat desain ID card. Pilihlah material desain ID card yang lebih berharga seperti metal. Bumbui juga kartu nama tersebut dengan tagline ataupun teks sederhana yang mengena. Menggunakan material yang terkesan mahal juga akan mendorong penerimanya untuk menyimpan kartu nama tersebut.

4. Desain Kartu Nama yang Menarik akan Mendorong Sang Penerima untuk Membagikannya

Makna membagi di sini tidak selalu berarti memberikan kartu nama yang diterima oleh orang lain. Berbagi di sini adalah dalam artian menunjukkan kartu nama yang diterimanya kepada orang lain, khususnya orang yang dikenal oleh sang penerima kartu nama.

Psikologi sharing masyarakat modern menunjukkan bahwa mereka memiliki kecenderungan untuk menunjukkan hal-hal yang menurut mereka menarik. Itulah esensi dari desain kartu nama keren dan elegan.

 

5. Kartu Nama Menunjukkan Kesiapan Anda

Memiliki kartu nama juga bisa menjadi bukti bahwa Anda selalu siap membangun relasi bisnis. Dengan kartu nama, Anda bisa langsung menunjukkan identitas dan nomor kontak ataupun email Anda kepada siapapun yang menurut Anda memiliki prospek untuk dijadikan klien ataupun rekan bisnis.

Namun tentu saja, Anda harus tahu mengenai kriteria kartu bisnis yang mampu menunjukkan profesionalitas Anda.

Jika Anda sedang mencari ide untuk membuat kartu bisnis, berikut ini ada beberapa contoh desain kartu nama yang menarik untuk disimak.

 

Bike Multi - Tool Business Card

Bike Multi – Tool Business Card

Grillable Business Card

Grillable Business Card

Toy Chair Business Card

Toy Chair Business Card

Cheese Grater Business Card

Cheese Grater Business Card

Photographer's Business Card

Photographer’s Business Card

Dentist's Cavity Business Card

Dentist’s Cavity Business Card

Transformable Cargo Box Business Card

Transformable Cargo Box Business Card

Stylish Transparency Business Card

Stylish Transparency Business Card

Yoga Center Straw

Yoga Center Straw

Miniature Plumber’s Plunger

Miniature Plumber’s Plunger

Classic Rock Theme Business Card

Classic Rock Theme Business Card

Stretchy Personal Trainer’s Business Card

Stretchy Personal Trainer’s Business Card

Fitness Trainer’s Tearable Business Card

Fitness Trainer’s Tearable Business Card

Yoga Mat Business Card

Yoga Mat Business Card

Tearable Divorce Lawyer Business Card

Tearable Divorce Lawyer Business Card

Yoga Trainer Business Cards

Yoga Trainer Business Cards

Cosmetic Surgeon Business Card

Cosmetic Surgeon Business Card

Pop Up Business Card

Pop Up Business Card

Radio Presenter Business Card

Radio Presenter Business Card

Personal Lego Agent

Personal Lego Agent

Cafe Java Business Card

Cafe Java Business Card

Barbershop Business Card

Barbershop Business Card

Hair & Make-up Artist Business Card

Hair & Make-up Artist Business Card

Photographer's Business Card Transparent

Photographer’s Business Card Transparent

Designer’s Seed Packet Business Card

Designer’s Seed Packet Business Card

 

Perhatikan setiap desain background kartu nama dan bentuk di atas. Siapapun orang yang mendapatkan kartu nama keren tersebut pasti secara langsung bisa mengenali bisnis dan pekerjaan apa yang di-geluti oleh pemiliki kartu.

 

Berapa sih Harga Desain Kartu Nama Seperti di Atas?

Terang saja, untuk membuat desain kartu nama seperti di atas harganya tidak cukup murah. Beberapa contoh kontes membuat desain kartu nama di bawah ini dapat Anda lihat. Harga desain kartu nama dimulai dari 1 juta Rupiah.

harga desain kartu nama

 

Beli Jasa Desain Kartu Nama Seperti itu Dimana?

Tidak perlu khawatir, tim Saya memiliki pengalaman dan pengetahuan dalam membuat background kartu nama, kartu nama elegan, dan kartu nama keren yang sudah dipercaya oleh banyak client.

Itu dia beberapa desain kartu nama yang dapat selalu membuat klien Anda ingat dengan Anda. Walaupun di era modern ini semua serba canggih, kartu nama masih sangat dibutuhkan sebagai media perkenalan yang lebih personal.

Dan juga dengan adanya kartu nama yang menarik, klien yang menerima kartu nama Anda akan selalu ingat kepada Anda.