Branding Freelancer

Yuk, mengulik “Wayang Sibby” karya Doni Harianto!

Yuk, mengulik “Wayang Sibby” karya Doni Harianto!

Ingin Tahu tentang Wayang Sibby?Ayo semangat, sebentar lagi weekend! Supaya anda tidak lesu, tim Sribu bermaksud untuk membangkitkan semangat anda dari kelelahan di tengah kerjaan atau PR sekolah yang menumpuk. Pertama-tama, tim Sribu mau tanya deh. Anda kenal tidak dengan design kaos di bawah ini?
Mungkin banyak di antara anda yang merupakan designer dan sering ikut kontes-kontes di Sribu.com sudah tidak asing lagi deh dengan design yang satu ini.

 

Pada kesempatan kali ini, tim Sribu mau mengajak anda untuk berdiskusi tentang salah satu design yang diambil dari contest-contest Sribu.com. Salah satu karya yang terpilih kali ini adalah design kaos “Wayang Sibby” karya Doni Harianto. Penasaran dengan kisah di balik Sibby yang berkostum ala Gatot Kaca ini? Mari kita simak terlebih dahulu perbincangan antara tim Sribu dan Doni tentang Sibby yang memotret ikon legendaris budaya Indonesia yang satu ini.

TS=Tim Sribu
DH=Doni Harianto

TS: Pertama-tama, apa yang menginspirasikan kamu untuk mengambil tema wayang Sibby sebagai design T-shirt?
DH: Sebenernya dapat ide dari Sribu sendiri, sebagai media para designer Indonesia, dan wayang adalah salah satu karya seni yang sudah melekat di masyarakat Indonesia. Sekalian juga mengenalkan budaya sendiri, kalo bukan kita generasi sekarang siapa lagi yang akan menjaganya. 🙂

TS: Apa konsep yang kamu terapkan di design T-shirt ini?
DH: Wealth of Indonesia, sederhananya saya ambil wayang sebagai karakter yag merias icon sribu, bisa saja karakter-karakter lain seperti permainan tradisional atau objek-objek asli dari Indonesia.

TS: Berapa lama kamu mengerjakan design ini?
DH: Sekitar 1 jam

TS: Apa media yang kamu gunakan? Apakah Photoshop, Illustrator, CorelDraw, atau tablet, atau mungkin program lain?
DH: CorelDraw

TS: Teknik apa yang kamu pakai? Photo manipulation, shapes?
DH: Shapes

TS: Apa kamu sempat mengalami kesulitan di tengah mengerjakan design ini?
DH: Saya merasa design ini kurang detail di beberapa sisi, mungkin karena waktunya yang mepet kali ya…:)

TS: Apa yang ingin kamu sampaikan lewat gambar Sibby yang berpakaian ala wayang ini?
DH: Untuk kawan-kawan Sribbudies yang jago-jago design, pastinya pengen dong mengangkat citra designer-designer dari Indonesia agar lebih dikenal tidak hanya karena memiliki skill yang tinggi juga kredibilitas bagus, tetapi juga mampu mengenalkan budayanya untuk diterima publik di dunia, karena bagaimanapun seni grafis ini adalah untuk melayani publik, disinilah kita memiliki peluang untuk mempromosikan apapun yang positif.

TS: OK, terima kasih Doni atas waktunya. Kita doakan semoga sukses untuk karir designmu!

Ternyata kisah di balik pembuatan Wayang Sibby seru juga kan! Tidak gampang juga ya memikirkan konsep unik yang mengkombinasikan antara ikon Sribu dan warisan Indonesia. Semoga wawancara tim Sribu dengan Doni dapat menginspirasi para anda ya. Cek disini untuk liat bio data dan interview Doni pertama(http://sribu.com/highlights).

Nah sekarang, giliran anda nih yang bersuara. Menurut anda, apa nih plus minus dari design karya Doni yang satu ini? Apakah sudah cukup bagus atau masih ada aspek yang perlu diperbaiki? anda bebas mengungkapkan suara anda (asal jangan melanggar norma-norma ya, hehe) di kolom komentar posting ini.

Selamat berdiskusi!

Salam,
Ryan Gondokusumo

Founder Sribu.com

Ryan
Ryan is the CEO of Sribu and Sribulancer. Has over 7 years experience in team building, product development, strategic marketing, digital marketing and retail.
You may also like
Arjuna Elektronik Mempercayakan Proyek Desainnya kepada Sribu.com
60 Contoh Logo Hewan yang Kreatif

Diliput Oleh

[index]
[index]