Freelancer

Designer of the Month – October 2011

Hi sribuddies,

Tanpa terasa, akhir pekan sudah di depan mata. Pasti sudah banyak deh rencana-rencana yang tersusun dalam benak sribuddies.

Tapi, kalau sribuddies belum punya acara apa-apa, tak usah khawatir. Sribu sudah menyiapkan beberapa alternatif kegiatan yang bisa sribuddies lakukan untuk mengisi akhir minggu ini kok.

Yang pertama, sudah tentu mengunjungi Sribu.com dong. Siapa tahu saja, ada kontes design yang sedang berjalan. Jadi, bisa langsung ikutan, dan berharap semoga bisa keluar sebagai pemenang. Lumayan kan, bisa sekalian menggemukkan tabungan. Hehehe …

Jangan takut kekeringan inspirasi. Apalagi kalau sribuddies sudah follow @sribudotcom. Kan dari sana, sribuddies bisa menangkup banyak inspirasi menarik tuh.

Lalu, kalau sedang tidak ada kontes bagaimana? Ya harus tetap berkarya dong! Namanya juga designer Indonesia, tentunya harus terus mengasah kreativitas dan kemampuan diri. Kalau sudah menghasilkan karya yang oke, buru-buru deh post di Facebook Sribu, terus menanti keripik pedas dari suhu-suhu di sana. Asyiknya, bisa berkreasi sambil menambah ilmu.

Tapi, kalau kelamaan di depan komputer, lama-lama mata bisa jenuh juga ya? Eits, tenang saja. Lagi-lagi, Sribu punya trik jitu. Bagaimana kalau sribuddies pergi ke taman bunga saja?

Jangan salah! Taman bunga sebenarnya tak kalah mengasyikkan dibandingkan mall dan pusat-pusat perbelanjaan modern kok. Apalagi, selain menyegarkan mata, ada banyak sekali hal yang bisa kita petik di sana. Yah, tentunya bukan berarti sribuddies bebas memetik bunga atau buah-buahan sembarangan dong. Yang Sribu maksud di sini adalah, sribuddies bisa memetik banyak inspirasi hanya dengan berkunjung ke taman bunga.

Tak percaya? Coba deh tanya Wildan (@awing_awing). Dia adalah designer yang merancang logo cantik untuk Jiva Ventures berikut ini.

Bagus ya? Nah, tahukah sribuddies, bahwa logo yang ia ciptakan ini sebenarnya terinspirasi dari sekuntum bunga yang sedang mekar lho! Simak deh perbincangan singkat antara tim Sribu (TS) dan Wildan (W) berikut ini.

TS: Hey, Wildan. Mau tanya dong. Apa sih yang menginspirasikan kamu untuk membuat design logo ini?

W: Terus terang, saya terinspirasi satu bunga cantik yang saya lihat di jalan. Saya pikir, kenapa ngga itu saja yang saya jadiin ide buat logo ini. 🙂

TS: Oh, begitu. Lalu, konsep apa yang kamu terapkan dalam design logo ini?

W: Konsepnya sangat simple, yaitu bunga yang sedang mekar.

TS: Ada yang ingin kamu sampaikan dari design logo ini ?

W: Logo ini melambangkan pertumbuhan dan perkembangan. Diharapkan, perusahaan tersebut dapat terus tumbuh dan berkembang, dengan SDM yg selalu menuangkan ide-ide kreatifnya.

TS: Keren! Terus, berapa lama sih kamu mengerjakan design ini?

W: Sebenarnya, ngga memerlukan waktu yang cukup lama untuk membuat logo ini, karena pas saya baca konsepnya, langsung ada beberapa ide yang muncul di kepala saya. 😀

TS: Wah, hebat! Media apa saja yang kamu gunakan? Photoshop, Illustrator, CorelDraw, tablet, atau mungkin program lain?

W: Rata-rata, saya selalu menggunakan Illustrator untuk design-design saya.

TS: Lalu, teknik apa yang kamu pakai? Photo manipulation, shapes, atau …?

W: Biasanya sih saya selalu bikin konsep manual dulu (sketch), setelah itu saya aplikasikan ke illustrator. No photo manipulation. Hehehehe… Corat-coret aja :p

TS: Oh, terus apa kamu sempat mengalami kesulitan di tengah-tengah pengerjaan design ini?

W: Hmm… Ada yang pernah bilang sama saya, apapun yang kita kerjakan dengan hati yang tulus, hasilnya tidak akan sia-sia, dan kata-kata SULIT itu tidak akan pernah ada. 😉

TS: Wah, saran yang bagus sekali tuh. OK, terima kasih atas waktunya ya. Kita doakan semoga sukses untuk karir designmu!

W: Amin! Sama-sama… Terima kasih juga sudah diberi kesempatan untuk ‘chit-chat’ di sini. Hehehe… I really appreciate it! Sukses terus untuk SRIBU! 🙂

Benar kan, sribuddies? Dari hal-hal kecil, seperti melihat bunga di tepi jalan saja, sudah bisa menginspirasi seseorang untuk menghasilkan hal yang sangat besar lho!

Dan, Sribu suka banget sama ideologi yang diyakini Wildan. Sribu pun percaya, selama kita melakukan segala sesuatu dengan hati yang tulus, maka tak ada kata ‘sulit’, dan tak akan ada yang sia-sia.

Nah, semoga perbincangan singkat Sribu dan Wildan tadi bisa memberi inspirasi bagi sribuddies ya, supaya tak pernah lelah berkarya, terus mengasah kemampuan, serta jeli mengamati lingkungan sekitar agar bisa menimba banyak inspirasi berharga.

Salam,

Ryan Gondokusumo

Founder Sribu.com

 

[p.s.]

Kalau sribuddies penasaran dengan wajah sang designer muda berbakat, Wildan, berikut ini Sribu tampilkan penampakannya. Cekidot! Hehehe…


Ryan
Ryan is the CEO of Sribu and Sribulancer. Has over 7 years experience in team building, product development, strategic marketing, digital marketing and retail.
You may also like
10 Contoh Desain Kalender untuk Inspirasimu
10 Situs yang Tepat untuk Memajang Hasil Karya Fotografer
3 Comments
  • Andri-OP Des 16,2011 at 10:55 am

    Ehem ehem… Tes tes… 123…

    HEBAT BANGET KAU, WILDAN!!! SELAMAT, KARENA KAU SUDAH JADI ARTIST OF THE MONTH!!!

  • Christine Des 1,2011 at 11:48 pm

    Very useful blog. Keep up the good work.

  • bobby Nov 22,2011 at 4:37 am

    keren logonya , mantapp

Leave Your Comment

Your Comment*

Your Name*
Your Webpage

Diliput Oleh

[index]
[index]