Desainer Terbaik Sribu untuk Tahun 2012 Adalah …

Mr. Sanee terpilih sebagai Desainer Terbaik Sribu untuk tahun 2012.

Dengan jumlah vote 260, Mr. Sanee membuktikan diri layak menjadi desainer terbaik Sribu.

Hi sribuddies,

Terima kasih ya telah berpartisipasi dalam menentukan Desainer Terbaik Sribu untuk tahun 2012. Beberapa hari pertama, polling berlangsung cukup sengit. Namun, pada akhirnya Mr. Sanee keluar sebagai jawara dengan perolehan suara sebanyak 40% . Hore! Selamat ya…

Berikut screenshot perolehan suara terakhir:

Dan, berikut adalah foto Mr. Sanee, desainer terbaik Sribu untuk tahun 2012:

 

Dari segi pengalaman, pria yang satu ini memang sudah cukup banyak makan asam garam. Memulai karir di dunia desain grafis sejak tahun 1993, praktis sudah nyaris tiga dekade ia berkecimpung dalam dunia ini. Sudah tentu, pengalamannya pun segudang.

Maka, Sribu tidak heran saat pria yang lebih menyenangi area desain kemasan, retouch foto dan pembuatan maskot ini akhirnya didapuk sebagai Desainer Terbaik Sribu untuk tahun 2012. Lelaki yang pernah menjadi Co-Ass pengajar Desain Grafis di salah satu Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi ini juga pernah mencicipi hidup sebagai pelukis jalanan dan menjadi komikus. Tak heran, karya-karyanya sering kali bersinggungan dengan dunia ilustrasi, karikatur dan kartun. Ia memang menyukai aliran seni lukis bergaya Naturalisme dan Realisme, seperti tokoh idolanya, Basuki Abdullah.

Portfolio Mr. Sanee sendiri cukup kaya. Sejak bergabung di Sribu.com pada 15 Februari 2012, ia telah memenangkan 20 kontes. Sebagian hasil karya kemenangannya dapat sribuddies lihat di Mr. Sanee’s Blog atau di Profile Mr. Sanee. Kalau sribuddies lebih tertarik mendengar perjalanannya sebagai desainer, bisa nih dilihat perbincangan Mr. Sanee dengan Sribu.com di sini.

Sebagai desainer terbaik Sribu untuk tahun 2012, Mr. Sanee berhak membawa pulang sebuah kamera digital Canon dan souvenir menarik dari Sribu.com. Eits, tapi bukan hanya Mr. Sanee saja yang akan membawa pulang hadiah. Keempat kandidat desainer terbaik Sribu lainnya – Gobray, Yovee, Aditya_matamaputra dan Ichis – juga akan mendapatkan souvenir dari Sribu.com.

Berikut adalah portfolio karya desainer terbaik Sribu, Mr. Sanee. Give your biggest applause, sribuddies!

 

 

Other Categories

Selain Designer of the year, untuk memeriahkan event ini sribu.com juga memilih beberapa kategori lainnya, beberapa designer dalam kategori ini patut kita apresiasi atas karya karya nya, pemenang dalam kategori dibawah ini ditentukan dalam rapat internal sribu.com, ke-4 pemenang kategori ini akan mendapatkan Souvenir menarik dari sribu.com dan berikut beberapa kategori itu sribuddies :

Designer Terloyal : Ragiel_grafis memang pantas memenangkan kategori ini, bergabung di sribu.com sejak 7 July 2011, ragiel grafis masih aktif mengikuti kontes sampai saat ini.

Rising Star : Andriutomo, baru bergabung sejak juli 2012, tapi telah memenangkan total 7 kontes sejauh ini, andriutomo pantas disebut sebagai Designer rising star, bukan tidak mungkin di masa yang akan datang andriutomo bisa menjadi top designer di sribu.com

Most Submission : Siapakah designer yang paling banyak melakukan upload design? designer paling rajin ini bagi kami patut diapresiasi, salahsatunya dengan memberikan gelar Designer Most Submission 2012, dan yang memenangkan kategori ini adalah Dodik dengan 908 Portfolio yang terupload di sribu.com, selamat ya Dodik.

– Best Conversion : berapa jumlah kontes yang anda menang? berapa banyak design yang anda upload di sribu.com? kami memberikan penilaian kepada designer paling efektif. dan memiliki persentase kemenangan per upload yang paling tinggi. dan untuk kategori ini dimenangkan oleh Himawan, dari total 40 Design yang ia upload, 28 diantaranya (70%) merupakan top rate, dan 4 diantaranya (10%) menjadi kemenangan. Hebat ya Himawan, bukan kuantitas melainkan kualitas.

Ingin nama sribuddies terpampang di laman ini juga? Makanya, rajin-rajin ikut kontes desain di Sribu.com dong. Biar nggak ketinggalan, cek update terbaru Sribu.com dari Facebook Fan Page Sribu.com atau Twitter account kita di @sribudotcom.

Salam,
Tim Sribu
^ Desainer terbaik Sribu 2012

 

Ryan Gondokusumo
Ryan adalah CEO dan Founder dari Sribu.com. 11 tahun pengalaman di management, product development, strategic dan digital marketing